Mungil Tampak Luas, Ini Dia 7 Inspirasi Rumah Mungil Tanpa Sekat Cocok Untuk Rumah Kecil

Mungil Tampak Luas, Ini Dia 7 Inspirasi Rumah Mungil Tanpa Sekat Cocok Untuk Area Kecil

Homeshabby.com -- Pemilihan interior rumah minimalis tanpa sekat menjadi salah satu alternatif untuk anda yang memiliki rumah ukuran mungil di lahan terbatas. Perlu kreatifitas dalam mengelola lahan yang tersisa, meski dengan ukuran kecil anda bisa membuat interior rumah terlihat cantik dan nyaman digunakan. Walaupun kecil rumah kali ini mengusung konsep rumah compact dengan desain sederahana tanpa memenuhi ruangan dengan furniture yang berlebih. Sebagai referensinya, penataan rumah mungil tampak luas ini dapat anda temuka pada pembahasan Mungil Tampak Luas, Ini Dia 7 Inspirasi Rumah Mungil Tanpa Sekat Cocok Untuk Area Kecil di bawah ini!


Multifungsi tanpa sekat dengan konsep open plan

blackvanilla.hpuse

Beralih dari penggunaan pembatas ruang ke area tanpa sekat sangat mudah diadopsi apalagi untuk desain interior rumah berukuran kecil. Anda bisa menyatukan dua fungsi ruang tanpa sekat dengan kesan luas seperti dapur, ruang makan dan area kerja sekaligus seperti ini. Anda dapat memilihkan furniture sesuai kebutuhan ruang masing-masing untuk peranan yang berbeda. Lengkapi arae dapur dengan mini bar dan sisakan ruang lainnya untuk ruang kerja konsep lesehan dibawah. Anda bisa menambahkan karpet seagrass beserta beanbag untuk produktivitas kerja yang baik.


Terapkan warna interior tepat untuk kesan luas

dhian_setyarini

Pada hunian minimalis yang mungil, pemilihan cat inteiror sangat diperlukan. Sebagai referensinya, anda bisa mencontoh inspirasi ini. Menggunakan inteiror putih dengan konsep rumah Skandinavian yang mengutamakan fungsional ruang. Selain dipercaya dapat memberikan kesan luas karena efek cahaya yang ditimbulkan dari warna puith ini, sehingga kesan lega untuk ruangan terasa lebih lega. Walaupun terbagi menjadi dua area, anda bisa mengatur penempatan kitchen set, ruang makan hingga area ruang tamu untuk optimalkan fungsi ruang di rumah kecil agar estetik dan trendi.


Kombinasikan dengan interior cheerfully yang homey

1001dekorasiidaman

Walupun rumah ukuran kecil cenderung monoton dengan satu warna, ini menjadi salah satu alasan kenapa beberapa orang takut untuk mengaplikasikan warna berbeda dalam satu ruangan. Justru dengan mencampukran warna berbeda nuansa pastel yang softy seperti ini kesan luas tidak hanya dirasakan. Melainkan perasaan nyaman dan tenang yang tersisa. Anda tak perlu mmeberikan penyekat untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga. Cukup bedakan inteiror yang akan digunakan pada tiap ruang dengan furniture berbeda. Selain mudah, adna juga dapat hemat ruang simpan seperti media elektronik hingga dekorasi pernak-pernik dalam satu kabinet.


Hadirkan sentuhan segar dengan tanaman hais untuk rumah tanpa sekat

decor_casa05

Mengabaikan penggunaan sekat dalam ruangan bukan hanya efektif dan hemat budget saja. Selain bisa berkomunikasi dengan anggota keluarga lebih mudah, kesan hangat saat berkumpul dapat dirasakan pada satu area. Anda tak payah membeli penyekat ruang untuk memberikan perbedaan kedua ruang ini. Hadapkan sofa di ruang keluarga ke area TV, anda bisa mengatur satu set meja makan dengan memberikan jarak sekitar 10 cm seperti yang terlihat. Barengi dengan pemilihan konsep interior yang earthy, tambahkan sentuuhan dekorasi dengan tanaman hidup agar area ini terasa nyaman dan menyejukkan.


Compact room meski dengan ukuran minimalis rumah tanpa sekat yang homey

ruangtamumungil

Umumya konsep open plan digunakan untuk rumah ukuran minimalis dan kecil. Namun hal ini tidak salah jika anda terapkan dengan mengusung konsep compact room pada ruang berikut. Hanya dalam satu ruangan anda bisa menempatkan ruang tamu, ruang makan hingga open plan dengan area dapur belakang rumah sekaligus. Usaha besar dalam penataan ruang seperti ini patut diapreasiasi, karena penataan tidak semabarang bisa dilakukan tanpa kreatifitas. Anda bisa memilih dekorasi dan furniture beda dalam satu ruangan. Meski desain rumah ini tampak kecil, anda bisa memaksimalkan detial ruang dengan penggunaan kabinet sebagai tempat simpak agar terkesan rapi dan efisien.


Ruang multifungsi tanpa sekat untuk rumah dua lantai

casa241b

Rumah yang memiliki lantai dua bukan berarti ukurannya besar dan luas. Justru lantai dua biasanya dibuat karena sempitnya lahan dan tidak bisa membuat rumah satu lantai yang besar. Nah solusinya rumah lantai dua ini bisa anda coba. Menjaga privasi untuk membuat ruang dibawah difungsikan sebagai ruang umum seperti menerima tamu, ruang makan hingga ruang santai. Penggunaan aksen dekoratif sebagai pembeda ruang tanpa sekat ini dipilih untuk memberikan kesan luas. Pentingya memiliki rumah tanpa sekat adalah memperhatikan bukaan yang besar dengan jendela atau pintu untuk sirkulasi dan penghawaan yang lancar.


Lebih lapang dengan meminimalisir furniture untuk rumah tanpa sekat yang homey

veyalvia22

Meminimalisir pengguaan furniture ruang pada rumah kecil tanpa sekat dapat anda hindari. Dengan alasan penghematan finansial, efisiensi ruang agar lebih segar tanpa pengap. Seperti yang terlihat pada desain ini, minimnya furniture dan dekorasi digunakan untuk membuat kesan lapang. Di barengi dengan interior putih minimalis, anda dapat meraskan kesan nyaman saat berkumpul tanpa rasa pengap dan sumpek.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
Baca juga :

Inspirasi Rumah 6 x 10 M Konsep Tropical dengan Interior Mewah Bikin Kagum

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah sendiri menjadi keinginan setiap orang. Bisa mendesain eksterior hingga interior sesuka mungkin, rumah dapat menjadi tempat ternyaman untuk anda tempati bersama keluarga cinta. Namun dengan perkembangan jaman yang semakin meningkat, rumah sekarang sering kali mengalami...

Inspirasi Rumah Impian yang Mungil Sederhana Tidak Menguras Budget

Homeshabby.com -- Rumah minimalis sekarang masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, terutama di daerah besar dimana lahan kosong yang tersedia semakin terbatas. Bagi setiap orang, memiliki rumah pribadi, tidak peduli ukuran luasnya atau besar kecilnya pasti akan ada rasa kebanggaan tersendiri...

Inspirasi Rumah Dengan Ukuran 5 x 12 M Tanpa Sekat Terasa Luas

 Homeshabby.com -- Lahan untuk membangun rumah dengan ukuran yang cukup mungil bisa menjadi hambatan apabila anda tidak bisa mendesain secara tepat dan baik. Konsep serta penataan yang salah tentunya akan membuat rumah anda semakin terlihat membonsakan. Kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.