Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 Dengan Konsep Warna Hijau

 


Homeshabby.com -- Menerapkan tema pada suatu ruangan menjadi daya tarik tersendiri dalam mendekorasi rumah. Memadukan warna yang senada membuat sebuah ruangan tampak indah, misalnya kamar tidur dengan konsep warna hijau.Tema yang diterapkan biasanya bisa berdasarkan warna atau material yang digunakan. Warna hijau memberikan efek kesegaran dan cerah sehingga cocok diaplikasikan pada kamar tidur.  Berikut ini inspirasi mengenai desain kamar tidur ukuran 3 x 3 dengan konsep warna hijau yang bisa Anda jadikan referensi.
 



Gambar: IG @poety_andra

Kesan alami dengan tema floral cocok diterapkan pada kamar tidur jika Anda ingin menghadirkan kesan sejuk pada kamar tidur. Cat dinding warna hijau muda dapat dipadukan dengan cat putih membentuk garis asimetris yang menambah kesan estetik pada kamar tidur ukuran 3 x 3. Agar dinding tampak lebih indah, Anda dapat menambahkan paper flower sebagai dekorasi dinding yang indah dan menawan.
 


Gambar: IG @sindy_esphe

Desain kamar tidur ukuran 3 x 3 dengan konsep warna hijau yang satu ini memadukan warna lain agar ruangan tampak lebih hidup. Pemilihan cat dinding dengan warna hijau memberikan suasana yang segar serta pencahayaan memadai dengan kaca jendela yang cukup besar. Anda dapat menambahkan tanaman hias di sudut ruangan, misalnya tanaman hias monstera yang diletakkan pada stand flower.



Gambar: IG @nisa.rosera

Perpaduan warna hijau dan putih pada ruangan menjadikan ruangan tampak elegan dan ekslusif dengan ukuran bed dan lemari yang cukup besar. Selain diterapkan pada warna dinding, warna hijau juga dapat Anda terapkan pada selimut agar lebih selaras dan cantik.  
 


Gambar: IG @marisa_ayuning

Biasanya anak-anak menyukai karakter tertentu untuk diterapkan pada kamar tidur, misalnya karakter dengan warna dasar hijau. Anda dapat menerapkan warna hijau pada seluruh perlengkapan pada kamar tidur seperti pada bedcover, gorden, kursi, dan pernak-pernik lain. Untuk menyiasati agar benda-benda pada kamar lebih stand out maka cat dinding yang digunakan ialah warna hijau pastel. Memiliki desain kamar tidur ukuran 3 x 3 dengan konsep warna hijau membuat ruangan terasa nyaman terlebih dengan pernk-pernik dan pencahayaan yang cantik.



Gambar: IG @53houseplantsandme

Suasana alam nan sejuk dapat dirasakan di dalam kamar tidur dengan pemilihan cat interior yang pas. Warna hijau mint cenderung menenangkan dan juga bisa berarti segar. Warna alam ini akan membuat pemilik merasa tenang dan menyatu dengan alam.Selain cat dinding, warna ini dapat diaplikasikan pada bantal dan selimut.
 


Gambar: IG @kikifatma16

Memiliki kamar tidur tanpa bed justru membuat ruangan terasa lebih luas, seperti pada desain kamar tidur ukuran 3 x 3 dengan konsep warna hijau ini. Warna hijau dipilih sebagai warna cat dinding yang membuat kamar tidur lebih menawan. Anda juga bisa menambahkan wall decor berupa frame pada sisi dinding. Adanya cermin besar juga membuat ruangan terlihat lebih besar dan luas.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.