7 Desain Ruang Tamu Minimalis Untuk Rumah Type 36

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Untuk Rumah Type 36

Homeshabby.com -- Memang agak sulit untuk mengatur ruang tamu pada rumah type 36 yang kecil. Hal yang menjadi tantangan adalah ketika saat mendesain dan meletakkan dekorasinya. Apakah akan pas atau malah terlihat berlebihan, itulah terkadang yang terlintas di pikiran ketika mendeasin ruang tamu kecil.

Namun saat ini banyak orang berminat untuk memiliki desain ruang kecil type 36 yang minimalis. Kamy bisa mendesain apa saja untuk interiornya sesuak hati dengan tidak meninggalkan fungsionalnya. Nah 7 Desain Ruang Tamu Minimalis Untuk Rumah Type 36 ini bisa jadi salah satu rekomendasi untuk menata ulang kemablai desain interior agar lebih pas dan terlihat rapi dengan berbagai konsep di bawah ini!

Ruang tamu minimalis dengan tanpa coffee table

tripleahome17

Selain banyak diminati banyak orang, interior rumah type 36 pada ruang tamu ini bisa kamu ciptakan di rumah. Sentuhan elemen earthy warna cokelat di aplikasikan untuk bagian sofa dan beberapa perbaot tambahan lain. Agar semakin estetik, dekorasi tanaman kering dan juga tanaman hias bisa jadi salah satu solusi untuk menghadirkan ruang tamu kecil yang segar dan menawan. Walaupun tanpa adanya coffee table sebagai pelengkap, kamu bisa menggantinya dengan kabinet yang fungsional sebagai ruang simpan.


Nuansa pink ruang tamu type 36 yang open plan

kikirizkianpasolongi94

Bukan jadi rahasia lagi jika ruang tamu pada rumah type 36 yang kecil sering menerapkan konsep open plan di dalamnya. Cara ini merupakan solusi terbaik ketika kamu ingin menciptakan kesan luas dan lapang. Berikan sentuhan dekorasi yang senada dengan warna pink agar lebih semarak lagi lengkapi area dinding dengan wall-art atau tema sama. Kamu bisa mngkombinasikan inteiror ruang dengan warna putih untuk menyeimbangkan tampilan ruang agar lebih koplement dan tidak terlihat mencolok.


Dekorasi ruang tamu gaya vintage sederhana

apria_wi

Untuk mengusir kesan sempit pada ruang tamu kecil type 36 di rumah, pencahayaan salah satu caranya agar mendapatkan interior ruang terkesan lebih luas. Apalagi dengan penerapan konsep vintage yang stylish dan sederahana, kamu bisa meletakkan berbagai perabot yang estetik atau terlihat lusuh. Seperti coffee table, kursi, dekorasi dinding ataupun dengan aksen jendela kuno warna hijayu. Pemilihan tema yang pas dibarengi dengan penerangan alami yang maksimal dapat membantu suasana ruang tamu kecil lebih hangat dan nyaman.


Gaya Skandinavia pada ruang tumu kecil type 36 yang atraktif

shusihome

Detail ruang tamu rumah type 36 yang kecil tidak menutup kemungkinan untuk tampil cantik dan menawan. Meletakkan perabot multifungsional dengan detail ruang yang khas gaya Skandinavian, pewarnaan interior dengan warna abu-abu. putih, cream bercampur cokelat pada lantai parket menjadikan kombinasi yang pas dan terlihat senada. Komposisi ruang yang tidak berlebihan cukup membuat kesan nyaman, tambahkan dengan standing mirror untuk mendapatakan ruangan terlihat lebih luas dan melegakan.


Fungsionalkan sudut ruang tamu rumah type 36 

rumah_murnie

Agar mendapatkan desain ruang tamu yang pas, rapi dan fungsional meski ukurannya kecil. Desain ruang tamu yang mengutamakan peggunaan furniture tidak berlebihan dan mengganti dengan furniture fugnsional bisa kamu terapkan. Juga memanfaatkan area sudut ruang tamu dengan rak dekorasi terbuka dengan tanaman hias yang membantuk kesegaran ruang. Hilangkan kesan monoton di bagian dinding dan tambahkan dengan wall-art ataupun seni abtrask yang bertema.


Ruang tamu yang tenang dan earthy

fitri_medandeli

Sebagai kombinasi yang pas, desain ruang tamu ini memiliki interior cukup serasi dan apik. Pemilihan warna cat dinding tosca dengan kombinasi furniture cokelat earthy yang hangatkan suasana untuk berkumpul. Kamu bisa membuat ruang tamu kecil ini dengan desain apik, pemilihan desain gorden dan karpet ruangan yang terlihat mewah dengan sedikit sentuhan gold menambah ruang tamu terkesan lebih mahal. Meski terlihat dengan dekorasi yang sederhana, beberapa pajangan dapat diletakkan untuk mendekor dinding terlihat lebih atraktif.


Sentuhan indutrial pada ruang tamu minimalis type 36 

yuliaulva

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk mendesain ruang tamu kecil terlihat lebih modern adalah dengan menggunakan tema industrial. Beberapa penempatan material dari besi dan nunasa abu-abu yang modern dapat jadi patokannya. Kamu bisa mengkombinasikan dengan warna-warna kontras seperti hitam atau netral putih. Agar semakin berkesan gunakan konsep ruang open plan untuk mendapatkan desain interior rumah yang nyaman dan lebih luas.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih Semangat

7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih SemangatHomeshabby.com -- Seperti yang kita tahu, warna kunign merupakan warna yang cukup populer dengan alasan dapat menciptakan kesan mewah, elegan dan juga ceriakan suasana. Menurut psikologis, penggunaan warna kuning untuk dekorasi dapat...
 

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang Keluarga

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang KeluargaHomeshabby.com --Dalam menata ruang tamu yang ukurannya kecil memang perlu desain serta dekorasi yang tepat, apalagi jika ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga. Tentu anda perlu menempatkan ruang tamu di area pertama di dalam...

6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan Menawan

6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan MenawanHomeshabby.com -- Bukan hanya dapur dan kamar saja yang perlu perhatian dari sisi ukurannya. Memiliki rumah minimalis ataupaun besar, selalu mempertimbangkan interior rumahnya. Terutama ruang tamu, akan di pilih konsep apa dan ukuran berapa...
 
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.