6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!

 

6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!


Homeshabby.com -- Meskipun tak memiliki halaman yang luas, anda bisa mengahdirkan suasana segar dan cantik di lingkungan rumah. Selain dapat menjadi tempat relaksasi, adanya taman minimalis di rumah memberikan unsur alami menyatu dengan rumah dan membantu ekosistem bagi kehidupan lainnya.

Selain dapat bermanfaat untuk healing space di sekitar rumah sebagai area santai, terkadang taman pada daerah tropis sangat membantu kesegaran dan menghindari terjadinya polusi. Taman merupakan bagian eksterior di rumah yang membantu desain rumah semakin apik dan lebih tropis. Nah desain taman seperti apa yang cocok untuk konsep rumah minimalis anda?

Yuk simak "6 Desain terbaru taman minimalis cantik dan segar!" ini yang bisa menambah elemen dekorasi di lingkungan semakin segar dan alamiah.


Desain taman minimalis cantik dengan pohon kering 

rumah_3g

Untuk menunjang kesegaran di lingkungan rumah, desain taman minimalis di void area ini menjadi salah satu tempat paling aman. Memanfaatkan dekorasi dari pohon kering yang berguna untuk penempatan tanaman lain di bagian cabang pohon. Area terbuka dengan sirkulasi, penchayaan yang masksimal tentu membuat area ini semakin segar dan lebih sejuk. Anda bisa mencoba dengan menambahkan sedikit elemen penting seperti resapan air untuk musim penghujan tiba.


Desain taman minimalis cantik di halaman kecil suasana rindang

denipancas

Memilih taman minimalis di rumah tidak selalu melulu dengan tanaman hias ataupun bunga segar untuk memberikan kesan cantik di sekitarnya. Anda bisa beralih dengan tanaman produktif seperti buah-buahan ataupaun sayur sebagai tempat bercocok tanam sekaligus melengkapi koleksi tanaman kesayangan. Seperti desain taman minimalis ini yang memilih area halaman rumah dengan berbagai tanaman hias hingga buah membuat suasana rumah semakin rindang dan segar. 


Desain taman minimalis cantik di area carport 

ronaaerlina

Urban jungle minimalis untuk desain taman cantik yang segar ini bisa anda terapkan. Memanfaatkan sudut carport dengan berbagai tanaman daun besar seperti monstere, talas, anthurium hingga jenis paku-pakuan. Lahan yang terbuka lebar tanpa adanya penghalang ini membuat tanaman tumbuh subuh dengan cahaya yang intens. Gunakan penutup lahan dengan material paving seperti desain ini yang memungkinkan untuk menghindari air tergenang.


Desain taman minimalis cantik di terasr rumah

rizkasari

Jika anda merupakan pemilik rumah minimalis dengan keterbatasan lahan, desain taman minimalis ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda coba. Memanfatkan teras rumah dengan segala jenis tanaman yang membuat area ini semakin segar dan terlihat estetik. Untuk memberikan kesan yang lebih alami, anda bisa menggunakan pot tera cota dari bahan tanah liat. 


Desain taman minimalis di samping rumah dengan rak tanaman

vitarantya

Bagi pecinta tanaman hias memiliki taman di lingkungan rumah tentu merupakan impian banyak orang. Nah jika anda memiliki lahan yang kecil, manfaatkan saja bagian samping rumah ini untuk membuat desain taman minimalis yang cantik. Dengan menyusun tanaman berjejer rapi di rak tanaman memberikan kesan segar dan lebih ringkas, pilih juga beberapa tanaman hias yang mudah perawatannya mudah dan sesuai dengan daerah yang anda tempati.


Desain taman minimalis cantik visual cantik dengan rumput hias dan batuan

chece_kitchen

Sering kali pemiliki rumah kecil memanfaatkan bagian belakang rumah untuk taman. Nah desain taman minimalis cantik ni tepat jika anda kombinasikan dengan usnur air yang tenang dan menyegarkan. Apalagi jika lahan terbuka tanpa penutup atap, gazebo di tempat ini akan cantik dengan unsur kayu sebagai tempat santai di akhir pekan. Rumah jadi lebih segar dan sehat tentunya bund.


Jadi, berminat dengan desain taman minimalis cantik di atas? Anda bisa membuat taman di rumah dengan tetap memperhatikan unsur alami seperti penghijauan, air dan juga resapan airnya. Selain berguna untuk tempat santai, taman memberikan hawa segar ke seluruh lingkungan rumah dan menciptakan rumah sehat dengan sirkulasi udara yang segar sepanjang hari.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...




6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!

 6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!Homeshabby.com -- Meskipun tak memiliki halaman yang luas, anda bisa mengahdirkan suasana segar dan cantik di lingkungan rumah. Selain dapat menjadi tempat relaksasi, adanya taman minimalis di rumah memberikan unsur alami menyatu dengan rumah dan...



6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi CantikHomehsabby.com -- Sangat umum jika masa pandemi ini mengaruskan kita untuk berada di rumah aja. Perasaan jenuh, bosan suntuk tentu akan menggangu pikiran ketika work from home sedang di terapkan. Maka untuk menghindari hal tersebut...



Tips dan Cara Membuat Taman Minimalis Nan Cantik dan Sejuk Dipandang

Cara Membuat Taman Rumah Minimalis Nan Cantik :) Helloshabby.com -Memiliki taman yang cantik dan sedap dipandang pastinya merupakan dambaan bagi banyak orang terutama jika kita memiliki halaman yang cukup luas. Biasanya pembuatan taman dilakukan oleh tukang taman atau seseorang yang menjual jasa...





Inspirasi Cantik: Taman Rumah Minimalis Modern, Sejuk dan Asri

Homeshabby.com -- Taman memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Beberapa taman digunakan sebagai resapan air untuk menampung air hujan dan meminimalisir banjir. Taman pun juga dimanfaatkan untuk sumber penghawaan untuk sebuah hunian. Tak hanya itu, taman turut dimanfaatkan sebagai ruang bersantai...






Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.