Kumpulan Desain Type Rumah Minimalis Mulai dari Type 21 Hingga Type 70 Lengkap

Kumpulan Desain Type Rumah Minimalis Mulai dari Type 21 Hingga Type 70 Lengkap

Homeshabby.com -- Desain type rumah minimalis semakin berubah seiring berjalannya waktu. Namun pemilihan desain rumah minimalis juga memiliki perbedaan yang menonjol untuk type kecil hingga besar. Peminat rumah type kecil hingga besar pun juga cukup banyak, sehingga developer membangun rumah type kecil hingga besar disesuaikan peminat dan budget yang ada. Beberapa rumah yang paling umum diincar adalah 21, 36, 45, 54, 70 hingga 120. Tentu saja setiap type memiliki ukuran, denah dan tatanan ruang yang berbeda. Penasaran seperti apa dengan tampilan desain rumah type 21 hingga 70 yang banyak peminatnya. Yuks simak Kumpulan Desain Type Rumah Minimalis Mulai dari Type 21 Hingga Type 70 Lengkap dibawah ini!

Desain rumah type 21 

dekorasirumahidamanid


Desain rumah tapak yang cukup banyak peminatnya kali ini memiliki type 21. Dengan ukuran 3 x 7 m, 6 x 3.5 m yang dibangun diatas tanah ukuran 50-60 meter persegi. Eksterior fasad cukup modern dipilihkan batu alam untuk memperindah tampilan rumah. Minimalis dengan nuansa putih bercampur aksen merah bata memberikan kelegaan. Tanpa adanya pagar seagai pembatas ruas jalan dan rumah, sisa lahan diberikan sedikit untuk membuat taman rumah. Steeping stone dari beton ekspose disamakan seperti area carport yang memperkuat tampilan lebih modern.


Desain rumah type 36

contoh.desain.rumah


Model rumah lainnya ini memiliki type 36 yang cocok bagi anda pasangan muda baru menikah. Type 36 jadi salah satu hunian yang banyak disukai dengan alasan ukurannya yang tidak terlalu kecil dan harganya yang masih terjangkau. Ukuran 6 x 6 m atau 9 x 4 m, rumah ini berdiri pada lahan seluas 60 hingga 72 meter persegi. Penataan desain rumah dengan eksterior minimalis dibuat lebih lapang menyisakan lahan diarea depan rumah. Memiliki area carpot yang cukup untuk kendaraan pribadi satu mobil dan dua motor. Model atap pelana dipilihkan untuk membuat hunian terasa minimalis dan menghindarkan dari kebocoran ketika musim penghujan.



Desain rumah type 45

jogjapropertirumah


Jika membeli rumah type 36 terkesan 'nanggung', desain rumah minimalis type 45 ini bisa dijadikan solusinya. Ukuran 6 x 7.5 m rumah tapak ini memiliki luas lahan sekitar 72, 90 hingga 96 meter persegi. Model eksterior yang terlihat lebih modern ini akan memberikan ukuran teras, carport dan taman rumah dengan luas. Bagi pasangan muda atau memilih pindah rumah dari apartemen ke perumahan, rumah type 45 ini bisa untuk hunian bersama keluarga. Pemilihan model atap piramida dengan kemiringan yang pas dapat membuat hunian lebih dingin. Eksterior warna minimalis diikut dengan lighting cantik temaram memberikan efek positi hunian dan lebih terasa nyaman.



Desain rumah type 54

ervin_rosy

Desain rumah type minimalis berikutnya dengan ukuran 54. Cocok untuk keluarga dan dua anak, kamu bisa memiliki rumah type 54 ini dengan ukuran 9 x 6 meter dan 13.5 x 4 m pada luas lahan 120 hingga 150 meter persegi. Rumah dengan ukuran seperti ini tentu akan memberikan penataan desain interior yang pas serta eksterior lengkap berupa pagar rumah. Rumah type 54 yang cenderung luas memiliki 2-3 kamar tidur, 2 kamar mandi, serta ruang tamu dan ruang makan yang cukup luas beserta dapur. Lahan yang tidak dibangun untuk keseluruhan bangunan pun masih disisakan lahan depan rumah untuk penempatan carport dan taman rumah.



Desain rumah type 60

brosurproperti


Desain rumah type 60 yang jadi favorit kalangan 'middle-middle up' ini memiliki ukuran 6 x 10 m dengan luas tanah 120-150 meter persegi. Tampilan eksterior yang cukup menawan hadir untuk Anda peminat rumah luas dengan penataan eskterior dan taman rumah yang sejuk. Model atap pelana yang terbagi dengan 3 masa bangunan terlihat modern dari atap flat beton. Eksterior yang cenderung dengan tampilan minimalis kombinasi dinding batu alam memberikan nuansa alami. Hadirkan konsep rumah type 60 yang asri, taman dibagian depan rumah dapat dijadikan area favorit untuk berkumpul dan berkreasi agar hunian lebih terasa nyaman.


Desain rumah type 70 dua lantai

seputar.rumah

Desain rumah type 70 lantai dua ini merupakan 'entry level' untuk hunian kelas atas. Luas bangunan 70 meter persegi dengan ukuran 7 x 10 m atau 5 x 14 m ini merupakan rumah dengan kualitas yang lebih baik dibandingngkan tipe dibawahnya. Selain kualitas bangunan yang mendukung, fasilitas untuk rumah type 70 juga cukup lega untuk dihuni bersama keluarga tercita. Termasuk dalam golongan rumah mewah, type 70 dengan dua lantai seperti ini dapat direkoemndasikan untuk Anda yang ingin memiliki hunian seumur hidup.


Dari berbagai type rumah diatas, tentunya bisa disesuaikan dengan budget dan kemampuan sendiri. Untuk memiliki rumah diatas perlu usaha dan desain yang apik agar mewujdukan hunian nyaman sebagai tempat tinggal. Anda bisa lihat desain lengkap pada homeshabby.com untuk mendapatkan rekomendasi desain rumah mulai dari fasah hingga interior yang tepat pada tiap rumah bertipe.

Semoga yang belum berkesempatan memiki rumah, di tahun ini dapat membeli dan membangun rumah untuk keluarga tercinta. Salam hangat dan semoga inspirasi kali ini bermanfaat. :)





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Kumpulan Desain Rumah Minimalis Dari Type 36, 40, 60 Sampai 90 Yang Trend Tahun ini

Desain Rumah Minimalis Trend Tahun Ini  Homeshabby.com -Hello bunda dan bapak - bapak semuanya, masih setia membaca beberapa inspirasi desain dan denah dari kami, terima kasih sekali atas waktunya. Kali ini kami akan memberikan beberapa Kumpulan Desain Rumah Minimalis Dari Type 36, 40,...

 

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dengan Fasad yang Terlihat Elegan | Lengkap dengan Type Rumah

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dengan Fasad yang Terlihat Elegan | Lengkap dengan Type RumahHomeshabby.com -- Rumah 2 lantai menjadi pilihan banyak orang dari kelas menengah ke atas. Kebutuhan rumah 2 lantai saat ini yang gencar di cari, tidak hanya untuk tempat tinggal pribadi melainkan juga...
 

6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Miring

Homeshabby.com -- Dewasa ini, desain atap miring semakin digemari. Dengan kemiringan yang diatur sedemikian rupa memberikan sentuhan industrial modern pada desain sebuah hunian. Bangunan dengan atap miring lebih efektif membatas bagian yang terkena paparan matahari, membuat rumah tidak terasa panas....
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.