7 Ide Terbaru Desain Kamar Tidur Kecil, Mungil Tapi Nyaman

 

Homeshabby.com -  Welcome back on Homeshabby.com , website yang mengulas seputar desain interior juga berbagai tips dan trik menarik tentang interior rumah dari yang minimalis hingga mewah. 

Pada umunya ketika akan membuat sebuah hunian , pemilik biasanya melalukan desain yang cukup ekstra dan maksimal pada area fasad dan ruang tamu karena dianggap sebagai spot yang paling terlihat. Padahal kamar juga tak kalah penting lho, karena didalam tempat ini lah anda mengistirahatkan tubuh yang kelelahan setelah beraktifutas. Maka dari itu desainnya juga harus dibuat senyaman mungkin.

Lalu bagaimana dengan anda yang memiliki kamar dengan ukuran yang tidak begitu luas, kira - kira apakah masih bisa memiliki desain interior yang cantik? Tentu saja bisa, di sinilah jawabannya untuk ide terbaru desain kamar tidur kecil yang mungil tapi nyaman. Yuk simak sampai selesai :)


Desain Kamar Tidur 2,5 x 3 Meter, Simpel dan Rapi

Instagram : @ kamartidurminimalis
 
Kunci dari layout kamar kecil yang rapi adalah dengan tidak menggunakan furniture berukuran besar seperti lemari baju yang memakan space. Kesan kamar kecil yang luas dan hangat juga bisa diwujudkan melalui  penerapan flooring material kayu atau bisa juga menggunakan vynil, selain itu jendela juga turut mepengaruhi untuk membuat kamar tidur anda jadi lebih terang dan luas.




Perpaduan Warna Cerah dan Warna Gelap Untuk Kamar Kecil

Instagram : @kamartidurminimalis
 
 
Meskipun kamar milik anda sempit  lantas tidak berati tidak bisa menggunakn warna yang cerah, asal dengan penataan yang tepat tentu anda bisa mengusung nuansa cerah pada interior kamar, misalnya anda mengusung nuansa cerah pada penggunaan bed cover kuning, kemudian untuk cat dinding kamar anda bisa menggunakan warna abu terang tau abu agak gela, hal ijni untuk mentralisir kesan metereng dari warna kuning.


Konsep All White Untuk Kamar 2 x 2 Meter Lebih Luas

Instagram : @ kamartidurminimalis
 
Kalau untuk konsep yang satu ini mungkin anda sudah cukup familiar dan paham dengan keunggulan warna putih yang bisa menciptakan ilusi luas pada sebuah ruangan termasuk kamar tidur. Nah, jika anda ingin menambahkan dekorasi anda bisa memasang rak ambalan pada dinding dan hindari penggunaan dekorasi dengan ukuran yang terlalu besar seperti vas bunga besar atau furniture berukuran besar. 
 

Desain Kamar Kecil dengan Konsep Monokrom

Instagram : @ saif_khan
 
 
Simpel, rapi dan juga cantik adalah 3 kata yang bisa mendeskripsikan deain kamar ini. Anda juga bisa memiliki interior kamar kecil yang rapi seperti ini, caranya cukup mudah pertama untuk tempat tidur gunakan spring bed tanpa dipan agar tidak memakan space, pilih bed cover warna hitam atau abu, untuk gorden anda juga bisa menggunakan warna abu-abu . Terakhir agar tidak terlihat monoton beri sentuhan natural dengan meletakkan beberapa tanaman disekitarnya.
 
 
 
 
Interior Kamar Tidur Minimalis Konsep Rustic

Instagram : @kamartidurminimalis
 
Menciptakan suasana natural pada kamar nggak melulu harus dengan tanaman hijau, apalagi mengingat ukuran kamar anda yang hanya berukuran 2 x 2 pasti agak merepokan jika harus meletakkan tanaman hidup didalamnya. Sebagai ganti anda bisa mengusung konsep natural alami dengan rustic atau bunga kering ini, atau anda juga bisa menerapkan material kayu untuk lantai kamar tidur.


Dekorasi Kamar Tidur Kecil dengan Lemari Rotan

Instagram : @marissahandayanii
 
 
Hal lain yang perlu diperhatikan ketika memiliki kamar dengan luas yang tak seberapa adalah penggunaan furniturenya, hindari penggunaan furniture yang memiliki ukuran besar, kemudian anda bisa menggantinya dengan lemari rotan sintetis yang berukuran kecil namun memilki storage yang banyak sehingga anda masih bisa menyimpan beberapa barnag yang biasa deigunakan tanpa membuat space kamar semakin sempit.


Konsep Kamar Bernuansa Vintage yang Hangat 


Instagram : @lili_muardeti
 
Mengusung konsep vintage yang hangat bisa anda tonjolkan melalui lantai parket, furniture kayu, atau warna-warna earthy tone seperti coklat dan hijau. Untuk warna dinding anda masih bisa tetap menggunakan warna putih agar interior kamar anda tetap terihat luas dan rapi. 


Terimakasih sudah menyimak inspirasi 7 ide terbaru deain kamar tidur kecil semoga bermanfaat dan terus ikuti update terbaru dari Homeshabby.com :)
 
 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

7 Dekorasi Kamar Tidur Sederhana

  Homeshabby.com -  Tingkat rasa nyaman seseorang bisanya memang berbeda -  beda apa lagi jika urusan kenyamanan pada kamar. Ada   yang nyaman dengan dekorasi kamar mewah, klasik , atau kamar yang didominasi oleh tanaman indoor. Namun tak jarang juga banyak dari mereka...
 
 
 
 

7 Desain Kamar Tidur Dengan Tema Monokrom, Bikin Suasana Asik dan Nyaman

7 Desain Kamar Tidur Dengan Tema Monokrom, Bikin Suasana Asik dan NyamanHomeshabby.com -- Memiliki desain kamar tidur yang nyaman dan melegakan jadi impian banyak orang. Untuk mewujudkannya tentu perlu usaha ekstra agar desain kamar tidur yang anda miliki sesuai keinginan. Sebagai pemilihan tema yang...
 
 
 
 

6 Inspirasi Kamar Tidur dengan Lampu Tidur Unik dan Cantik Paling Di Minati!

 6 Inspirasi Kamar Tidur dengan Lampu Tidur Unik dan Cantik Paling Di Minati!Homeshabby.com -- Kamar tidur memang menjadi area yang privasi dalam rumah dengan desain yang didekorasi sesuka hati oleh pemilik. Namun apakah anda tidak ingin merubah suasana kamar tidur dengan dekorasi apik, unik cantik...
 
 
Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber