Inspirasi Rumah Impian yang Mungil Sederhana Tidak Menguras Budget



Homeshabby.com -- Rumah minimalis sekarang masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, terutama di daerah besar dimana lahan kosong yang tersedia semakin terbatas. Bagi setiap orang, memiliki rumah pribadi, tidak peduli ukuran luasnya atau besar kecilnya pasti akan ada rasa kebanggaan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Keterbatasan lahan takkan menjadi permasalahan selama anda memiliki banyak ide di dalam mendesain eksterior dan interior rumah dengan budget yang dimiliki. Oleh karena itu, kali ini homeshabby.com akan memberikan inspirasi menarik untuk memiliki rumah sederhana dengan kenyamanan tinggi, tanpa harus luas ataupun mahal. Marilah simak sampai selesai !



naturalanhome

Gaya simpel yang nampak di inspirasi ruang tamu mungil ini terlihat cerah dan membawa mood yang ceria bagi keluarga anda. Dengan suntikan warna-warna yang terkesan lembut, dinding interior ruang tamu mungil ini menggunakan warna plain yang pas. Ruangan ini memiliki fungsi serbaguna yang bisa sekaligus dimanfaatkan untuk tempat bersantai sambil menonton tv bersama keluarga sehingga bisa menghemat ruangan di dalam rumah. Cukup dengan sebuah rak atau almari minimalis untuk tempat meletakkan berbagai pernak-pernik, sebuah coffee table dan sebuah sofa panjang yang empuk serta 1  cermin yang akan memberikan kesan luas dalam ruangan. 






Penggabungan dua ruangan pada satu tempat adalah salah satu cara untuk menyiasati lahan yang terbatas. Posisi dapur yang menyatu dengan dinning room dengan interior yang tidak berlebihan juga dapat menghemat biaya dalam membangun atau mendesain rumah idaman anda. Pemilihan warna yang cerah dan permainan pencahayaan lampu juga menjadikan ruangan mempunyai kesan mewah tersendiri. Terakhir, penambahan perabotan berwarna hijau juga semakin mempermanis keseluruhan interior rumah mungil ini dengan instan.



serba_minimalis


Desain kamar mandi ini berukuran 1,5 x 1,5 m sudah dilengkapi dengan toilet duduk, shower, serta towel rail yang digunakan untuk gantungan handuk. Dengan adanya perabotan tersebut membuat kamar mandi mungil terlihat fungsional berdasarkan ukuran ruangan yang tersedia. Pemilihan konsep alami dengan penggunaan keramik tegel pada dinding dan batu kerikil di lantai mampu memberikan rasa aman bagi yang beraktifitas. Agar suasana kamar mandi terlihat lebih sejuk, peletakan tanaman gantung juga menjadi salah satu cara yang efektif di dukung dengan ventilasi udara yang masuk. Sehingga desain pada kamar mandi ini terkesan sederhana dan low budget.




rumah_shaqeela

Desain ruangan lain yang mungil dan menyatu dengan ruangan lain sesuai kebutuhannya menjadikan ukuran kamar tidur lebih luas. Dengan hal ini, akan memberikan anda ruang gerak yang leluasa di dalam kamar tidur. Interior kamar tidur ini tidak perlu banyak polesan, tapi kesan natural yang semakin membuatnya nyaman dan gaya. Kombinasi warna yang menarik yaitu cream, putih dan hijau membuat suasana kamar terlihat menyegarkan. Apapun interior yang anda gunakan, sebaiknya disesuaikan dengan kantong, pilihlah perabotan sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak akan berlebihan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga ruah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik tentang dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak. 




Kata kunci : Desain rumah minimalis 2020, desain pagar rumah minimalis 2020, desain rumah lengkap dengan ukurannya, desain rumah 2 lantai minimalis type 36, 45, 54, desain rumah terbaru 2020, desain rumah terbaru, model desain rumah minimalis sederhana, gambar rumah minimalis terbaru, desain interior rumah minimalis, desain minimalis tampak depan, desain minimalis tampak depan, samping, dan belakang.