7 Desain Plafon Ruang Tamu: Elemen Interior Yang Menarik dan Impresif

7 Desain Plafon Ruang Tamu: Elemen Interior Yang Menarik dan Impresif

Homeshabby.com -- Plafon merupakan salah satu elemen penting yang ada di dalam rumah. Adanya plafon dirancang untuk memberikan interior ruangan lebih menarik dan terlihat eksklusif. Selain untuk membeirkan estetika sebuah ruang, plafon dapat membuat ruangan tampak mewah dan berkelas. Salah ketika kamu  memperhatikan inteiror dinding atau lantai, plafon harus didesain dengan tampilan yang sempurna untuk menunjukan ruang du rumah yang luxurious.

Banyak pemilihan desain plafon yang bisa kamu terapkan untuk interior rumah dengan berbagai material. Mulai dari desain yang polos, dengan ukiran hingga plafon ekspose. Nah 7 Desain Plafon Ruang Tamu: Elemen Interior Yang Menarik dan Impresif ini bisa kamu jadikan referensinya ketika nanti akan memoles interior rumah dengan plafon.


Desain plafon ruang tamu mewah nuansa gold

vhiaesa


Desain plafon
ruang tamu mewah dengan nuansa gold yang mewah. Model palfon ditengah ruang yang tampak geometris dengan persegi ini dipilihkan list nuansa gold untuk menyamakan inteiror ruang. Kamu bisa menambahkan sentuhan akhir menggunakan oraneman lampu yang mewah dengan model gantung. Tatanan cantik dari bagian plafon gypsum ini diikuti dengan interior ruang tamu yang sama seperti sofa, meja, frame kaca, kabinet hingga gorden dengan nuansa gold yang kental.


Desain plafon menarik polos dnegan tray ceiling

rinalatif22

Desain plafon yang menggunakan tipe baki atau Tray ceiling ini dibuat dengan desain yang terlihat sembunyi dan keangkat ke atas. Bagian plafon sengaja dibuat dengan geomteris polygon untuk menyesuaikan konsep yang diusung dengan model western elegan. Kamu bisa menambagkan beberapa variasa lain untuk mempercantik tampilan bagian plafon dengan lighting model klasik hingga penerangan tersebut dari downlight.

Desain plafon Up-Ceiling dengan hidden lamp

hom_e2015


Pemilihan model plafon up-ceiling ini memiliki bentuk yang bagian besar permukaan terangkat ke atas. Selain banyak diaplikasikan pada berbagai rumah, desain plafon ini dapat memberikan kesan ruang tamu kecil terlihat luas. Agar lebih menarik, kamu dapat mengkombinasikan dengan hidden lamp dengan nyala lampu yang temaram. Kombinasi desain plafon up-ceiling dengan hidden lamp seperti ini dapat memberikan pencahayaan untuk ruang tamu yang memantul tajam dan terkesan lembut.


Desain plafon Up-Ceiling dengan kombinasi yang sederhana minimalis

undastory

Tampilan ruang tamu dengan konsep earthy ini menggunakan interior ruang tamu pada bagian furniture sofa warna dark chocolate. Desain luas dengan penataan sederhana juga tercipta dari pemilihan plafon model kombinasi dari bahan PVC. Finishing putih dibuat untuk menampilkan kesan sederhana dengan tambahan lighting yang cantik. Sebagai kombinasi yang tepat, desain plafon up-ceiling ini dapat kamu terapkan untuk kesan yang perfect dan strip minimalis.


Plafon ruang tamu mewah dengan Drop-ceiling yang menawan

_theonlyhumz_

Penggunaan plafon untuk ruang tamu ataupun inteiror di rumah tidak hanya sebagai mempemanis rumah. Kamu bisa menggunakan desain plafon drop-ceiling yang memberikan kesan permukaan bidang terlihat turun atau menggantung ke bawah. Jarak antara bidang bisa disesuaikan kebutuhan sekitar 15-20 cm. Untuk tampilan yangs semakin menawan, tambahkan hidden lamp tepat di area drop-ceiling agar tampilan interior ruang tamu lebih mewah dan berkesan.


Desain plafon Drop-Ceiling ukuran memanjang dengan lighting klasik

nuy_home

Model plafon drop-ceiling yang berikut ini tampak simpel dengan bentuk mengikuti ruang tamu memanjang. Penggunaan plafon untuk rumah sangatlah penting jadi bahan pertimbangan selain hanya untuk menampilkan kesan estetiknya saja. Kamu bisa mengkombinasikan inteiror ruan tamu dengan plafon secara maksimal. Tambahkan hidden lamp dengan nyala yang sangat temaram untuk memberikan kesan lebih attraktif dan dinamis. Sebagai dekorasi yang bereksan, hanging lamp model kaslik ditengah ruang juga memperncantik inteiror ruang semakin impresif.

Desain plafon datar dengan kombinasi up-ceiling

teni_feriyanto

Tampilan ruang tamu yang cukup sederhana ini menggunakan konsep interior minimalis warna putih. Pemilihan layout ruang tamu konsep lapang tanpa sekat dengan ruang keluarga memberikan kesan luas untuk rumah yang berukuan kecil. Dari bagian atas terlihat desain plafon up-ceiling dengan kombinasi model plafon datar. Kamu dapat memilih bahan gypsum untuk menerapakan desain plafon seperti ini. Lengkapi dengan sudut plafon cantik menggunakan hidden lamp hingga downligth sebagai penerangan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern Ukuran 3 x 3 M

7 Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern Ukuran 3 x 3 MHomeshabby.com -- Merancang ruang tamu minimalis ukuran 3 x 3 m tidaklah mudah. Apalagi jika anda ingin keseluruhan ruang tamu apik, nyaman dan menyenangkan untuk dinikmati bersama. Pasalnya area ruang tamu merupakan bagian penting di dalam rumah...

 

Inspirasi Desain Plafon untuk Rumah Minimalis Modern

Desain aneka plafon Homeshabby.com -- Bagi anda yang suka memperhatikan struktur bangunan rumah, mungkin plafon adalah bagian bangunan yang cukup menentukan keindahan sebuah ruangan di rumah. Bukan hanya sebagai penutup rangka atap penahan cuaca panas saja, tetapi juga bisa sebagai tempat...
 
 
 
 

7 Model Desain Plafon Ruang Tamu Kecil Sederhana Terbaru, Nyaman dan Unik

7 Model Desain Plafon Ruang Tamu Kecil Sederhana Terbaru, Nyaman dan UnikHomeshabby.com -- Pilihan desain langit-langit rumah atau plafon cukuplah banyak. Mulai dari desain sederhana, klasik mewah dan berbagai material yang awet tahan lama. Interior ruang tamu akan jadi lebih menarik jika 7 Model...
 
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.