Inilah Inspirasi 7 Desain Dapur Terbuka Di Belakang Rumah Yang Lagi Trend

Inilah Inspirasi 7 Desain Dapur Terbuka Di Belakang Rumah Yang Lagi Trend

Homeshabby.com -- Desain dapur terbuka yang tidak sesuai dengan dekorasi dan penataan yang tepat cenderung akan membuat pemilik rumah tidak jadi membeli rumah baru. Namun, hal seperti ini tidak menjadi alasan unutk merombak dapur terbuka di rumah yang lebih apik dan nyaman.

Nah beberapa Inspirasi 7 Desain Dapur Terbuka Di Belakang Rumah Yang Lagi Trend ini bisa anda coba terapkan untuk mempermudah menata ulang dapur yang baru. Ada banyak cara yang dilakukan untuk membuat tampilan dapur lebih segar dengan konsep terbuka. Misalnya saja dengan menggabungkan konsep taman terbuka, atau dekat belakang rumah yang segar dengan atap kanopi kaca yang membantu penerangan jadi lebih intens. Berikut detail desain dapur yang bisa anda coba terapkan, yuk simak inspirasinya di bawah ini!


Desain dapur terbuka nuansa home garden 

rumahimpianzaujati

Lokasi dapur yang berada di belakang rumah ini dibuat semi-terbuka tapi tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan udara dan hawa segar. Model jendela kaca dan atap kanopi digunakan untuk memberikan kesan segar dan penerangan alami. Model kitchen L-Shape digunakan untuk memberikan ruang dapur jadi lebih bebas dan teratur dalam penataan sink dan stove

Konsep Skandinavian pun di pilih karena untuk memberikan fungsional dapur yang maksimal sehingga, ukuran kecil untuk dapur semi-terbuka ini tetap nyaman untuk melakukan kegiatan bersama keluarga. Dapur dengan konsep home garden yang bagian atas dibuat tempat untuk tanaman anggur rambat cocok dengan dapur terbuka yang lebih produktif seperti ini.
 

Desain dapur terbuka dengan visual cantik dari rumput sintetis

ummahshobit

Dapur konsep terbuka dengan dekorasi cantik ukuran 2 x 3 m ini memiliki tampilan yang menawan. Model dapur tanpa kitchen set dibedakan untuk membuat fungsional dapur lebih bebas dan maksimak bergerak. Anda bisa menambahkan satu kabinet besar sbeagai tempat simpan finishing biru yang glossy lebih menawan.

Hadirkan suasana segar dengan tanaman hias dan konsep dapur terbuka dekat taman belakang rumah. Berikan dekoratif menyegarkan dengan rumput sintetis yang membuat kegiatan dapur lebih menyenangkan.


Desain dapur terbuka dengan atap polycarbonate yang lebih terang

indanarfab

Dekorasi dapur terbuka ukuran 3 x 4 m yang cukup lebar ini memberikan ruang lebih luas dan nyaman. Kamu bisa menempatkan meja makan dengan ukuran panjang untuk kumpul-kumpul yang lebih menyenangkan. Model dapur sederhana linear dengan kitchen kabinet lengkap sengaja dibuat untuk membuat penyimpanan jadi lebih maksimal. 

Tak perlu khawatir lagi dengan penerangannya, dapur terbuka dengan atap polycarbonate dan dekat taman belakang rumah mampu membantu sirkulasi lebih segar sepanjang hari. Sehingga desain dapur terbuka seperti ini sangat cocok bagi anda yang memiliki layout dapur dibelakang ruamah dengan menerapkan konsep seperti ini.


Desain dapur terbuka dengan kolam ikan yang tenang

desainrumah_info


Perpaduan ruang dapur belakang rumah yang terbuka dengan adanya kolam ikan ini menjadi kombinasi apik dan segar. Pemilihan kitchen set dari material cor yang menyisakan ruang simpan dibagian kolong membuat fungsional dapur jadi lebih cantik.

Meski tanpa adanya rak display atau ambalan dibuat untuk menambahkan penyimpanan pada area dinding, berkat meminimalisir perabot secara tidak berlebihan membuat ruang dapur lebih tertata. Anda bisa menjaga kesegaran dapur di rumah dengan menambahkan atap kaca untuk penerangan yang alami.


Dapur terbuka minimalis konsep earth-tone

pecinta_kaktus_dekor

Meja dapur dari material cor dengan finishing keramik motif kayu ini memberikan kesan hangat dan lebih membumi. Model kitchen letter L dipilih agar ruang sudut dapur dan layout untuk stove serta sink dapat maksimal untuk membuat hidangan yang bersih dan higienis.

Meski dapur ini dibaut dari material cor, ruang simpan dibagian kolong dapur dapat dimaksimalkan untuk penyimpanan. Sehingga anda tak perlu khawatir lagi jika penataan perabot dapur tidak akan rapi. Karena berada dibelakang rumah dan dekat taman belakang, dapur terbuka ini bisa anda jadikan tempat fungsional lain selain memasak.


Desain dapur terbuka dekat belakang rumah dengan mini bar

nyammi_prasaja

Dapur terbuka yang satu ini menciptakan kesan modern dengan adanya mini bar sebagai tempat makan dan ruang kumpul bersama. Dapur yang terlihat dengan ukuran kecil minimalis dibuat konsep earthy hangat terlihat dari penggunaan hanging lamp dari bohlam.

Namun dengan ukuran kecil dan kesan earthy yang terlihat sedikit gelap dapat dibantu dengan penempatan dapur yang berada di belakang rumah. Sehingga kesan terbuka dan udara yang segar dapat menyelamatkan ruang dapur ketika memasak jadi lebih menyegarkan.


Desain dapur terbuka yang cantik penuh dekorasi

yoppi7725

Menerapakan konsep dapur terbuka di belakang rumah akan sangat menarik jika penataan dan dekorasinya tepat. Desain dapur penuh dekorasi kali ini memiliki tampilan cantik dibagian backsplash, karpet motif macan yang digunakan hingga kain renda yang membalut area dinding dapur,

Selain dekorasi yang cantik, dapur ini menggunakan kitchen letter L untuk ukuran dapur kecil dengan tata ruang yang benar. Anda bisa memasukan satu set meja makan ukuran minimalis agar efisiensi ruang dapur lebih maksimal digunakan dengan baik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.    

           Baca Juga :
         

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun Ini

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun IniHomeshabby.com -- Dapur minimalis modern sangat menarik dengan memiliki berbagai unsur yang membantu kegiatan dapur lebih mudah dari segi fungsional dan estetikanya. Menentukan konsep dapur perlu pertimbangan yang matang untuk...

 

 

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang Rumah

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang RumahHomeshabby.com -- Akhir-akhir ini, sering ditemui rumah dengan type 36 yang kecil minimalis dengan alasan budget yang terjangkau hingga bisa jadi investasi di masa mendatang. Dari beberapa tahun kebelakang pun rumah tyoe 36 masih jadi...

 

 

7 Desain Dapur Rumah Subsidi Yang Bisa Anda Tiru

7 Desain Dapur Rumah Subsidi Yang Bisa Anda TiruHomeshabby.com -- Rumah subsidi merupakan rumah yang dapat perolehan biaya ringan dari pemerintah dalam bentuk uang muka ataupun suku bunga. Walaupun begitu, rumah bersubsidi memiliki desain yang minimalis dengan penataan pas untuk keluarga kecil. Dan...

 

 

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.