7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun Ini

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun Ini

Homeshabby.com -- Dapur minimalis modern sangat menarik dengan memiliki berbagai unsur yang membantu kegiatan dapur lebih mudah dari segi fungsional dan estetikanya. Menentukan konsep dapur perlu pertimbangan yang matang untuk menghasilkan desain dapur yang cantik dengan kegiatan memasak yang menarik dan nikmat untuk hidangan keluarga di rumah.

Saat ini banyak sekali konsep dapur di ubah mengikuti trend kekinian yang bergaya instagramable dengan dekorasi unik mudah ditiru menggunakan berbagai konsep. Tidak harus dengan pengeluran yang mahal, dapur bisa anda rancang dengan memanfaatkan barang di rumah hingga penggunaan perabot yang terjangkau. 
Berikut ini akan dibahas tentang 7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun Ini yang mudah di coba memiliki konsep dan dekorasi unik. Semoga bermanfaat untuk bacaa di akhir pekan. Stay safe and stay healthy everyone :)


Desain dapur minimalis modern dengan rak display konsep Skandinavian

homamemoo

Selain faktor estetiknya, dapur minimalis ukuran 1 x 1 m ini dapat dirancang dengan fungsional yang apik untuk menghasilkan penataan dapur rapi dan menarik. Konsep dapur minimalis gaya Skandinavian ini menjadi salah satu tema favorit yang banyak diterpakan untuk rumah minimalis hingga modern. 

Model kitchen linear dengan counter top berbeda antara area stove dan sink ini bertujuan untuk memudahkan pemilik ketika berkegiatan. Sebagai cara untuk memaksimalkan ruang dapur agar funngsional, anda bisa membuat rak display ambalan dua tingkat di atas stove sebagai penempatan bumbu dapur yang cukup memudahkan ketika memasak,


Desain dapur minimalis modern konsep open plan terasa luas

shusihome

Pertimbangan ruang dapur yang mengutamakan estetikanya memang sangat membuat mood pemilik rumah meningkat. Namun anda tidak boleh melupakan fungsi utama dari dapur yang berguna sebagai ruang masak di rumah. Dengan konsep open plan antara ruang makan, dapur minimalis model letter L di pilih untuk memberikan kesan bebas dan saving-space yang cukup lapang.

Interior minimalis warna putih digunakan untuk membuat kesan luas, dengan kombinasi furniture dari Multiplek HPL yang natural. Tambakan satu rak terbuka untuk penyimpaan alat masak seperti oven, blender, mixer dan lainnya. Agar fungsional untuk masak, menyimpan bumbu, bahan makanan dan alat masak terpisah dan menciptakan dapur rapi.


Desain dapur minimalis modern dengan sentuhan industrialis menggunakan kompor freestanding 

caeciliaanie

Mengubah konsep dapur minimalis modern yang instagramable di rumah dapat diubah dilakukan. Dengan konsep industrialis dominan sentuhan warna abu-abu, dapur kecil ukuran 1 x 1 m ini sangat cocok bagi pemilik rumah baru atau pasangan muda baru menikah. Tanpa menggunakan kitchen kabinet dibagian atas seperti desain dapur pada umunya, anda tetap bisa memaksimalkan ruang dapur dengan cermat menggunakan kabinet kecil yang fugnsional untuk penyimpanan piring.

Penggunaan kompor freestanding yang cocok dengan konsep dapur industrialis seperti ini cukup hemat tempat. Memiliki empat tungku dengan bagian bawah yang fungsional antara oven. Penggunaan kompor freestanding tentunya memberikan kelebihan untuk anda yang suka hobi masak dengan ukuran dapur yang kecil.



Desain dapur minimalis modern seperti lorong yang elegan dengan sentuhan warna kuning

niina_gumay6

Memiliki ruang kecil seperti lorong ukuran 1 x 3 m seperti ini tentunya membuat beberapa pemilik rumah bingung dengan konsep dan penataan yang akan digunakan. Anda bisa merancang dapur minimalis modern menggunakan sentuhan kuning yang elegan dengan warna hitam untuk pemilihan interior kabinet. Kombinasi cantik juga ditampilkan dari area backsplash yang memiliki desain unik motif geometris mozaik. 

Penggunaan perabot warna kuning untuk kombinasi dapur elegan seperti ini tentu membuat efek ruang dapur lebih cantik. Area dinding pun juga tak tertinggal dengan rak display yang bisa anda maksimalkan untuk penyimpanan bahan dan bumbu dapur. Sehingga dapur kecil seperti lorong ini tetap nyaman dan fungsional untuk memasak di rumah.


Desain dapur minimalis modern gaya kontemporer letter L shaped

listiaa

Supaya tampilan ruang dapur semakin hidup, unsur alami bisa anda letakkan sebagai dekoratifnya. Dengan gaya kontemporer minimalis, dapur ini menggungakan interior warna putih dan kombinasi cokelat muda untuk area counter top

Sentuhan gaya kontemporer di ruang dapur memang sangat cocok jika anda kombinasikand engan aksen industrial maupun penggunaan lantai dekoratif bermotif. Untuk memaksimalkan ruang dapur, kitchen L shaped ini bisa anda coba gunakn untuk memaksimalkan sudut dapur yang kecil jadi lebih fungsional.


Desain dapur minimalis yang sweet nuansa ungu

evilia_rosanti


Jika ingin menampilkan desain dapur yang berbeda, warna untuk bisa jadi referensi terbaiknya. Selain tampil estetik untuk interior dapur, kesan sweet dan anggun dari penggunaan waran untuk membuat ruang dapur terlihat lebih elegan. 

Anda tidak harus mengaplikasikan warna ungu secara menyeluruh, cukup di bagian tirai kolong dapur hingga beberap perabot fungsional lain. Letakkan dekorasi cantik  wallpaper strip pada bagian backsplash untuk kesan cantik dan lebih menawan. Meskipun kitchen ini tidak menggunakan kabinet lengkap, penyimpanan dapat anda alihkan di bagian kolong dapur yang rapi tertutup oleh tirai dapur.


Desain dapur minimalis modern dengan ruang makan gaya Skandinavian bawah tangga

ruma.ciel

Selain untuk fungsional memasak, ada baiknya jika anda memiliki ukuran rumah yang tidak terlalu besar bisa digabungkan dengan ruang makan seperti ini. Pemilihan konsep Skandinavian minimalis yang fungsional pada tiap detail ruang menghasilkan tampilan dapur minimalis dan berkesan. Anda bisa membuat rak model terbuka yang berfungsi sebagai ruang simpan piring ataupun barang pecah belah lainnya. Tambahkan juga rak tempel untuk memaksimalkan bagian backsplash sebagai tempat menggantukan perabot yang sering digunakan. 

Tambahkan hiasan dekoratif lain agar suasana dapur semakin hidup. Jika ukuran dapur anda kecil seperti ini, solusi baiknya buatlah jendela kaca tranparan dan letakkan stove tepat di jendela dapur agar bau tak sedap ketika memasak bisa keluar tanpa membuat seisi rumah terganggu.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Desain Dapur Minimalis Warna Cream, Terasa Lebih Hangat dan Luas

  Homeshabby.com - Meskipun warna putih jagonya untuk membuat sebuah rumah atau ruangan terlihat luas, namun terkadang beberapa pemilik hunian juga agaknya sedikit ragu karena takut interior rumah mereka terlihat monoton. Selain warna putih, anda juga bisa menerapkan warna cream untuk interior...

Dapur Lebih Rapi dengan 6 Desain Dekorasi Pantry yang Cantik dan Menarik

Dapur Lebih rapi dengan 6 Desain Dekorasi Pantry yang Cantik dan MenarikHomeshabby.com -- Dapur akan lebih rapi jika pemilihan ruang simpan dan penataanya tepat. Selain akan mudah di atur, anda bisa menggunakan salah satu kitchen set ataupun kabinet tambahan berupa mini pantry. Untuk mendapatkan desain...

6 Ide Desain Dapur Mungil,Tetap Nyaman Walaupun dengan Konsep yang Minimalis

6 Ide Desain Dapur Mungil,Tetap Nyaman Walaupun dengan Konsep yang MinimalisHomeshabby.com -- Membahas perihal tentang interior dapur tidak akan ada habisnya. Mulai dari model kitchen set yang digunakan, bentuk ruangnya, pemilihan material dapur, ruang simpan sebagai tempat perabot masak hingga ukuran...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.