Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 Anti Pengap Tanpa Jendela

 

Homeshabby.com - Memiliki rumah yang kecil memang menjadi tantangan tersendiri bagi anda, karena secara otomatis menuntut anda berpikir lebih cerdas untuk membagi setiap ruangan agar berfungsi lebih maksimal dan para anggota keluarga bisa tetap merasa nyaman. Nah bagi anda yang sedang mencari referensi desain kamar tidur ukuran 3 x 3 meter anti pengap tanpa jendela, yuk simak inspirasinya di bawah ini.

Desain Interior Kamar Tidur dengan Konsep All White

Instagram : @gondanghouse
 
 
Salah satu cara membuat kamar tidur tanpa jendela anda tetap terasa luas dan terkesan tidak pengap adalah mengusung konsep serba putih. Mulai dari  pemilihan cat interiornya hingga bed cover anda bisa menggunakan warna serba putih. Nah untuk menghindari kesan monoton beri sentuhan warna natural yang bisa ditonjolkan melalui karepet seagrass, dipan kayu dan rak ambalan. 


Desain Kamar Tidur dengan Pencahayaan yang Maksimal Biar Nggak Sumpek

Instagram : @ninanu_nhandmade
 
Untuk kamar tidur yang tidak memiliki jendela, memang harus menggunakan pencahayaan yang maksimal. Anda bisa memasang lampu plafon dengan pencahayaan terang seperti inspirasi diatas, namun sebaiknya sediakan juga table lamp dengan pencahayaan yang temaram untuk anda tidur dimalam hari.

Selain lampu, untuk menjaga suasana kamar tanpa jendela anda tetap terasa andem, pilihlah material geranit untuk flooring, atau cat biru tua di beberapa sisi dinding kamar tidur karena warna cat interior pun turut mempengaruhi suasana dalam kamar.


Desain Kamar Tidur ukuran 3 x 3 Meter dengan Gaya Scandinavian

Instagram : @rumah_titipan
 
Konsep scandinavian sendiri merupakan sebuah konsep interior yang memiliki ciri  terlihat bersih, rapi juga simpel dan tidak terlalu menggunakan banyak ornamen maupun walldecor , konsep ini biasanya juga menggunakan perpaduan material katu dengan warna putih atau cream. Keuntungan menggunakan konsep ini pada kamar tanpa jendela milik anda adalah, kamar tidak menjadi tidak terasa sumpek dan dan terasa tetap luas.
 
 
 
Bikin Kamar Tanpa Jendela Milik Anda Lebih Artisik dnegan Wallpaper 3D Foam Putih 

Instagram : @tw_dyah 
 
 
Pada kamar yang sempit 3 x 3 menggunakan konsep lesehan adalah pilihan yang tepat, selain tidak memakan tempat kasur tanpa dipan juga membuat kamar anda terlihat lebih lapang. Untuk mepercantik interiornya anda bisa menggunakan wallpaper 3D foam putih seperti ini. Beri sentuhan natural dengan menggunakan karpet seagrass atau meletakkan beberapa tanaman indoor disekitarnya.

Itulah beberapa desain kamar tidur tanpa jendela yang bisa menjadi referensi anda, semoga bermanfaat ya dan terimakasih sudah selalu mengikuti update terbaru dari Homeshabby.com


 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber