6 Cara Kreatif Manfaatkan Ruang Bawah Tangga Yang Fungsional, Simpel Tapi Kece

6 Cara Kreatif Manfaatkan Ruang Bawah Tangga Yang Fungsional, Simpel Tapi Kece

Homeshabby.com -- Bagian raung tamu, dapur, kamar tidur, balkon bahkan kamar mandi di rumah sepertinya sudah terdesain dengan apik dan menarik. Namun apakabar dengan area kosong bawah tangga di rumah? Sepertinya masih jarang yang membuat area bawah tangga di rumah terkesan fungsional untuk berbagai ruang aktif di rumah. Agar tidak terlihat kosong dan mati, area kosong bawah tangga perlu dekorasi yang cantik dan menyenangkan. 6 Cara Kreatif Manfaatkan Ruang Bawah Tangga Yang Fungsional, Simpel Tapi Kece ini dapat anda jadikan beberapa dekorasi dan di sesuaikan dengan kebutuhan ruang di rumah. Yuk simal ulasan lengkapnya di bawah ini!


Ruang bawah tangga untuk kamar mandi minimalis di rumah

denipancas

Cara kreatif yang pertama bisa anda lakukan ketika memiliki ruang bawah tangga kosong adalah bisa untuk desain kamar mandi minimalis di rumah. Desainnya dapat anda sesuaikan dengan ukuran tangga yang tersisi. Area tangga yang biasanya berada di tengah ruang antara ruang tamu dan dapur seperti ini sangat cocok jika kamar mandi di gunakan untuk tamu. 

Anda bisa membuat fungsional lainn dengan menambahkan kabinet custom di sesuaikan ukuran sehingga ruang bawah tangga tetap fugnsional, kece dan menarik.


Maksimalkan untuk nook atau dudukan santai di ruang bawah tangga

nila_lanungga

Area bawah tangga di rumah akan terasa kosong tanpa dekorasi dan fungsional yang bermanfaat. Kali ini anda bisa mem  buat ruang bawah tangga terlihat simple dan kece. Piliih satu furniture untuk tempat duduk yang memiliki tingkatan dan bisa sebagai ruang simpan. Anda bisa meleakkan cushion motif atau lebih kontras untuk memberikan dekorasi ruang bawah tangga sedikit lebih attractive. Seperti area dinding ini, anda bisa memilih wallpaper model geometris yang memperlihatkan ruang terkesan semakin futuristik.


Desain ruang bawah tangga sebagai healing space taman dalam rumah

fauzanteti

Desain ruang bawah tangga yang dapat anda jadikan space terbaik saat bersantai di rumah adalah menghadirkan taman seperti ini. Selain cocok untuk bersantai di akhir pekan, ruang bawah tangga ini bisa jadi tempat pelarian ketika sedang suntuk mengerjakan pekerjaan kantor. Anda bisa menyiapkan satu bangku taman dari besi dengan cushion etnik yang menyenangkan. Meski desain ruang bawah tangga ini terlihat simpel, visual cantik dari rumput sintetis memberikan kesan segar dan membuat pikiran lebih fresh.


Kreati di ruang bawah tangga untuk ruang TV minimalis

cutdewi62

Tidak punya pilihan lain jika rumah lantai 2 yang anda miliki ukurannya kecil serta ruang yang tersisa sudah habis. Nah kali ini anda bisa memanfaatkan ruang bawah tangga untuk desain ruang TV minimalis konsep lesehan seperti ini. Anda bisa melatakkan satu kabinet TV yang fungsional sebagai ruang simpan. 

Karena mengusung konsep lesehan, siapkan satu karpet atupun bean bag untuk dudukan santai yang nyaman. Jadikan area ini sebagai ruangan yang segar, anda dapat menambahkan beberapa tanaman hias untuk suasana alami yang menyegarkan.


Ruang bawah tangga untuk desain perpustakaan mini

dinashuz

Agar ruang bawah tangga di rumah lebih bermanfaat, anda bisa membuat perpustakaan mini. Lengkapi dengan kabinet simpan, anda bisa meenggunakan rak model terbuka lagi sebagai tempat buku-buku ataupun koleksi bacaan lainnya. 

Kabinet atau rak dari bahan kayu sangat di rekomendasikan untuk ruang simpan karena memiliki kesan alami dan lebih hangat sebagai dekorasi yang kece. Agar tidak terasa hambar sisipkan beberbapa tanaman hias untuk dekoratif agar lebih menarik dan menyegarkan sebagai area baca di rumah.


Ide ruang bawah tangga kreatif untuk ruang kerja minimalis

mikapratisha

Desain ruang bawah tangga fungsional kali ini dapat anda jadikan ruang kerja di rumah. Pembatasan mobilisasi yang mengharuskan WFH kembali membuat anda bisa mengubah ruang bawah tangga di rumah seperti ini menjadi ruang kerja. Gunakan furniture minimalis dari bahan kayu alami. Anda bisa menempatkan furniture ini di sudut ruang dengan menambahkan ambalan custom untuk tempat dekorasi fungsional seperti globe. Terapkan kesan segar untuk membuat pekerjaan yang lebih menyenangkan dan fokus dengan tanaman hias pot terra cota yang terlihat natural.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :
 

6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Kosong Bawah Tangga

6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Kosong Bawah Tangga Homeshabby.com -- Karena tempatnya sempit, area bawah tangga di rumah sering kali di abaikan dan tidak terurus. Padahal, area bawah tangga termasuk ruang yang dapat membuat hemat tempat dengan keguaan ruang fungsional. Salah satunya anda...
 



7 Desain Ruang Keluarga Di Bawah Tangga Yang Inspiratif

7 Desain Ruang Keluarga Di Bawah Tangga Yang InspiratifHomesahby.com -- Memiliki space kosong di bawah tangga? Sayangkan jika di biarkan kosong tanpa fungsional? Anda bisa mengubahnya dengan membuat ruang keluarga yang nyaman meskipun di bawah tangga. Apalagi jika rumah yang anda miliki tergolong dengan...



6+ Ruang Tamu Minimalis Dekat Tangga, yang Paling Populer!

6+ Ruang tamu minimalis dekat tangga, yang paling populer!Homeshabby.com -- Anda berencana untuk membangun rumah bertingkat? Jika iya, area dekat tangga sangat menarik untuk dijadikan ruang tamu yang cukup fungsional dengan built-in storage ataupun ruang penyimpanan lainnya. Anda juga bisa merasakan...



 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.