7 Ide Desain dan Dekorasi Untuk Kamar Mandi Berukuran Kecil

7 Ide Desain dan Dekorasi Untuk Kamar Mandi Berukuran Kecil

Homeshabby.com -- Ketika akan mendesain ruangan berukuran kecil seperti kamar mandi, memperhatikan detail penting seperti penggunaan sanitair, detail interior hingga pencahayaan ruang perlu diperhatikan. Untuk menciptakan desain kamar mandi kecil yang nyaman dan stylish agar terlihat luas.

Mulai dari pemilihan tema, kamar mandi perlu dicapai untuk menghasilkan kegiatan yang nyaman. 7 Ide Desain dan Dekorasi Untuk Kamar Mandi Berukuran Kecil ini bisa anda coba di rumah dengan penataan apik dan sesuai ukuran ruang. Agar lebih jelas, yuk simak pembahasannya dibawah ini!


Dekorasi kamar mandi kecil simple dan bersih

danilaperwira

Desain kamar mandi minimalis yang identik dengan minimnya perlengkapan sanitair ini memberikan kesan luas dan nyaman. Mengingat ukurannya yang kecil, anda tidak perlu meletakkan barang terlalu berlebihan. Cukup dengan sanitair toilet duduk, bak dari gentong bali serta shower jika diperlukan. Sisa ruang lainnya bisa anda jadikan tempat penyimpanan, maka dapat ditambahkan kabinet kecil untuk menyimpan alat dan peralatan kamar mandi.

Dekorasi aksesoris cantik berupa tanaman hias untuk suasana yang segar. Serta gunakam flooring yang memiliki tekstur kasar untuk menghindari kesan licin dengan motif geometris dari batu alam lebih elegan. 


Desain unik dengan material batu alam yang earthy

dhouse_dzds

Pemilihan dekorasi kamar mandi ukuran kecil tidak menyulitkan untuk membuat tampilannya cantik dan nyaman. Anda hanya perlu menggunakan material simpel seperti batu alam dengan perabot yang minim. Misalnya saja dengan desain dinding yang dikombinasikan kermaik dan batu alam untuk sentuhan yang earthy.

Tema hangat dari desain kamar mandi seperti ini dapat anda tambahkan sentuhan alami berupa tanaman hias agar suasana rutinan tidak membosankan. Hindari penggunaan sanitair berlebihan agar ruang gerak lebih bebas dan melegakan.


Dekorasi minimalis dengan keramik dinding motif

ind285

Gaya minimalis dari tampilan kamar mandi ukuran kecil memang terkenal dengan dekorasi dan aksesorisnya yang minim. Kalaupun anda ingin menambahkan dekorasi cantik di sekitarnya, anda bisa menggunakan beberapa elemen dekorasi seperti keramik dinding motif yang terlihat. Aplikasikan dengan tampilan menyeluruh dan berselang-seling dengan kermaik putih minimalis. 

Agar menghidupkan suasana, tambahkan pelengkpa lain seperti Sansevieria yang dapat memberikan kesegaran alami dan mengurangi bau tak sedap di dalam kamar mandi. Sehingga kesan bersih dan nyaman bisa digunakan secara leluasa.


Gunakan cermin sebagai dekorasi kamar mandi ukuran kecil

rien_soer

Ukuran kamar mandi yang kecil seharusnya tidak membuat anda kebingungan dalam penataanya. Cukup gunakan dekroasi cantik seperti kermaik mootif di area lantai yang memiliki tekstur kasar untuk menghindari kesan licin. Bedakan sanitair toilet dan shower, anda bisa menambahkan penyekat ruang jika diperlukan sebagai kesan privasi.

Tak lupa dengan dekoraisi cermin yang dapat membuat kesan luas, adna bisa mengubah tampilan cermin ini menggunakan frame gold agar kesan mewah pada kamar mandi kecil terasa nyaman ketika digunakan.


