6 Tips Memilih Keramik Dinding Dapur yang Pas


Homeshabby.com -  Dapur yang memang difungsikan sebagai tempat untuk mengolah makanan pasti akan lebih cepat kotor dari pada ruangan dalam rumah lainnya. Salah satu area yang mungkin bisa cepat kotor adalah backplash dapur, karena area inilah yang dekat dengan meja kitchen sehingga rentan terkena cipratan air, minyak maupun bumbu dapur lainnya. 

Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut selain hati-hati adalah dengan memilih material yang pas untuk dapur, anda bisa menggunakan material yang mudah untuk dipasang, dibersihkan dan tentu pas juga dengan budget yang dimiliki. 

Nah kali ini Homeshabby.com akan memberikan ulasan tentang 6 tips memilih keramik dinding dapur yang pas. Yuk simak pemaparannya di bawah ini. 



Pilih Model Model Material Keramik yang Mudah dibersihkan 


Instagram : @ dapurimpiankoe


Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya bahwa dapur merupakan tempat yang mudah kotor, maka dari itu disarankan untuk anda memilih material yang cukup mudah untuk dibersihkan dan salah satu material yang tepat untuk backsplash dapur adalah material keramik geranit putih. Keramik geranit ini cenderung mudah dibersihkan karena memiliki permukaan yang halus dan rata sehingga ketika terkena cipratan bumbu atau minyak anda cukup membersihkannya dengan kanebo atau lap kain yang telah dibasahi dengan air. 


Pilih Keramik Dinding Dapur yang Bisa Semarakkan Dapur mu

Instagram : @dapurimpiankoe
 
 
Karena anda akan sering berada dalam dapur, maka penting untuk mendesain interiornya senyaman mungkin bund agar aktifitas anda tidak terasa membosankan. Dan salah satu upaya yang bisa dilakukan  yaitu dengan memilih model keramik dinding dapur yang pas dan bis amembuat susana dapur anda makin semarak lagi. Pilih keramik tegel dengan motif floral atau batik berwarna biru seperti ini.


Pilih Ukuran Keramik Backplash yang Sesuai dengan Dapur

Instagram : @  dapurimpiankoe


Tips yang satu ini juga nggak kalah penting lho, memilih ukuran keramik backsplash dapur ini masih snagat jarang diperhatikan padahal ukuran keramik juga sangat mempengaruhi layout dapur nantinya apa lagi untuk anda yang memiliki dapur dengan ukuran sekitar 3 x 3 atau 3 x 3 jika keramik yang anda gunakan terlalu besar akan membuat dapur terlihat sempit. Biasanya untuk dapur dengan ukuran 2 x 2 atau 2 x 3 meter akan lebih cocok dengan model keramik dinding tile memanjang berukurna kecil dan berwarna putih seperti inspirasi di atas. Karena bentuknya yang memanjang akan bisa membuat ilusi dapur lebih luas. 



Sesuaikan Keramik Dinding Dapur dengan Konsep yang Ingin Diusung

Instagram : @ dapurimpiankoe

Tidak hanya ukuran, warna dan aksen keramik pun turut menjadi perhatian anda. Hal ini juga penting agar tampilan dapur dengan keramik yang digunakan pada backplash bisa terlihat matching atau serasi. Contohnya jika anda ingin mengusung konsep industrial pada dapur, maka warna keramik yang mungkin bisa anda jadikan pilihan adalah warna hitam  selain hitam anda juga bisa menggunakan keramik abu atau putih. Untuk kesan industrial yang kuat bisa ditonjolkan melalui penggunaan pintu kabinet dari perforeted hitam ini.


Pilih Model Keramik dinding Dapur yang Nggak Pasaran

Instagram : @ dapurimpiankoe
  
Tips memilih keramik dinding dapur kali ini masih seputar mengenai kepentingan layout nya, jika anda bosan dengan model kerramik persegi seperti pada umunya mungkin kermaik heksagonal ini bisa jadi alternatif lain. Desain kecil berwarna putih bisa menonjolkan kesan artistik pada tampilan dapur anda nantinya. Untuk kualitas juga cukup baik, dan tergolong mudah dibersihkan meskipun berpola.


Pilih Backplash Dapur Sesuai dengan Budget yang Dimiliki

Instagram : @  dapurimpiankoe


Mungkin saat ini anda ingin segera mengganti atau merenovasi dapur terutama dibagian backplash namun agaknya terhalang oleh budget yang pas-pas an meski sebetulnya harga keramik tidak begitu mahal. Nah sebagai alternatif lain anda bisa menggunakan wallpaper 3D foam yang juga sangat affordable, meskipun hanya wallpapaer namun kini telah tersedia berbagai macam motif salah satu motif yang sangat diminati dan laris adalah motif keramik tile putih seperti inspirasi diatas. Wallpaper 3D foam sendiri juga termasuk mudah untuk dibersihkan . 


Terimakasih sudah menyimak 6 tips memilih keramik dinding dapur yang pas semoga  bermanfaat,  dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang Bagus

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang BagusHomehsbby.com -- Dapur yang nyaman akan memberikan kenyamanan untuk melakukan kegiatan di dapur tanpa rasa was-was. Itu semua, tentu perlu perencanaan yang matang mulai dari pemilih konsep interior, material yang di gunakan hingga finishing akhirnya....

 

 

6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Ruang Dapur Type Kecil

6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Ruang Dapur Type Kecil Homeshabby.com -- Memiliki dapur yang indah dan menawan menjadi idaman setiap orang. Kegiatan memsakn yang lebih menyenangkan akan tercipta jika dapur di rumah cantik dan bersih. Untuk menambahkan sentuhan berbeda pada ruang...

 

 

6 Desain Keramik Dinding Dapur yang Disukai Ibu-ibu Jaman Now

 Homeshabby.com -- Bagaimana bund, apa sudah nyaman dengan dapur yang anda miliki? Atau justru sudah bosan dan ingin mendekorasi ulang dapur yang ada di rumah anda? Jangan risau yaa, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain keramik dapur agar terlihat lebih menarik...

 


Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   :
dapurimpiankoe