7 Teras Rumah Minimalis Sederhana Pengganti Ruang Tamu

7 Teras Rumah Minimalis Sederhana Pengganti Ruang Tamu

Homeshabby.com -- Untuk mengakali hunian terbatas pada rumah agar lebih kreatif memang perlu usaha keras. Biasanya orang akan menjadikan satu ruangan untuk dua fungsi sekaligus. Misalnya saja seperti ruang tamu dan keluarga untuk mendapatkan kesan luas dan lebih besar. Ini merupakan salah satu solusi paling tepat dan mudah utnuk di coba.

Beberapa spot lainnya juga bisa kamu ubah untuk fungsional yang berbeda, salah satunya adalah area teras yang bisa kamu coba untuk mengubah ruang tamu konsep outdoor dan lebih terbuka. Jika ingin mengintip inspirasinya 7 Teras Rumah Minimalis Sederhana Pengganti Ruang Tamu ini bisa kamu simak pada penjelasan dibawah ini!



Teras rumah minamlsi dengan nuansa ungu 

ingridhazdav

Sentuhan dekoratif teras rumah minimalis yang bisa digunakan untuk ruang tamu ini memiliki ukuran 1.5 x 2.5 m saja. Meskipun kecil, penempataan dua kursi dan coffee table berguna untuk menerima tamu dengan konsep outdoor. Suasana yang sangat nyaman dan terasa hangat ketika malam hari juga diberikan penerangan maksimal. Beberapa dekorasi pohon lampu juga ikut meramaikan suasana teras rumah yang cocok untuk menerima tamu secara singkat ketika malam hari.


Nuansa alami teras rumah minimalis dekat taman 

anggun_wisudhatama

Ruang tamu outdoor ini memiliki konsep sederhana dan bergaya kuno. Meski tidak harus dengan menggunakan sofa, kamu bisa mengalihkan furniture sofa dengan bangku kayu alami buatan sendiri. Begitu juga dengan meja bundar yang cukup muat untuk meletakkan hidangan kue kering dan kopi ketika tamu datang. Suasana sejuk yang segar dari taman rumah ini menjadikan ruang tamu konsep terbuka di teras rumah lebih hangat dan nyaman.


Teras rumah minimalis dengan visual cantik rumput sintetis

mimihazna_real


Tidak ada salahnya menerima tamu yang datang kerumah di area teras. Asalkan teras rumah yang kamu miliki memiliki desain cantik dan menyenangkan. Dilengkapi dua kursi kayu dan coffee table minimalis ini dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. Apalagi jika hawa segar dan udara lancar dapat dirasakan dengan adanya konsep yang alami. Lahan rumah yang ditutupi dengan rumput sintetis ini membuat visual teras rumah jadi lebih cantik dan mengesankan.


Teras rumah vintage yang earthy lebih natural

tegelpanjen

Ukuran rumah yang terbatas menjadikan pemilik rumah akan lebih kreatif dalam penataan ruang. Seperti mengalihkan ruang tamu di area teras rumah bukan jadi masalah. Kamu bisa mendesain teras rumah dengan konsep vintage yang earthy dan natural. Sentuhan warna cokelat khas material kayu terlihat dari pemilihan kursi dan meja serta kusen jendela pintu rumah. Meski terlihat pekat, karena desain ini berada di luar tentu saja akan terlihat catching untuk dilihat dari kejauhan.


Teras rumah minimalis untuk ruang tamu yang instagramable

rumah_ve


Agar mendapatkan desain ruang tamu yang cantik dan kekinian, area teras bisa jadi solusinya. Kamu bisa mendesain ruang tamu di teras rumah dengan konsep instagramable seperti saat ini. Menempatkan dua buah kursi kayu yang memiliki model lebih ramping dilengkapi cushion minimalis, kamu juga bisa menghadirkan visual cantik dari bagian dinding dengan 3D foam yang terlihat mewah. Perpaduan eksterior dan furniure yang sangat tepat akan membuat area teras lebih berkesan dan nyaman untuk digunakan.


Desain teras rumah minimalis dengan tegel patchwork motif monokrom

tegelpanjen

Visual cantik dari teras rumah ini tidak hanya terlihat dari pemilihan furniture kayu model lama dengan dinding bata ekspose yang terlihat. Namun pemilik mendesain lantai teras menggunakan tegel patchwork motif monokrom hitam putih. Nuansa yang menyatu dan terlihat elegan hangat pada area teras terpancar jelas dan sangat cocok sebagai pengganti ruang tamu kecil. Tambahkan dengan beberapa tanaman hias untuk megnhindarkan teras rumah yang kaku dan terlihat monoton.


Teras rumah minimalis sejuk dengan tanaman gantung

rumahbundas

Untuk kamu yang masih menyukai teras rumah sebagai pengganti ruang tamu, desain ini bisa kamu coba. Mulai dari melengkapi dengan pemilihan keramik lantai motif vintage yang cantik dan kontras, satu set furniture meja beserta coffee table fungsional, tanaman hias juga hadir mempermanis tampilan teras dari bagian luar. Selain cocok untuk tempat bersantai, teras rumah yang sedikit formal ini bisa kamu jadikan ruang tamu terbuka segar dan lebih menyehatkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Inspirasi Model Teras Rumah Modern Minimalis Dengan Atap Limasan

 Homeshabby.com -- Pemilik rumah dengan ukuran sedang ataupaun minimalis umumnya menggunakan penutup atap dengan model pelana hingga atap limasan. Namun hal ini juga tergantung dengan ukuran rumah, sehingga struktur atap juga mempengaruhi bentuk rumah dari tampilan atas. Penggunaan atap limasan...

 

6 Model Desain Tiang Teras Rumah Minimalis Sederhana Terbaru

 Homeshabby.com -- Rumah tak akan lengkap tanpa elemen penting disekitarnya. Misalnya saja struktur atas perlu atap dengan komponen dasar sebagai penguat beban adalan menggunakan pondasi. Nah cukup berbeda untuk bagian fasad dan juga teras rumah yang perlu tiang seabagi penyangga area depan. Karena...
 

6 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Cantik dan Viewable Bisa Di Contoh

 6 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Cantik dan Viewable Bisa Di ContohHomeshabby.com -- Anda masih memiliki model teras rumah yang terlihat jadul dan ketinggalan jaman?  Tak usah bingung, inilah "6 Inspirasi model teras rumah minimalis cantik dan viewable bisa di contoh" dengan eksterior...
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.