6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Miring


Homeshabby.com -- Dewasa ini, desain atap miring semakin digemari. Dengan kemiringan yang diatur sedemikian rupa memberikan sentuhan industrial modern pada desain sebuah hunian. Bangunan dengan atap miring lebih efektif membatas bagian yang terkena paparan matahari, membuat rumah tidak terasa panas. Selain itu, memilih atap miring cenderung lebih fleksibel dan menyesuaikan dimensi rumah. Sehingga banyak dijadikan pilihan untuk rumah-rumah masa kini. Kali ini kami hadirkan ulasan 6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Miring, khusus untuk Anda. 


Rumah Minimalis Modern dengan Atap Miring


cr:instagram/amiatyrani

Desain rumah minimalis yang pertama menggabungkan beberapa jenis atap miring sebagai desain atap utama. Tampak kemiringan atap dibuat tidak sama, sehingga membuat rumah terlihat lebih berdimensi. Tampilan fasad rumah pun makin terlihat menarik dengan unsur warna putih dan permainan lampu eksterior dengan nyala temaram yang syahdu. 


Desain Rumah Minimalis Satu Lantai dengan Atap Miring


cr:instagram/rizya.home19

Desain rumah yang satu ini menggunakan model atap miring untuk melindungi area terdepan rumah, seperti ruang tamu. Atap miring cenderung lebih kuat untuk menahan aliran angin dan hujan, sehingga cukup aman dari risiko kebocoran/kerusakan atap. Desain genting menggunakan genting tanah liat yang tampilannya tetap menyatu dengan tampilan fasad rumah secara keseluruhan. 


Desain Rumah Farmhouse dengan Atap Miring

cr:instagram/md_tinyhome

Desain atap miring memiliki tampilan dan fleksibilitas yang membuat rumah terlihat lebih estetik. Desain atap miring didesain di bagian center atap, sehingga membuat rumah minimalis di atas tampil lebih tinggi. Di bagian bawah pun, dilengkapi dengan pagar woodplank dengan finishing putih yang memberikan sentuhan farmhouse pada rumah di atas. 


Desain Rumah Lantai 2 dengan Atap Miring


cr:instagram/lisa.anindita

Desain rumah minimalis dua lantai ini menggunakan model atap miring di bagian tengah atap. Model atap miring tampil menguatkan kesan tinggi dan kokoh pada fasad rumah minimalis dua lantai ini. Untuk area teras dan carport dilindungi oleh atap kanopi yang membuat area di bawahnya lebih teduh. Tampilannya makin menarik, dengan penggunaan pagar woodplank bercat coklat. 


Desain Rumah Perkotaan dengan Atap Miring


cr:instagram/hostahauz

Desain rumah perkotaan memang cenderung lebih bebas dalam hal bentuk dan dimensi. Seperti rumah di atas, rumah ini tampil elegan dengan model bangunan yang tinggi menjulang dengan atap miring. Fasad bangunan tinggi ini tampil makin unik, berkat perpaduan warna coklat dan abu-abu. 

Desain Rumah Hook dengan Atap Miring


cr:instagram/verawaty.xmkg

Selain menggunakan model atap miring, rumah ini juga termasuk rumah hook. Rumah hook adalah rumah yang dibangun di antara persimpangan jalan. Tampilannya makin keren berkat dinding roster di bagian fasadnya. Anda bisa memilih jenis tanaman rambat untuk menyejukkan bagian fasad. 

Itulah 6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Miring. Semoga menjadi isnpirasi Anda. 

Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :


6 Foto Rumah Minimalis Modern Mewah dan Sederhana Minimalis Bisa Menggunakan Atap Asbes

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan kosep minimalis, sederhana ataupun mewah bukanlah suatu persoalan. Jika memiliki penataan yang sesuai dengan ukuran, rumah akan menghadirkan kenyamanan untuk anggota keluarga yang menemapatinya. Mulai dari struktur dan konstruksinya rumah selalu sama dengan...




Desain dan Denah Rumah Ukuran 8.5 x 18 M Dengan 3 Kamar Tidur Memiliki Dapur Kotor Cocok Untuk Di Desa

 Homeshabby.com -- Rumah dengan eksterior minimalis dengan ukuran lahan yang luas akan sangat menyenangkan jika bisa di miliki. Beberapa orang pada saat ini lebih tertarik dengan tampilan rumah yang minimalis dan tidak menggunakan warna berlebihan karena dapat berakhir dengan kesan yang terlalu...




Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 12.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Tampilan Minimalis Gaya Tropis

 Homeshabby.com -- Kebutuhan ruang pada rumah memang menjadi salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan. Selain dapat memberikan kenyamanan dan juga fasilitas untuk anggota keluarga, ruang selalu menjadi tempat nyaman untuk berkumul seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga kitchen di...



Desain dan Denah Rumah Modern Dengan Ukuran 8 x 15 M Terdapat 3 Kamar Tidur dan Musholla

Desain Rumah Modern Cocok Untuk di Perkotaan dan Perkampungan Sumber Gambar by Rafa Pahing Homeshabby.com - Hello bunda, semoga hari ini kita semua dalam keadaan sehat selalu dan apabila ada yang lagi sakit semoga segera diberi kesehatan lahir batin, Amiin. Kali ini kita akan membahas denah...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 8.5 x 13 M Terlihat Seperti Rumah Mezzanine Dengan 3 Kamar Tidur

 Homeshabby.com -- Desain rumah yang semakin modern pada saat ini banyak menambah permintaan customer. Dengan cerdik pilihan desain dan denah rumah dapat mempengaruhi nilai jual yang tinggi di masa mendatang. Dengan begitu anda bisa memiliih desain rumah yang sesuai dengan gaya serta budget yang...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.