Desain apik dengan keramik motif mozaik yang bergaya

qiahladkiya

Untuk menciptakan kamar mandi kecil yang luas dan melegakan, anda bisa memilih interior dengan warna netral seperti ini. Seperti dinding keramik warna putih, krem dan abu-abu untuk cat dindingnya. Tetap gunakan warna senada yang dapat memberikan dekorasi kamar mandi jadi lebih mendukung dan terlihat sempur.

Agar semakin stylish dan eye-catching, sisakan satu dinding kamar mandi dan ganti menggunakan keramik motif mozaik yang terkesan klasik dengan motif floral bercampur geometris. Untuk anda yang ingin mencoba desain kamar mandi konsep modern, ada baiknya jika penggunaan bak plastik ini diganti dengan gentong bali yang dapat terlihat lebih apik dan stylish secara menyeluruh.


Desain kamar mandi kecil dengan sentuhan warna kontras

zuai.dmk

Desain kamar mandi gaya minimalis tidak selalu dengan ukurannya yang kecil. Anda bisa saja mendeskripsikan gaya minimalis dengan penggunaan dekorasi yang minim tidak berlebihan. Namun jika ukuran kamar mandi di rumah kecil, dan anda tidak begitu menyukai warna monoton seperti putih, sentuhan kontras dapat anda coba terapkan. Misalanya saja dengan warna hitam, emas atau abu gelap yang terkesan industrial.

Seperti desain kamar mandi kecil ini yang attractive meskipun dengan warna gelap. Kamu bisa mencoba dengan dekorasi keramik motif abstrak dan cermin sebagai dekorasi tambahan untuk kesan yang lebih menyatu.


Berikan sentuahan Bali untuk kamar mandi kecil sebagai relaksasi

keramikde

Tidak harus tinggal di Bali saja jika anda ingin membuat desain kamar mandi kecil di rumah memiliki nuansa Bali yang alami penuh kenyamanan. Kali ini anda bisa membuatnya di rumah dengan dekorasi cantik interior minimalis putih.

Abaikan penggunaan shower dan beralih ke gentong bali yang memiliki landasan untuk menghindari kegeseran. Siapkan lilin aroma terapi untuk memanjakan rutinan di akhir pekan dengan nyaman. Pasangkan lampu-lampu dekorati seperti yang terlihat agar suasana lebih menenangkan. Karena mengusung konsep Bali, maka anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias untuk unsur alami yang natural.



Itulah 7 Ide Desain dan Dekorasi Untuk Kamar Mandi Berukuran Kecil yang bisa anda coba terapkan di rumah dengan kreasi tanpa batas. Semoga desain ini dapat menginspirasi anda untuk menciptakan dekorasi kamar mandi yang baru dan lebih bergaya.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Contoh Kamar Mandi Rumah Minimalis Type 36 Terbaru

7 Contoh Kamar Mandi Rumah Minimalis Type 36 TerbaruHomeshabby.com -- Jangan salah dengan desain kamar mandi rumah minimalis type 36. Walaupun kecil, anda bisa lho menempatkan beberapa Sanitair seperti wastafel, shower box dan juga kloset duduk. Pemanfaatkan kamar mandi juga perlu penataan yang pas...

7 Desain Toilet Duduk dan Toilet Jongkok, Cocok Untuk Rumah Berbagai Type

7 Desain Toilet Duduk dan Toilet Jongkok, Cocok Untuk Rumah Berbagai TypeHomeshabby.com -- Area toilet tidak hanya penting tapi sangat penting untuk anda yang ingin mendapatkan kesan privasi sebagai ruang untuk keseharian. Karena hal tersebutlah, desain toilet yang diingingkan beberapa orang juga berbeda....

Desain Kamar Mandi Paling Popular Diminati dengan 6 Dekorasi Cantik

Desain Kamar Mandi Paling Popular Diminati dengan 6 Dekorasi CantikHomeshabby.com -- Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang sangat penting untuk menunjang kegiatan di rumah maupun di luar rumah. Aktivitas akan sangat menyegarkan jika di mulai dengan rutinan bersih diri. Tentunya tempat tersebu adalah...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.