Kumpulan Desain Kamar Tidur Kecil 2 x 2. Nyaman Meski Mungil, Tidur Pun Lelap


Homeshabby.com -  Banyak yang menganggap bahwa memiliki kamar dengan ukuran mini yaitu 2 x 2 meter pasti terkesan sumpek dan kurang bebas untuk mendekorasinya. Padahal ukuran 2 x 2 meter saja bukan berarti membuat anda tidak bisa leluasa mendekorasi dan mendapatkan kualitas tidur yang lebhih baik seperti kamar dengan ukuran yang lebih luas. 

Beberapa hal yang bisa anda coba untuk mendekorasi kamar kecil 2 x 2 meter adalah mendesainnya dengan konsep yang anda sukai, hal ini tentu bisa membuat anda merasa nyaman ketika berada di dalamnya, sehingga waktu tidur anda juga jadi lebih lelap dan efisien.

Kali ini Homeshabby.com akan memberikan beberapa contoh kumpulan desain kamar tidur kecil 2 x 2 yang bisa anda terapkan di rumah. Yuk simak isnpirasinya di bawah ini !

 Bikin Tidur Si Kecil Makin Lelap dengan Nuansa Pastel yang Ceria

Instagram : @bedroomidea
 
Ingin membuatkan kamar si kecil namun anda hanya memiliki sisa space ukuran 2 x 2 meter atau 3 x 2 meter saja bund ? Tentu saja bisa, langkah pertama yang bisa anda lakukan dalah dengan menentukan konsepnya, untuk konsep kamar anak bisanya lebih menonjolkan sisi ceria dan colorful namun mengingat ukuran ruangan yang hanya 2 x 2 meter saja sebaiknya anda tak perlu terlalu memberikan banyak warna atau ganti dengan warna pastel yang lembut seperti ini. 
 
Kedua, pilih furniture multifungsi seperti dipan dengan storage dibawahnya yang bisa dimanfaatkan untuk menyimapan pakaian atau barang-barang si kecil. Selain furniture yang multifungsi anda juga harus memperhatikan ukuran yang digunakan, sesuaikan dengan kebutuhan si kecil juga luas yang ada.  

Kamar Lesehan Jadi solusi Untuk Ruangan 2 x 2 Meter

Instagram : @purplehomie
 
 
Konsep lesehan memang kerap dijadikan solusi untuk pemilik rumah dengan luas kamar yang sempeti seperti 2 x 2 meter. Penataan kamar sempit 2 x 2 meter ini sebetulnya  cukup simpel namun bisa terlihat begitu rapi dan cantik. 
 
Anda juga bisa ikuti langkah sederhana menata kamar kecil di atas yaitu dengan memilih spring bed berukuran sedang atau sesuai dengan kebutuhan anda, untuk penataan letak spring bed ini usahakan jangan berada ditengah, posisikan spring bed anda menempel pada dinding agar tidak terlihat sumpek. Terakhir untuk konsep interior bisa mengusung nuansa ungu yang menawan, tambahkan juga planter disekitarnya.


Desain Kamar 2 x 2 Meter dengan Jendela Bikin Cerah dan Udara Jadi Sehat

Instagram : @kamartidurminimalis
 
 
Untuk menciptakan kesan nyaman pada kamar selain penataan interiornya, anda juga memerlukan sirkulasi udara dan pencahayaan yang optimal. Cara yang paling tepat untuk membuat sirkulasi udara dan cahaya pada kaamr jadi lebih optimal terutama pada siang hari adalah dengan adanya jendela besar seperti ini.
 
Untuk konsep interiornya sendiri tak perlu terlalu banyak ornamen dekorasi atau furniture, agar kamar mungil anda tetap terlihat rapi dan terkesan lebih luas. 


Tampil Lebih Simpel dengan Kamar Scandinavian
Instagram : @kamartidur
 
Baimana jika ukuran kamar anda kurang dari 2 x 2 meter ? Tenang bund, tak perlu khawatir, anda masih bisa menyulakpanya menajdi kamar super homey. Padukan warna putih pada dinding dengan warna pastel yang lembut pada penerapan bed cover sigle bed. Meskipun sebetulnya kamar kecil akan lebih baik menggunakan konsep lesehan, namun anda juga masih bisa jika ingin menggunakan dipan namun singkirkan furniture besar seperti lemari pakaian agar kamar kecil anda tidak tambah sempit.


Desain Kamar 2 x 2 Meter dengan Lighting yang Keren

Instagram : @bedroomidea
 
Jika tidak memungkinkan untuk membuat jendela seperti inspirasi kamar sebelumnya, anda masih bisa menyiasatai kamar kecil dengan ukuran  2 x 2 meter menggunakan lampu yang terang seperti ini, untuk memaksimalkan tampilan kamar yang lebih luas lagi anda dapat memasang satu lampu gantung atau lampu plafon lagi. 

Konsep kamar sendiri, gunakan warna-warna netral seperti cream, putih , abu atau hitam. Berikan aksen lucu pada bantal agar tidak terlalu monoton, terakhir letakkan bed side tabel untuk menyimpan berbagai barang milik anda. 



Bikin Kamar 2 x 2 Meter Jadi Lebih Adem Pakai Warna Cat Ini
 
Instagram : @kamartidurmungil
 
 
Selain putih warna gelap sebetulnya juga bisa membuat suasana kamar jadi lebih adem, tetapi tetap saja anda tak bisa menggunakan warna gelap dikeseluruhan interior. Anda harus memadukannya dengan warna terang seperti putih atau cream, salah satu warna gelap yang bisa membuat kamar jadi terkesan adem adakah warna birru dongker. Untuk area lantai anda hisa menggunakan material kayu atau vynil untuk memberikan sedikit sentuhan natural.
 
Terimakasih telah menyimak inspirasi dari Homeshabby.com samapai selesai semoga bermanfaat dan jnagan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami karena akan ada berbagai tips dan trik menarik seputar desain interior. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

6 Contoh Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 Minimalis

Homeshabby.com - Apkah anda sedang kebingungan bagaimana cara menata kamar tidur yang berukuran 3 x 3 meter agar terlihat lebih cantik dan luas dengan cara sederhana ? Maka anda telah mengunjungi website yang tepat karena kali ini Homeshabby.com akan mengulas sedikit tentang 6 contoh desain kamar tidur...

 

 

Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 Anti Pengap Tanpa Jendela

 Homeshabby.com - Memiliki rumah yang kecil memang menjadi tantangan tersendiri bagi anda, karena secara otomatis menuntut anda berpikir lebih cerdas untuk membagi setiap ruangan agar berfungsi lebih maksimal dan para anggota keluarga bisa tetap merasa nyaman. Nah bagi anda yang sedang mencari...

 

 

6 Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 M Berupa Jendela dengan Lighting yang Menawan

 6 Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 M Berupa Jendela dengan Lighting yang MenawanHomeshabby.com -- Kamar tidur ukuran 3 x 3 m bukan ruang yang besar dan luas. Namun hal ini bukan berarti tidak bisa di ubah menjadi ruang cantik dengan desain yang nyaman dan mengesankan. Untuk menciptakan kamar tidur...

 

 

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber