7 Desain Taman Rumah Minimalis Type 36. Hunian Kecil Bisa Terasa Sejuk!

7 Desain Taman Rumah Minimalis Type 36. Hunian Kecil Bisa Terasa Sejuk!

Homeshabby.com -- Sebab luas tanah yang disediakan terbilang pas-pasan bahkan terlalu sempit. Niat ingin memiliki desain taman kadang kurang menjadi minat untuk pemilik rumah berukuran kecil. Padahal saja, taman merupakan salah satu unsur penghijauan yang dapat memberikan kesegaran rumah. Meski sebagian besar lahan sekecil apapun akan digunakan untuk membangun sejumlah ruangan.

Di masa saat ini polusi yang semakin menyebar tentu akan mempengaruhi pasokan oksigen yang bersih untuk bernafas. Dan salah satu cara untuk mendapatkan hawa sejuk, segar yang dapat dilakukan adalah di rumah sendiri. Tanpa harus pergi ke dataran tinggi untuk menikmati segarnya udara di pagi hari, saat ini kamu bisa memanfaatkan lahan kecil di rumah dengan membuat taman. Nah 7 Desain Taman Rumah Minimalis Type 36. Hunian Kecil Bisa Terasa Sejuk ini bisa diterapkan di rumahmu sendiri. Selamat berkreasi :)


Taman estetik belakang rumah yang rindang

desifatmawati31

Seperti desain taman pada umunya, taman minimalis estetik belakang rumah ini terlihat sejuk dan asri. Tidak hanya satu tanaman saja yang diletakkan, kamu bisa menambahkan tanaman jenis yang berbeda pula. Sebagai desain taman yang fungsional, area ini dapat dimanfaatkan untuk area kumpul-kumpul di sore hari bersama keluarga mengugnakan karpet dari rumput sintetis. Taman yang dibuat dipinggiran bangunan ini menggunakan pembatas dari semen dan membentuk pola seperti batang pohon khas warna cokelat hitamnya.


Sudut halaman rumah dengan tanaman hias outdoor

flo.rahouse

Ada baiknya jika membuat desain taman di rumah juga memperhatikan tanaman apa yang akan digunakan. Misalnya saja desain taman luar ruangan yang berada di halaman rumah ini. Kamu bisa memilih tanaman jenis outdoor yang tahan lama seperti bougenvile, cemara, kaktus dan berbagai jenis aglaonema. Agar semakin menambah visual cantik, tutupi lahan yang masih kosong dengan rumput hias lengkap satu furniture kursi rotan sebagai tempat duduk.


Desain taman kecil teras rumah dengan dinding batu alam

idetamanrumahku

Suasana depan rumah yang elegan ini tercipta dari pemilihan dinding batu alam pada teras. Untuk memanfaatkan sisa lahan yang berukuran kecil, desain taman dibuat dengan konsep vertikal garden yang memanfaatkan dinding teras. Berbagai tanaman bungan hias model gantung ini dipilih untuk memberikan tampilan yang lebih berwarna dari teras. Kamu bisa meletakkan tanaman hias ini dengan menggunakan tralis besi model susun dan tertata rapi seperti desain di atas. 


Desain taman area pekarangan rumah dengan tanaman bonsai

pupung.dewi

Konsep taman yang berada di pekarangan rumah ini terasa rindang dan menyejukkan. Tanaman model bonsai dipilih untuk memberikan visual cantik. Kamu bisa menghiasi taman di pekarangan dengan berbagai ragam tanaman hias untuk menambahkan hawa sejuk yang alami. Taman terbuka yang segar ini sangat cocok untuk daerah resapan air ketika musim hujan tiba. Terlihat dari lahan menggunakan rumput sintetis yang hijau, agar maksimal untuk resapan buatlah sumur biopori untuk menyimpan air ke dalam tanag lebih banyak.


Taman kecil minimalis yang hijau

dekorasiterasrumah

Nuansa hijau dari tanaman hias tidak harus dengan menggunakan rumput hias sebagai visual cantiknya. Tapi tanpa adanya penutup lahan dari tanaman hias juga akan membuat desain taman di rumah terasa kosong. Kamu bisa mengganti juga dengan batuan koral yang estetik dengan warna putih. Selain itu, pilih tanaman outdoor yang siap ditanaman ditanah tanpa menggunkaan pot untuk penghematan. Lengkapi dengan lampu taman model sorot agar menerangi suasana malam hari.


Desain taman estetik gaya western

cabin.by.vero

Taman rumah yang memanfaatkan area teras sebagai unsur penghijauan ini didesain dengan simple unsur warna putih. Menggunakan gaya western terlihat dari penutup atap dari kanopi minimalis, kamu bisa menambahkan pelengkap lain seperti perabot rotan warna senada dan hiasan macrame untuk dekorasi. Agar lebih berkesan hijau dan rimbun, tanaman jenis golden photos bisa jadi pilihannya yang memiliki pertumbuhan merambat.


Desain taman konsep vertikal garden dan unsur air yang segar

liefenloetjoe

Desain taman yang berikut ini terlihat lengkap. Terdapat komponen air dan unsur penghijauan yang segar dari konsep vertikal garden. Konsep vertikal garden untuk membuat model taman rumah sangat cocok bagi pemilik rumah kecil dengan lahan sempit. Kolam minimalis yang dibuat dari semen dan membentuk pola seperti kayu ini menambah desain taman yang estetik dan earthy. Meski hanya satu petak saja, desain taman yang komplit seperti ini akan memberikan hawa segar untuk hunian.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :
 

6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!

 6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!Homeshabby.com -- Meskipun tak memiliki halaman yang luas, anda bisa mengahdirkan suasana segar dan cantik di lingkungan rumah. Selain dapat menjadi tempat relaksasi, adanya taman minimalis di rumah memberikan unsur alami menyatu dengan rumah dan...

7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis yang Asri

 7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis yang AsriHomeshabby.com -- Rumas asri dan sejuk merupakan impian banyak orang. Tak hanya untuk menambah area penghijauan saja, taman di sekitar rumah juga bisa untuk healing space guna relaksasi ketika pikiran sedang penat.Area dirumah bagian mana saja yang...
 
 

6 Desain Taman Dalam Rumah Untuk Hunian Asri dan Udara Tetap Segar

6 Desain Taman Dalam Rumah Untuk Hunian Asri dan Udara Tetap SegarHomeshabby.com -- Lingkungan rumah yang asri dan hijau tentu menjadi kesenagan dan impian banyak orang. Nuansa hijau di rumah dapat membuat udara segar sehingga tercipta hunian sehat. Tidak hanya tampilan visual saja tanaman dapat anda...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.