7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang Rumah

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang Rumah

Homeshabby.com -- Akhir-akhir ini, sering ditemui rumah dengan type 36 yang kecil minimalis dengan alasan budget yang terjangkau hingga bisa jadi investasi di masa mendatang. Dari beberapa tahun kebelakang pun rumah tyoe 36 masih jadi incara banyak orang yang baru saja menikah untuk menjadi tempat tinggal. Tentunya anda sebagai pemilik rumah harus tau resikonya ketika memiliki rumah type 36 yang kecil ini. Ruang yang tidak seberapa besar, lahan kecil namun tidak menutup kemungkinan anda bisa membuat interiornya jadi menarik. 

Terutama area dapur yang jadi tempat paling menyibukkan di rumah untuk berbagai kegiatan. Nah agar anda yakin ketika membeli rumah type 36 yang mungil, 7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang Rumah ini dapat anda jadikan bahan ketika menrenov ulang dapur anda. Yuk simak, semoga bermanfaat dan happy weekend :)


Dapur mungil 1 x 1 m dibelakang rumah yang terbuka

hannibii

Di letakkan pada area paling belakang, dapur minimalis type 36 ini terlihat mungil dengan ukuran  1 x 1 m. Bersebelahan dengan kamar mandi rumah, penataan dapur dipilih antara rumah dan luar ruangan. Untuk mengatasi kegiatan memasak jadi lebih nyaman, anda bisa menggunakan kitchen letter L tanpa kabinet dan membuat meja dapur dari material cor. 

Walaupun terkesan sangat sederahana, penambahan fungsional rak di dapur dapat anda maksimalkan pada bagian dinding menggunakan rak tempel hingga kabinet ukuran kecil. Penempatan dapur di belakang rumah dengan dengan kolam ikan dan taman ini bisa menjadi area nyaman. Berikan penutup atap kanopi kaca untuk penghawaan terbuka dan udara yang lebih menyegarkan.


Desain dapur minimalis type 36 konsep industrial-modern ukuran 3 x 4 m

rumahnaganar


Perpaduan interior dapur belakang rumah type 36 yang mungil kali ini bisa di ubah dengan konsep industrial-modern. Meski dengan unsur natural dari kayu untuk penggunaan kabinetnya, hanging lamp ditengah ruang makan terlihat sangat berkesan sebagai penerangan dan dekorasi dengan kesan modern. Dengan ukuran dapur minimalis 3 x 4 m yang cukup luas ini anda bisa menggunakan satu set maja makan untuk ruang dapur lebih fungsional.

Elemen unik dari dapur juga terlihat dari penggabungan material stainleess hitam untuk meja dapur yang disamakan antara meja makan agar tampilan yang mewah dapat terasa. Untuk membuat kegiatan masak di dapur jadi menyenangkan, anda bisa memberikan sekat ruang antara belakang rumah dengan jendal dan pintu kaca kusen hitam untuk kesan yang lebih industrial. 


Tergabung dengan ruang makan, dapur belakang rumah 2 x 3 m 

dokterkoki

Jika anda termasuk pemilik rumah yang mudah bosan dengan kegiatan di dalam rumah terutama memasak. Penempatan dapur di belakang rumah kali ini dapat anda jadikan rekomendasinya. Mulai dari kegiatan masak, menyiapkan makan dan makan bersama keluarga bisa dilakukan di belakang rumah seperti ini. Gunakan kitchen linear untuk memaksimalkan tiap ruang dapur, anda bisa mengabaikan penggunaan kitchen set dan mengganti dengan rak terbuka sebagai mini pantry,

Manfaatkan juga area sisa di belakang rumah ini, satu set meja makan muat empat orang bisa mengatasi kekosongan dapur jadi lebih berguna. Hawa segar dari taman vertikal pun ikut memberikan kesegaran alami. Sehingga suasana masak dan berkumpul jadi lebih menyenangkan.


Dapur minimalis ukuran 2 x 2 dengan rak ambalan custom dekat belakang rumah

nugrahawidi

Desain dapur minimalis type 36 kali ini terlihat dengan konsep Skandinavian yang homey kental penggunaan warna putih dan cokelat sebagai kombinasinya. Ukuran dapur 2 x 2 m dengan aksen mini bar kecil menghadap ke taman belakang rumah menjadi suasana paling menyenangkan selain hanya untuk masak bersama keluarga. Anda bisa menggunakan mini bar ini untuk dinner bersama suami dengan menambahkan bohlam lampu nyala temaram.

Di area dapur yang kecil seperti ini anda bisa memaksimalkan area dinding menggunakan rak ambalan custom dari kayu sisa material ataupun baru untuk membuat rak seperti yang terlihat. Bukan hanya sebagai pajangan saja, anda bisa meletakkan berbagai bumbu dapur, alat dapur dan juga bahan masakan ringan.


Dapur minimalis type 36 ukuran 2 x 3 m dekat taman belakang rumah yang segar

rumahnomnom

Masih perlu rekomendasi desain dapur minimalis type 36 di belakang rumah lainnya? Berikut ini bisa jadi pilihan anda ketika mendesain dapur di rumah. Tampilan cantik dan bersih dengan interior putih minimalis di meja dapur hingga keseluruhan ruang membuat ruang dapur ukuran 2 x 3 m ini jadi lebih luas. Untuk memberikan kontras yang menarik, anda bisa menggunakan meja dapur warna hitam untuk tema monokrom yang rapi dan praktis.

Area dapur yang dekat dengan taman belakang rmah seperti ini membuat kegiatan masak jadi lebih seru dan menyenangkan. Detail dapur yang dapat dilengkapi dengan rak display ukuran sedang digunakan sebagai pemanfaatan tempat bumbu dan juga perlengkapan dapur agar lebih efisien.


Desain dapur minimalis type 36 yang cantik dengan lighting temaram ukuran 2 x 3 m

pidafida

Bukan hanya karena dapur menjadi tempat paling penting di rumah anda harus usaha keras untuk dekorasi yang lebih menarik. Selain dapat memberikan kenyamanan, mood pemilik rumah ketika memasak di dapur perlu dibantu dengan interior yang menarik dan cathcy. Seperti desaain dapur minimalis type 36 ukuran 2 x 3 m ini, anda dapat menggunakan model kitchen letter L untuk memaksimalkan sudut ruang.

Pemilihan kabinet bawah dapur sangat membantu ruang simpan tertata rapi. Interior abu-abu dibagian kabinet memberikan  kesan homey dan menyenangkan untuk berkegiatan di dapur lebih lama. Apalagi dengan area dapur yang dekat taman belakang rumah seperti ini. Dapur ini dapat ditambahkan dekorasi cantik berupa lighting temaram di sekitar cooker hood dan atas stove untuk kegiatan masak yang lebih mudah.


Dapur minimalis rumah type 36 ukuran 2 x 3 m dibelakang rumah yang sejuk

anis_zara15

Supaya penempatan dapur rumah minimalis type 36 di belakang menghasilkan kegiatan masak yang nyaman dan menyenangkan. Model dapur cor dengan bentuk linear seperti ini dapat di coba. Ukuran dapur 2 x 3 m tanpa kitchen set kabinet dapat anda alihkan untuk bagian kolong dapur sebagai penyimpanan.

Walaupaun terkesan minimalis, ruang dapur yang terbuka dan pas di belakang rumah seperti ini sangat membantu sirkulasi lebih lancar tanpa penggunaan cooker hood. Sehingga efisiensi dan saving-budget untuk area dapur yang anda keluarkan cukup minim bisa untuk kebutuhan lain tentunya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun Ini

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun IniHomeshabby.com -- Dapur minimalis modern sangat menarik dengan memiliki berbagai unsur yang membantu kegiatan dapur lebih mudah dari segi fungsional dan estetikanya. Menentukan konsep dapur perlu pertimbangan yang matang untuk...

 
 
 
 

7 Desain Dapur Rumah Subsidi Yang Bisa Anda Tiru

7 Desain Dapur Rumah Subsidi Yang Bisa Anda TiruHomeshabby.com -- Rumah subsidi merupakan rumah yang dapat perolehan biaya ringan dari pemerintah dalam bentuk uang muka ataupun suku bunga. Walaupun begitu, rumah bersubsidi memiliki desain yang minimalis dengan penataan pas untuk keluarga kecil. Dan...
 
 
 

Desain Dapur Minimalis Warna Cream, Terasa Lebih Hangat dan Luas

  Homeshabby.com - Meskipun warna putih jagonya untuk membuat sebuah rumah atau ruangan terlihat luas, namun terkadang beberapa pemilik hunian juga agaknya sedikit ragu karena takut interior rumah mereka terlihat monoton. Selain warna putih, anda juga bisa menerapkan warna cream untuk interior...
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.