7 Desain Kanopi Cantik Rumah Tinggal, Bikin Teduh dan Modern

7 Desain Kanopi Cantik Rumah Tinggal, Bikin Teduh dan Modern

Homeshabby.com -- Berikan perlindungan rumahmu dengan memasang kanopi hits dengan material yang kuat. Negara Indonesia yang memiliki iklim tropis tentu saja akan terbiasa dengan udara panas. Walaupun begitu, udara panas yang berkelanjutan juga akan membuat tidak nyaman. Apalagi untuk rumah tinggal yang harusnya sebagai tempat istirahat dengan nyaman malah kepanasan sebab hawa panas yang masuk kedalam ruangan.

Hal seperti ini sudah saatnya anda memasang kanopi untuk melindungi rumah seperti teras depan, area belakang rumah bahkan interior rumah. Selain jadi dekorasi yang cantik, penggunaan kanopi bisa membantu hawa panas dirumah sedikit hilang. Jika ingin desain dan material kanopi cantik yang bikin hunian lebih tedur, 7 Desain Kanopi Cantik Rumah Tinggal, Bikin Teduh dan Modern ini bisa kamu  coba terapkan!


Desain kanopi rangka kayu untuk carport rumah bahan fiber

rumahzandri

Desain kanopi area teras rumah bahan fiber ini terbuat dari serat sintetis yang diolah jadi lembaran atap. Model kanopi untuk teras dan carport rumah ini merupakan jenis atap yang jauh lebih aman dan tidak membahayakan saat digunakan. Ketahananannya yang sangat perima untuk berbagai kondisi cuaca, sangat cocok untuk hunain beriklim tropis.

Kombinasi rangka kayu dipilih untuk memberikan kesan natural dengan keawetan yang tahan lama sebagai komponen eksterior. Selain cocok untuk bagian eksterior rumah, atap kanopi fiber ini bisa untuk ventilasi cahaya pada rumah yang membutuhkan pencahayaan secara intens.


Kanopi belakang rumah bahan metal model lasercuting yang futuristik

lasercutting_jabodetabek

Kesan futuristik untuk kanopi belakang rumah seperti ini tidak hanya sekedar membuat hunian lebih teduh. Tampilan yang elegan model lasercuting bahan metal dipilih untuk mendapatkan kesan awet dan artistik. Dipadukan rangka baja ringan memberikan kesan tegas untuk area taman rumah yang digunakan sebagar area kumpul. Agar semakin seimbang, samakan pemilihan pagar rumah dari bahan metal dengan model lasercuting yang dekoratif smembuat hunian semakin meawan.


Laundry room dengan kanopi polycarbonate dan anti UV

adeirma.lov


Atap kanopi dari bahan polycarbonate dengan anti UV ini memberikan kenyamanan bagi pemilik ketika berkegiatan di laundry room. Material 100% polycabronate murni ini hemat listrik dan energi karena sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan tanpa harus menggunakan lampu. Materialnya yang ramah lingkungan dan desain yang modern memberikan kesan teduh dan modern untuk rumah.


Atap kanopi alderon di carport rumah

rumah_pelangi.id

Agar lebih stylish dan menarik untuk tampilan fasad, desain kanopi bahan alderon ini jadi pilihannya. Ketahanan kanopi alderon yang tidak diragukan lagi ini memiliki kelebihan cukup unggul untuk area carport dirumah. Selain bisa meradan panas dan membuat area dibawahnya terasa sejuk, kanopi ini kedap suara dan ramah lingkungan. Karena kanopi alderon ini mudah dibentuk, maka area carport ini dibuat setengah miring untuk memberikan kesan menarik dan modern.


Kanopi rumah baja ringan dengan atap spandek

meyrizkiaa

Pada biasanya pemilik rumah minimalis akan menggunakan kanopi untuk area teras atau carport di rumah. Pilihan bahan baja ringan sebagai rangka dan atap spandek ini memiliki ukuran 0.78 x 6 m per lembar. Atap kanopi spandek ini menjadi salah sati favorit kanopi rumah dengan harga yang terjangkau serta kelebihan yang cukup banyak. Pemasangannya yang mudah dan anti pecah, kanopi spandek ini memiliki banyak pilihan warna yang mudah dicat dengan kombinasi sesukamu. 


Kanopi dengan material polycarbonate kombinasi rangka besi hollow

inirumah.kita

Material kanopi berikutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk rumah adalah kanopi polycarbonate 1.2 mm dengan rangka hollow besi 4 x 6 cm.  Finishing cat duco putih ini membuat tampilan lebih stylish dan modern. Bahan polycarbonate yang hampir menyerupai kaca seperti ini dijamin akan memberikan efek rumah yang teduh dan indah. Material ini dipilih karena bahannya awet, kuat anti pecah dengan pemasangannya yang mudah.


Kanopi minimalis area taman rumah bahan solartuff

mylaplace


Area berikutnya di rumah yang perlu penerangan alami dengan kesan teduhnya adalah taman rumah. Bagian rumah yang biasanya terletak di belakang atau samping rumah dengan ukuran kecil ini bisa dipilihkan penggunaan kanopi bahan solartuff polos dengan ketebalan 3 mm. Menggunakan rangka galvanis ukuran 4 x 6, ketahanan material kanopi ini memiliki keawetan sekitar 10 tahun lamanya. Tidak hanya untuk menghalangi air hujan masuk ke taman rumah, pencahayaan alami tetap bisa dirasakan karena material solartuff yang bening.

 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :
 

Hadirkan Tampilan yang Lebih Menarik dengan 6 Desain Kanopi Cantik Pada Rumah

Hadirkan Tampilan yang Lebih Menarik dengan 6 Desain Kanopi Cantik Pada Teras RumahHomeshabby.com -- Penggunaan kanopi dikenal dengan suatu struktur bangunan yang berfungsi untuk perlindungan atap rumah terutama untuk teras, carport ataupun taman. Dari sisi arsitektur, keberadaan kanopi memiliki dua...

 

7 Desain Kanopi Cantik Rumah Tinggal, Bikin Teduh dan Modern

7 Desain Kanopi Cantik Rumah Tinggal, Bikin Teduh dan ModernHomeshabby.com -- Berikan perlindungan rumahmu dengan memasang kanopi hits dengan material yang kuat. Negara Indonesia yang memiliki iklim tropis tentu saja akan terbiasa dengan udara panas. Walaupun begitu, udara panas yang berkelanjutan juga...

Inspirasi Desain Rumah dengan Kanopi Alderon yang Hemat Biaya

Homeshabby.com -- Sering kali atap kanopi diaplikasikan untuk area teras dan carport. Banyak material kanopi yang memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu. Namun, kanopi dari atap alderon menjadi kanopi yang cukup populer dan tak boleh dilewatkan begitu saja. Kanopi alderon adalah salah...
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.