Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana Minim Ornamen

Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana Minim Ornamen

Homeshabby.com -- Konsep rumah minimalis tidak hanya bagian eksteriornya saja yang disenangi akhir-akhir ini. Bahkan interior rumah pun ikut di ubah konsep dari modern ke desain mminimalis yang terkesan homey, airy dan menyenangkan. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah berukuran minimalis, tentu upaya untuk mendesain sesuai ukuran ruang juga jadi pertimbangan yang sangat penting.

Salah satunya adalah ruang tamu yang sering menjadi tempat singgah bagi tamu, teman bahkan kerabat yang sedang keluar kota dan mampir sebentar. Bagi pemilik rumah layak untuk memberikan dekorasi ruang tamu apik yang nyaman selain jamuan yang lezat. Nah apakah anda tertarik untuk membuat desain raung tamu minimalis di rumah? Jika iya, Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana Minim Ornamen ini akan jadi rekomendasi terbaiknya. Yuk simak, semoga bermanfaat :)


Sofa ruang tamu minimalis dengan warna soft gray

mimihayra

Desain ruang tamu minimalis dengan minim oranemn kali ini menggunakan sofa warna soft gray terkesan semi L-shape yang luas. Penataan ruang yang simpel terlihat dari minimnya furniture, dekorasi dan pemilihan interior yang digunakan. 

Namun tampilan cantik dan mengesankan untuk ruang tamu minimalis ini tetap membuat suasana terasa nyaman bagi pengguna. Meski sedikit kontras pada bagian gorden ruang tamu warna peach soft pink, keseluruhan ruang terlihat jelas lebih menarik dan mengesankan dengan minimnya penggunaan ornamen.


Konsep Skandinavian untuk desain ruang tamu minimalis yang dominan

veyalvia22

Menciptakan desain ruang tamu minimalis gaya Skandinavian untuk ruang tamu di rumah sangat dekat dengan unsur minimalisnya. Penggunaan furniture yang tidak berlebihan, diikuti inteiror minimalis serba putih dengan flooring parket yang terkesan kental gaya Skandinavian. 

Ruang tamu dengan konsep open plan ini memberikan dekorasi cantik berupa lampu interior yang mewah dan terkesan mahal. Meski dekorasi yang digunakan tidak terlalu banyak, anda bisa mengubah beberapa sisi ruang dengan memasang gorden minimalis type sheer yang transparan.


Jadikan sudut ruang tamu dengan pusat dekorasi

dhian_setyarini

Meski tema ruang tamu kali ini adalah konsep sederhana dengan minim dekorasi, anda tidak harus membuat ruang tamu hanya terisi sofa dan coffee table saja. Sebagai gantinya, anda bisa menjadikan sudut ruang tamu minimalis ini sebagai pusat dekorasi. Salah satunya dengan membuat aksen gorden bentuk L yang dapat anda tambahkan dengan Standing lamp nyala temaram. Kabinet  dengan empat laci yang berada di ruang tamu ini juga tidak membuat isi ruang terlihat penuh, karena kegunaan kabinet yang bisa difungsionalkan sebagai penyimpanan membuat ruang tamu lebih berguna.


Warna dinding ruang tamu minimalis yang senada

feyzahome

Menerapkan konsep minimalis untuk desain ruang tamu cukup mudah. Anda bisa memilih warna senada yang bisa jadi kunci untuk konsep minimalis di rumah. Hindarkan warna yang kontras untuk menyamakan tampilan ruang. Kamu bisa menggunakan warna dinding, sofa, gorden dan lantaiyang senada dengan warna soft gray membuat tampilan mewah dan terlihat modern. Apalagi pemilihan dekorasi ruang tamu ini terlihat sedikit hanya pada bagian dinding yang dipajangkan wall-art dan juga foto keluarga.


Penggunaan fresh tone untuk ruang tamu minimalis

vhierenzia

Kesan segar dan baru dari fresh tone untuk ruang tamu minimalis ini bisa anda coba dirumah dengan mudah. Diimbangi dengan pemilihan furniture minimalis compact yang berwarna abu, dinding hijau tua ini memberikan kesan baru untuk ruang tamu minimalis. Apalagi dengan penggunaan hanging lamp yang membuat pantulan cahaya ke bagian dinding seperti ini. Tentuk konsep seperti ini telah di pikirkan matang-matang oleh pemilik. Anda juga bisa membuat kontras berbeda untuk flooring yang menggunakan lantai parket finishing glossy lebih menawan.



Desain ruang tamu minimalis dengan simpel dengan cermin

tytyarini

Pemilihan konsep ruang tamu minimalis yang berikut ini terkesan hangat dan lebih menyatu. Penggunaan sofa letter L yang memberikan saving-space jadi lebih luas dapat anda tambahkan dengan kursi rotan bergaya rustic. Meskipun dengan tema minim dekorasi, ada baiknya beberapa titik sudut atau dinding ruang bisa jadi tempat untuk meletakkan wall-art yang menarik. Namun kali ini anda bisa mencoba dengan cermin model oval yang berguna sebagai dekorasi dan fungsional untuk kesan luas. Sehingga ruang tamu pun akan lebih nyaman dan terkesan inviting.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Baca Juga :

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan CantikHomeshabby.com -- Jika anda termasuk pemilik rumah berukuran kecil dan interior minimalis, 6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik dapat anda coba terapkan!Rumah ukuran kecil, tidak selalu terkesan tidak...
 
 

6 Tanaman Hias untuk Dekorasi Rumah yang Cocok Diterapkan pada Ruang Tamu Agar Tidak Mudah Pengap

6 Tanaman Hias untuk Dekorasi Rumah yang Cocok Diterapkan pada Ruang Tamu Agar Tidak Mudah PengapHomeshabby.com -- Ruang tamu menjadi salah satu bagian penting yang harus ada di dalam rumah. Karena ruang tamu berada di area paling depan setelah memasuki rumah, makan penting sekali untuk memberikan suasana...



7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih Semangat

7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih SemangatHomeshabby.com -- Seperti yang kita tahu, warna kunign merupakan warna yang cukup populer dengan alasan dapat menciptakan kesan mewah, elegan dan juga ceriakan suasana. Menurut psikologis, penggunaan warna kuning untuk dekorasi dapat...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.