6 Desain Keramik Dinding Dapur yang Disukai Ibu-ibu Jaman Now

 




Homeshabby.com -- Bagaimana bund, apa sudah nyaman dengan dapur yang anda miliki? Atau justru sudah bosan dan ingin mendekorasi ulang dapur yang ada di rumah anda? Jangan risau yaa, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain keramik dapur agar terlihat lebih menarik dan membuat nyaman ketika anda memasak di dapur. Elemen terpenting pada area dapur adalah keramik, mengingat pengaplikasian keramik pada dapur yang sifatnya mudah untuk dibersihkan, maka penggunaan keramik ini sangat di perlukan pada kitchen anda. Guna menghindari kesan kotor pada kitchen anda, pemilihan bahan keramik dan warna yang tepat juga dapat memberikan suasana dapur anda lebih berkarakter. Berikut desain keramik dapur yang wajib anda coba, simak ya, Semoga bermanfaat.

1. Desain keramik dinding motif terazzo




Penggunaan keramik pada area dinding yang berada di belakang pantry untuk area memasak disebut backsplash. Selain melindungi dinding, backsplash juga melindungi dapur anda dari kotoran ketika memasak, juga bisa menjadi elemen dekoratif yang terpenting pada dapur. Penggunaan keramik pada area backsplash ini mempermudah anda untuk membersihkannya ketika kotor. Pengaplikasian keramik yang tepat mampu memberikan kesan yang menarik dengan penggunaan material bermotif terazzo seperti yang terlihat pada gambar. Pemilihan material terazzo yang beragam, bisa dari jenis batunya, ukuran pecahannya, hingga warna yang beragam bisa anda sesuaikan dengan selera. Bagaimana bund, terlihat menggemaskan dan menarik bukan ?

2. Desain keramik dinding motif minimalis




Backsplash dengan desain yang simpel dan terkesan minimalis ini mampu menghidupkan suasana yang menenangkan dan tampil bersih, tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga yang ekstra untuk mendekor area kitchen anda tampil baru. Perpaduan warna yang senada pada kabinet pantry berbahan HPL mengkilap dan lantai tegel memberikan tampilan lebih klasik pada dapur ini. 

3. Desain keramik dinding granit



Bagian pantry yang berbahan granit berwarna abu pada area ini mampu memberikan kesan yang elegan dan hangat. Penggunaan granit pada area backsplash menambah suasana alami dan tropis. Selain tampilan yang elegan dan alami area ini sangat menggugah untuk dinikmati dan di pandang mata. Jam yang di letakkan pada area dinding ini mencerminkan pemilik rumah adalah pribadi yang terorganisir dan dapat membantu anda mengatur jadwal ketika berkegiatan di dapur. 

4. Desain keramik dinding batu alam



Tampilan yang terlihat fresh pada area dapur yang satu ini memang terlihat unik. Pengaplikasian batu alam pada bagian backsplash dan rak ambalan yang diletakkan pada dinding serta beberapa pajangan berwarna senada mampu menghidupkan suasana di kitchen ini dan terkesan klasik. Begitupun dengan bahan HPL yang di aplikasikan pada meja pantry ini menambah kesan yang minimalis dan rapi.


5. Desain keramik dinding motif mozaik




Pengaplikasian warna terang dan bermotif beragam pada keramik tegel dibagian backsplash ini membangun suasana yang ceria dan hangat. Pemilihan elemen dan warna yang tepat mampu merubah suasana menjadi lebih menraik dan hidup. Dengan memadukan rak ambalan pada area dinding dengan beberapa kerajinan dari tanah liat dan bata ekspos serta batu alam berwarna senada menambah kesan tradisional dan menenangkan pada dapur ini.


6. Desain keramik dinding stiker motif



Nah kali ini menggunakan stiker bermotif tegel yang di aplikasikan pada bagian backsplash ini membuat si pemilik betah untuk berlama-lama dan melakukan aktifitas di dapur dengan perasaan yang enjoy dan ceria. Pengaplikasian backsplash bermotif bunga dan bata ekspos untuk penyangga pantry mampu menghidupkan suasana dan menjadi titik pusat di area ini. Koleksi jam dinding yang tersusun rapi di atas memberikan kesan klasik pada kitchen set ini. Semoga beberapa inspirasi kali ini dapat memberikan pencerahan untuk bunda dan bisa merenovasi dapur yang menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.