Warna Cat Kamar Tidur Romantis: 7 Pilihan Warna Tebaik Berdasar Psikologi Warna

 
Warna Cat Kamar Tidur Romantis: 7 Pilihan Warna Tebaik Berdasar Psikologi Warna

Homeshabby.com -- Sebagai tempat istirahat yang privasi, kamar tidur merupakan ruangan yang harus ada dan penting di rumah. Itulah kenapa setiap rumah akan menjadikan tempat tidur sebagai tempat ternyaman. Karakter dan kerpibadian orang juga bisa dikenali dari pemilihan interior serta dekorasi kamarnya. 

Percaya atau tidak, pemilihan warna cat kamar memiliki efek yang cukup membuat suasana ruang terlihat berbeda dengan perasaan menenangkan. Lagi pula semua orang mengidamkan kamar tidur yang cantik, rapi dan tenang untuk beristirahat. Namun warna apa saja yang cocok untuk diterapakan pada kamar tidur? Yuk simak Warna Cat Kamar Tidur Romantis: 7 Pilihan Warna Tebaik Berdasar Psikologi Warna di bawah ini!


Warna lime green yang segar


fera_anas

Jika pada dasarnya warna hijau memang terkesan dengan nuansa yang menyegarkan. Kamu dapat menambahkan skema warna lain yang hangat dan memberikan efek romantis. Desain kamar tidur ini memiliki nuana enerjik, namun beberapa dekorasi yang lembut menamabah naunsa ruangan terasa hangat. Berikan dekorasi yang tepat dan hangat seperti karpet bulu ataupun penggunaan warna lain yang menunjang kesan romantis pada kamar ini.


Peach pastel yang kalem dan lembut

onyah.pingky

Warna-warna pastel memang sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur di rumah. Termasuk salah satu warna yang dapat menciptakan kesan romantis pada ruangan, warna ini jadi pilihan terbaik untuk kamu pasangan baru menikah. Kesan hangat, lembut juga terpancar dari kamar tidur ini. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna kontras lain yang masih serumpun seperti pink yang lembut. Untuk nuansa peach pastel pada kamar tidur ini dapat jadi interior yang pas, tambhakan lighting bercahaya agar ruangan terlihat detail dan ideal.


Sentuhan cokelat muda yang hangat

littlemoyahome

Agar kamar tidur yang romantis untuk pasangan baru menikah tercipta dengan kesan klasik yang simpel, desain kali ini bisa jadi contohnya. Warna yang cenderung netral akan mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna lain yang berbeda. Kamu bisa menerapakan kesan bersih dan terang dari bagian ceiling dengan plafon datar minimalis dan penggunaan lantai parket yang khas. Karena interior ini dipilih warna cokelat muda yang cenderung lebih terang, desain apa saja bisa masuk dengan catatan yang masih senada dan memiliki desain simple.


Kombinasi interior kamar tidur tosca pucat pastel

teni_feriyanto

Desain kamar tidur ini tidak memiliki satu warna yang mendominasi dan terlihat pekat. Palet warna di bagian dinding diaplikasikan tidak hanya satu warna saja, karena cenderung dengan palet pastel seperti tosca dan abu muda. Kamu bisa mengaplikasikan warna lain untuk mendapatkan perpaduan yang pas dan serasi. Gunakan gorden ungu, sprei  tosca dan lantai parket yang alami. Kombinasi interior kamar seperti ini akan memberikan nuansa romantis yang hangat dan memberikan efek tenang untuk pemilik.


Interior kamar dengan warna biru yang elegan

rumah_aristo

Selain identik dengan kesan maskulin dan elegan, warna biru juga identik dengan laki-laki. Namun kamu bisa menggunakan warna ini untuk desain kamar tidur yang cocok bagi sepasang suami istri. Desain simpel dari pemilihan kasur tidur diikuti dengan dinding kamar warna biru yang hangat sangat dianjurkan untuk skema warna tidur yang tenang. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna netral seperti putih untuk menciptakan kesan hangat dan romantis.


Hijau tosca yang lembut dan segar

aprina_cahyani

Dibalik sentuhan warna tosca yang lenbut dan ceria, warna tosca juga bisa memberikan efek romantis pada kamar tidur di rumah. Desain kamar tidur yang cukup luas dengan warna tosca ini akan memberikan kesan yang hangat dan lebih menyegarkan. Kamu bisa saja mengaplikasikan warna tosca pada area dinding, perabot atau dekorasinya saja. Agar lebih memberikan kesan yang lembut, padukan dengan warna putih netral agar semakin romantis.


Interior kamar tidur putih dengan tanaman segar

casinhadaportazul


Tidak kalah dari warna lainnya, warna putih termasuk warna yang identik dengan kesan bersih dan luas. Untuk menciptakan nuansa hangat dan lebih romantis, tentu saja kamu bisa mengkombinasikan dengan warna lain seperti kuning, penggunaan lantai parket yang khas natural dan beberapa motif floral pada bed cover. Selain akan memberikan efek hangat dan nyaman, warna putih menjadi salah satu warna yang cocok utnuk dikombinasikan dengan warna lebih soft atau dark.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :
 

Warna Cat Kamar Japandi . Bikin Lebih Betah dan Nyaman Beristirahat !

  Homeshabby.com -  Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian setiap orang, adanya ruangan yang tertata rapi dan desian interior yang cantik akan membuat pemilik semakin betah berada di rumah.  Selain ruang tamu, space pada sebuah hunian yang tak kalah membutuhkan effort...

6 Inspirasi Desain Kamar Tidur kecil dengan Cat Warna yang Menawan, Tetap Nyaman dan Cozy

 6 Inspirasi desain kamar tidur kecil dengan cat warna yang menawanHomeshabby.com -- Kamar tidur menjadi salah satu tempat istirahat ternyaman yang ada di rumah. Meski kadang ukurannya kecil, kamar tidur selalu asik untuk di gunakan. Namun bagaimana dengan interior yang lusuh dan terlihat membosankan?...

Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 Dengan Konsep Warna Hijau

 Homeshabby.com -- Menerapkan tema pada suatu ruangan menjadi daya tarik tersendiri dalam mendekorasi rumah. Memadukan warna yang senada membuat sebuah ruangan tampak indah, misalnya kamar tidur dengan konsep warna hijau.Tema yang diterapkan biasanya bisa berdasarkan warna atau material yang digunakan....
 
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.