6 Contoh Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 Minimalis

Homeshabby.com - Apkah anda sedang kebingungan bagaimana cara menata kamar tidur yang berukuran 3 x 3 meter agar terlihat lebih cantik dan luas dengan cara sederhana ? Maka anda telah mengunjungi website yang tepat karena kali ini Homeshabby.com akan mengulas sedikit tentang 6 contoh desain kamar tidur minimalis ukuran 3 x 3 meter. 

Sebetulnya ada banyak cara untuk mendesain kamar tidur anda jadi lebih menawan. Seperti dari penerapan cat interior, walldecore lantai dengan berbagai aksen atau bed cover yang dipakai. Nah berikut ini Homeshabby.com telah menghadirkan beberapa inspirasi desain kamar tidur ukuran 3 x 3 meter yang bisa jadi referensi anda nantinya.

Yuk simak ulasannya di bawah ini!


Desain Kamar Tidur 3 x 3 Meter pada Rumah Type 36

Instagram : @baitysharing
 
 
Mendekorasi kamar tidak selalu harus dengan furniture mahal, asal dengan desain yang tepat pun kamar minimalis anda akan jadi menawan meskipun ukurannya tak seberapa, seperti kamar pada rumah type 36 dengan ukuran 3 x 3 meter ini contohnya yang didominasi warna cream dan coklat pada bed covernya. Untuk keseluruhan interiornya pun hanya berwarna putih. Anda bisa menambahkan rak ambalan dengan frame kayu agar layout kamar ini tidak terlihat monoton.


Kamar 3 x 3 Meter dengan Jendela Besar Bikin Terang dan Anti pengap

instagram : delavalent
 
Kamar yang berukuran kecil membutuhkan sirkulasi udara yang baik agar suasana didalamnya tidak pengap dan sumpek. Sama halnya pada kamar ukuran 3 x 3 meter yang juga membutuhkan jendela agar udara dan pencahayaan dapat masuk secara optimal. 
 
Untuk konsep kamar anda bisa mendesainnya dengan konsep minimalis kontemporer dengan sentuhan hangat yang di tonjolkan dari lantai parket. sedangkan untuk sentuhan modern anda bsia mewujudaknnya dengan penggunaan furniture seperti lemari atau bed side table. Terakhir letakkan standing mirror  untuk menambah ilusi luas pada ruangan.


Interior Kamar Tidur 3 x 3 Meter Dengan Nakas Cantik

Instagram : @aprina_cahyani
 
 
Dekorasi kamar ukuran 3 x 3 meter kali ini hadir dengan konsep sederhana dengan sentuhan natural alami yang di tonjolkan oleh tanaman indoor di dalamnya. Selain bisa menambah nilai artistik pada kamar tidur dengan adanya tanaman indoor di dalam kamar mampu membuat udara jadi lebih segar dan sehat. 

Desain Kamar 3 x 3 Meter dengan Bed Cover Lucu

Instagram : @rumahbundas
 
Cara yang paling simpel untuk membuat tampilan kamar anda jadii berbeda adalah dengan mengganti bed cover. Pilih motif bed cover lucu seperti inspirasi di atas atau anda bisa menggantinya sesuai dengan model bed cover favorite anda. 
 
Terakhir untuk memberikan nuansa segar dan andem pada area flooring anda bisa memilih keramik putih atau meletakkan taman dan menggunakan furniture kayu seperti kursi kecil atau rak indoor.
 
 
 
 Desain Kamar Tidur 3 x 3 Meter, Tampil Lebih Ceria Interior Kuning
 
Instagram : @inspirasi kamar tidur
 
Jika anda menyukai desain interior yang ceria, warna kuning ini jadi pilihan yang pas. Meskipun terkadang banyak yang menghindari karena dianggap terlalu mentereng namun dengan perpaduan yang pas malah akan membuat kamar tidur anda jadi lebih bright dan ceria.

Warna kuning bisa anda terapkan pada bed cover atau dekorasi seperti walldecore. Untuk cat dinding tetap gunakan warna putih agar tidak terlalu kontras denganwarna kuning.



Dekorasi Kamar 3 x 3 Meter dengan Konsep Lesehan

Instagram : @ Srirustiani
 
Ingin memaksimalkan tampilan kamar yang luas dan lapang ? coba deh terapkan konsep lesehan ini pada kamar anda. Posisikan spring bed pada dinding dan hindari peletakan spring bed di tengah ruangan karena itu akan membuat ruangan jadi lebih sempit. Untuk dekorasi anda bisa mengusung konsep rustic modern dengan taman kering seperti inspiprasi dia atas. 
 
 
 

Terimaksih sudah menyimak inspirasi dari Homeshabby.com, semoga bermanfaat ya dan terus ikuti update terbaru dari Homeshabby.com karena akan ada berbagai tips dan trik menarik untuk anda.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

7 Ide Desain Kamar Dengan Lemari Custom, Solusi Untuk Ruang Sempit

7 Ide Desain Kamar Dengan Lemari Custom, Solusi Untuk Ruang Sempit Homeshabby.com -- Kamar tidur yang ukurannya kecil perlu ditata rapi dengan kebutuhan yang sesuai. Penghematan furniture dan perabot untuk kamar tidur kecil juga sangat perlu di atur, agar space-saving bisa digunakan. Dengan memilih...

 

 

6 Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam Terbaru Ukuran 3 x 4 M

6 Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam Terbaru Ukuran 3 x 4 MHomeshabby.com -- Tidak dapat dipungkiri jika desain kamar tidur utama di rumah sangat cocok untuk dikombinasikan dengan konsep modern. Praktisnya lagi jika memiliki kmar tidur utama yang besar dapat anda aplikasikan dengan kamar...

 

 

 

6 Dekorasi Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 M Walau Kecil tapi Luas dan Nggak Murahan

6 Dekorasi Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 M Walau Kecil tapi Luas dan Nggak MurahanHomeshabby.com -- Membangun rumah di lahan terbatas perlu memikirkan matang-matang bagaimana cara untuk memaksimalkan ruang kecil di rumah. Karena setiap ruang sangat berpotensi untuk digunakan berbagai macam area salah satunya...

 

 

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber