7 Desain Dapur Rumah Subsidi Yang Bisa Anda Tiru

7 Desain Dapur Rumah Subsidi Yang Bisa Anda Tiru

Homeshabby.com -- Rumah subsidi merupakan rumah yang dapat perolehan biaya ringan dari pemerintah dalam bentuk uang muka ataupun suku bunga. Walaupun begitu, rumah bersubsidi memiliki desain yang minimalis dengan penataan pas untuk keluarga kecil. Dan salah satu area penting di rumah subsidi selain ruang tamu dan kamar tidur adalah dapur. Kehadirannya sangat penting untuk keperluan rumah tangga seperti memasak, makan dan berkumpul bersama keluarga. Pada biasanya rumah bersubsidi akan menyisakan area belakang rumah yang dapat dialihkan untuk desain dapur terbuka. Model dan desain dapurnya dapat anda desain sesuka hati dengan menggunakan penataan perabot yang pas. Jika anda saat ini memiliki rumah subsidi dan bingung dalam penataan model dapurnya, 7 Desain Dapur Rumah Subsidi Yang Bisa Anda Tiru ini bisa jadi rekomendasinya!

Desain dapur subsidi simpel dan praktis

pelangi_shakila

Desain dapur subsidi tanpa kitchen set kali ini dapat anda alihkan dengan penggunaan dapur cor. Selain hemat biaya, perawatan dan masalah untuk renovasi tak perlu banyak usaha. Model dapur bentu U digunakan untuk memberikan ruang lebih airy tanpa sesak. Penggunaan keramik motif granit warna cokelat disenadakan antara keramik backsplash motif polkadot attractive. Begitu juga dengan gorden kolong dapur warna  cokelat tambah renda cantik sebgaai pemanis. Tak perlu khawatir dengan ruang simpan di area dapur, maskimalkan bagian kolong. Kamu juga bisa menambahkan rak model tempel untuk peralatan spatula ataupun alat dapur yang sering digunakan.


Model desain dapur rumah subsidi stylish 

rumahkecil.vanilla


Penggunaan meja dapur cor memang sangat efektif dalam penghematan biaya hingga pengerjaannya. Anda tetap bisa memanfaatkan area kolong dapur sebagai ruang simpan dengan ukuran cukup besar. Keramik motif kayu dengan sentuhan warna putih minimalis di ruang dapur menjadi kombinasi yang tepat untuk ukuran dapur kecil. Model letter L dapat digunakan sebagai cara untuk memberikan kesan luas dan ruang gerak lebih bebas. Meski memiliki dapur mungil seperti ini, penggunaan kompor model tanam dan area sink yang berada di ujung meja dapur terlihat praktis dan menarik. 

Menyatu dengan ruang makan lebih efisien

samantha_kurnia


Tata ruang untuk rumah subsidi memang sedikit membuat pusing. Namun jika anda tahu bagaimana cara pengaturannya, desain dapur untuk rumah subsidi kali ini dapat anda gunakan secara baik. Tak dengan ukuran dapur yang besar, anda bisa menggunakan model meja letter L dilengkapi satu kabinet dengan counter top yang memiliki tinggi berbeda antara sink dan stove. Pemilihan interior konsep earthy dengan nuansa cokelat menambahkan kesan hangat dan ruang dapur yang menyenangkan. Karena dapur ini menyatu antara ruang makan, baiknya pemilihan meja makan tidak terlalu besar. Agar ruangan ini terlihat saving-space untuk penempatan furniture ataupun perabot dapur lainnya.

Kitchen set modern untuk dapur rumah subsidi

meyrizkiaa


Pemilihan dapur dengan bahan cor ataupun kitchen set seperti ini memang jadi pilihan banyak orang. Namun penggunaan kitchen set ataupun dapur cor bisa disesuaikan untuk kebutuhan dapur di rumah. Untuk desain dapur rumah subsidi kali ini menggunakan kitchen set lengkap model letter L. Dipilih warna abu terang dengan kombinasi meja dapur hitam yang elegan. Kabinet dapur dilengkapi berbagai ruang simpan terutama rak piring dengan penutup kaca. Selain itu, anda bisa menambahkan cooker hood sebagai cara untuk membantu udara di dapur tidak terasa pengap dan bau tak sedap ketika memasak tidak menyebar ke seluruh ruangan.


Konsep minimalis modern dapur kecil yang homey

ig


Meski dapur rumah subsidi ini berada di sudut ruang, pemilihan kitchen set meja dapur digunakan bahan Multipek HPL yang menawan. Warna pastel dengan aksen motif kayu dibagian meja dapur menjadi satu kesatuan yang tepat untuk konsep dapur modern. Ukuran yang kecil dan berada di sudut ruang dapat anda pilih model dapur bentuk letter L dengan penempatan sink dan stove yang berbeda. Manfaatkan area dinding, anda bisa membuat custom rak ambalan yang bisa sebagai dekorasi hingga penempatan bumbu dapur agar lebih praktis dan efisien.


Simple, praktis dan efisien untuk dapur rumah subsidi

nona.dhila


Kitchen set dapur rumah sibsidi dengan bentuk L ukuran 1 x 1.75 m ini dapat memberikan kesan praktis dan penghematan ruang. Ukuran yang kecil dapat anda maksimalkan pada bagian kitchen kabinet bawah untuk penyimpanana perabot dan juga bahan makanana. Meja dapur warna hitam dipilih untuk memberikan kesan elegan dan tidak mudah kotor. Maksimalkan penyimpanan dapur menggunakan rak ambalan model tingkat sebagai tempat bumbu. Agar lebih rapi, pilih perabot yang hanya dibutuhkan saja dan simpan perabot lain yang jarang digunakan.


Tambahkan mini kabinet untuk dapur mungil

najahamaliyati

Area dapur pada bagian dinding, ataupun space kecil di dapur dapat dimaksimalkan dengan baik. Tak hanya sebagai ruang simpan, area dapur jadi tempat yang paling sering digunakan untuk kesibukan di rumah. Midel dapur linear dan meja lain sebagai mini bar diaplikasikan sebagai meja tambahan untuk memaksimalkan area dapur agar tak terlihat kosong. Anda bisa menambahkan kabinet kecil dua pintu di sudut dinding atas agar kesan multifungsi di dapur  bisa terlihat dengan baik dan memberikan ruang dapur terkesan lebih praktis.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun Ini

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun IniHomeshabby.com -- Dapur minimalis modern sangat menarik dengan memiliki berbagai unsur yang membantu kegiatan dapur lebih mudah dari segi fungsional dan estetikanya. Menentukan konsep dapur perlu pertimbangan yang matang untuk...

 

 

7 Ide Inspirasi Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis

7 Ide Inspirasi Desain Dapur dan Ruang Makan MinimalisHomeshabby.com -- Desain dapur dan ruang makan sering kali dipalikasikan untuk rumah minimalis ataupun apartemen. Ukuran rumah yang tidak terlalu besar menjadikan anda kreatif dalam penataan ruang, dan salah satunya ruang dapur dan makan ini. Anda...
 
 
 
 

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang Rumah

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang RumahHomeshabby.com -- Akhir-akhir ini, sering ditemui rumah dengan type 36 yang kecil minimalis dengan alasan budget yang terjangkau hingga bisa jadi investasi di masa mendatang. Dari beberapa tahun kebelakang pun rumah tyoe 36 masih jadi...
 
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.