6 Desain Taman Dalam Rumah Untuk Hunian Asri dan Udara Tetap Segar

6 Desain Taman Dalam Rumah Untuk Hunian Asri dan Udara Tetap Segar

Homeshabby.com -- Lingkungan rumah yang asri dan hijau tentu menjadi kesenagan dan impian banyak orang. Nuansa hijau di rumah dapat membuat udara segar sehingga tercipta hunian sehat. Tidak hanya tampilan visual saja tanaman dapat anda hadirkan di dalam rumah. Dengan manfaat yang dapat membantu sirkulasi lebih bersih dan menyehatkan, wajar jika desain taman dalam rumah serind dicari untuk menambah referensi terbaru. Baik ditanam pada pot atau sekedar ditanah, tanaman hijau bukan hanya jadi trend saat ini. Namun hal tersebut juga bisa menjadi kendala bagi anda yang mempunyai lahan kecil dan space diluar rumah sudah habis. 
Tenang saja, kali ini anda bisa beraliih ke dalam rumah  yang bisa menjadi inspirasi nantinya. Seperti apa desain dan ulasannya, yuk simak 6 Desain Taman Dalam Rumah Untuk Hunian Asri dan Udara Tetap Segar untuk rumahmu dibawah ini!


Desain taman rumah dengan pohon kering dan tanaman gantung

ratnatjahyo

Memilih tanaman model gantung yang ukurannya cukup kecil dan bisa ditempatkan di mana saja, anda bisa menggunakan pohon kering sebagai tempat untuk menggantungkannya untuk desain taman dalam rumah seperti ini. Selain tampak cantik dan estetik, anda bisa menyamakan media pot yang akan digunakan. Misalnya saja dengan pot rotan, pot gerabah ataupun pot plastik dan lainnya. Pilihlah sudut ruang di rumah yang kosong atau berada di area yang terlihat mata, sehingga anda dapat bersantai dengan menikmati segarnya tanaman di dalam rumah terlihat asri dan menyenangkan.

Taman dalam rumah dengan rak susun rapi menggunakan pot terra cota

bun2_banyubumi

Saat memilih ruangan di dalam rumah sebagai tempat tanaman, kali ini anda bisa mendesain taman dalam rumah dengan visual cantik seperti gambar ini. Berjejer rapi di rak tanaman, anda bisa menyamakan media pot dari gerabah warna terra cota yang hangat dan natural. Gabungkan dengan berbagai jenis tanaman untuk memberikan kesegaran ruang semakin baik dan bersih. 

Desain taman dalam rumah di kamar anak dengan pot tempel

mymampink

Desain taman dalam rumah kali ini anda bisa menempatkan tanaman di dalam kamar anak yang segar. Menggunakan media pot tempel untuk meringkas ruangan, berbagai tanaman gantung jenis sirih gading ini bisa jadi visual cantik untuk kamar tidur. Anda bisa mendekorasi area kamar dengan tanaman hidup dan tanaman artifisial untuk menambah suasana kamar yang menyegarkan. Sebaiknya anda menempatkan tanaman hidup di area yang mudah dijangkau, sehingga waktu menyiram tidak kesusahan. Pastikan untuk meletakkan tanaman di area dekat jendela untuk pertumbuhan dan sirkulasi udara yang bagus silih-berganti.

Desain taman dalam rumah modern dengan partisi ruang

hastin_arifse

Adanya partisi ruang di rumah bukan hanya berfungsi untuk membatasi kedua ruang berbeda saja. Jika mengingat ukuran lahan yang kecil, kamu bisa memanfaatkan area partisi yang masih kosong sebagai tempat tanaman dengan mengubah konsep ruang jadi desain taman dalam rumah. Tak perlu banyak tanaman, hanya dengan monstera, kaktus ataupun tanaman berdaun hijau saja visual cantik di ruangan ini akan semakin segar. 

Desain taman dalam rumah untuk area tangga yang estetik

dinins

Sebagai pemilik rumah lantai dua, anda harus pintar dalam mendekorasi interior ruangnya. Salah satunya memanfaatkan area tangga dengan membuat konsep taman dalam rumah. Meski fungsi tangga sebagai akses untuk menuju ke lantai satu ataupun lantai dua, menciptakan area baru disekitar tangga juga diperlukan. Anda bisa memilih satu jenis tanaman aglaonema yang cantik dengan daun yang berbeda warna. Kombinasikan dengan jenis tanaman yang pembawah hoki seperti Lucky bamboo dan lidah mertua.

Desain taman dalam rumah yang menyegarkan untuk ruang makan

rumahmungilayez

Sebagai teman dari ruang dapur, area makan di rumah yang ukurannya tidak teralu besar pun juga perlu dekorasi dan desain yang cantik. Seperti dekorasi ini, anda bisa membuat desain taman dalam rumah untuk area ruang makan. Memanfaatkan area sudut ruang tanpa rak sebagai ruang susun, jenis tanaman janda bolong, sirih gading hingga lidah mertua bisa anda jadikan visual cantik. Ciptakan taman mini yang segar, kamu juga bsia menggunakan berbagai tanaman herbal seperti daun mint, rosemary, daun bawang dan jenis tanaman dapur lainnya yang membuat udara di dapur jadi lebih harum.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Inspirasi Cantik: Taman Rumah Minimalis Modern, Sejuk dan Asri

Homeshabby.com -- Taman memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Beberapa taman digunakan sebagai resapan air untuk menampung air hujan dan meminimalisir banjir. Taman pun juga dimanfaatkan untuk sumber penghawaan untuk sebuah hunian. Tak hanya itu, taman turut dimanfaatkan sebagai ruang bersantai...

7 Kumpulan Desain Taman Minimalis Samping Rumah Terbaru

 Homeshabby.com - Adanya taman disekitar rumah, akan membawa banyak keuntungan untuk anda seperti terciptanya udara yang lebih bersih dan segar, rumah terlihat sejuk, menjadi daerah resapan ketika hujan, meredam suhu udara ketika panas dan masih banyak lagi. Taman sendiri sebenarnya tidak...
 

6 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, Minimalis yang Asri dan Nyaman

6 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, Minimalis yang Asri dan NyamanHomeshabby.com -- Anda memiliki lahan kosong di belakang rumah dan dibiarkan saja tanpa rencana? Tenang 6 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, Minimalis yang Asri dan Nyaman ini akan di bagikan untuk anda yang sedang mencari inspirasinya....
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.