7 Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern Ukuran 3 x 3 M

7 Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern Ukuran 3 x 3 M

Homeshabby.com -- Merancang ruang tamu minimalis ukuran 3 x 3 m tidaklah mudah. Apalagi jika anda ingin keseluruhan ruang tamu apik, nyaman dan menyenangkan untuk dinikmati bersama. Pasalnya area ruang tamu merupakan bagian penting di dalam rumah yang digunakan untuk menyambu tamu, berkumpul dengan keluarga dan juga bercengkrama walupun hanya sesaat. Tampilan ruang tamu minimalis akan cantik dan nyentrik jika pemilihan furniture, konsep interior yang digunakan terlihat menyatu secara menyeluruh. 

Terutama bagian langit-langit ruang yang perlu adanya dekorasi serta pemilihan plafon secara tepat. Untuk memberikan kenyamanaan,penggunaan plafon ruang akan membuat rumah jadi lebih dinding karenda dapat meredam panas matahari. Nah berikut ini ada beberapa 7 Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern Ukuran 3 x 3 M yang bisa jadi rekomendasi anda dalam mengubah tampilan ruang jadi indah dan berkesan inviting.


Desain plafon minimalis bentuk panel datar balok 

roemahtepisawah


Desain plafon ruang tamu minimalis 3 x 3 m kali ini terlihat tinggi untuk memberikan kesan luas dan besar. Model panel datar dengan sekat seperti balok ini memberikan kesan beda dan lebih modern. Susunan panel balok dibuat satu persegi yang membagi empat persegi lainnya secara sama. Interior minimalis dibagian plafon pun membuat tampilan ruang jadi lebih berkesan luas dan melegakan. Apalagi dengan GRC yang kuat, tahan terhadap air, proses pemasagannya cepat dan harga yang murah. Selain itu, bahan GRC juga baik untuk kesehatan karena dibuat dari baham Glassfiber Reinforced Cement. Sehingga plafon GRC ini cocok untuk rumah yang berada di lokasi rawan bencana.

Desain plafon ruang tamu minimalis mini strip simpel airy

gracewurarah

Tampilan ruang tamu minimalis 3 x 3 m yang simpel mulai dari pemilihan cat interior, furniture yang digunakan hingga aksen cantk dan antik dari lampu tengah ruang terlihat inviting sekali. Penggunan desain plafon ruang tamu yang memiliki neon strip kecil memberikan sedikit perbedaan agar tidak terkesan polos. Bentuk plafon memanjang yang mengikut ruang tamu seperti ini dapat memberikan kesan luas dan membentuk ruang sedikit berisi. Anda bisa memilih material plafon seperti GRC, Gypsum, PVC hingga kayu yang terkesan natural dan memberikan kesan hangat.


Desain plafon ruang tamu neon strip untuk kesan luas

herlina.zalfa

Desain plafon ruang tamu yang memiliki neon strip seperti desain sebelumnya jelas berebda. Strip yang digunakan jauh lebih tebal dengan panel plafon sedikit menjorok kedalam. Tampilan minimalis untuk kombinasi furniture cantik warna oranye dibagian sofa menjadi satu-kesatuan yang hangat dan melegakan. Meski dengan ukuran ruang tamu 3 x 3 m yang kecil, anda dapat memberikan aksen lain dibagian plafon dengan Hidden lamp LED untuk menambah kesan estetik dan lebih menarik.



Model klasik untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3 x 3 m

aprina_cahyani

Dari berbagai model plafon ruang tamu 3 x 3 m di rumah, banyak pilihan yang dapat anda coba gunakan. Salah satunya desain plafon model klasik seperti ini. Tampilan minimalis dengan neon strip warna abu dan putih yang menyatu antara furniture dapat anda berikan sentuhan dekorasi dengan cermin untuk menamabh kesan luas. Satu aksen cantik di tengah ruang menggunakan lampu interior mini seperti ini memberikan desain interior ruang terlihat lebih menarik meski terkesan simpel tapi tidak membosankan.



Desain plafon ruang tamu polos ukuran 3 x 3 m 

arirhams

Jika bosan dengan model plafon ruang tamu yang memiliki strip, kali ini desain plafon polos dapat anda coba terapkan. Kesan melegakan dari plafon ruang tamu polos tanpa strip terlihat sangat nyaman dan luas. Apalagi dengan pemilihan konsep ruang tamu Skandinavian yang simple dan fungsional. Berikan lighting disetiap sudut plafon, anda juga bisa menambahkan satu lighting cantik yang unik model kerangka menggunakan bohlam kuning nuansa temaram.



Model void area untuk plafon ruang tamu rumah lantai 2

rumahpiosagi

Desain model plafon ruang tamu 3 x 3 m berikut ini memiliki tampilan berbeda dan terlihat modern. Aksen void area rumah yang membagi dua ruang pada penerangan plafon ini membuat tampilan ruang terlihat lebih terbuka dan menyegarkan. Desain plafon polos digunakan untuk kesan yang lega serta interior minimalis soft beige natural dan lebih menawan. 


Desain panel strip dan hidden lamp LED untuk ruang tamu 3 x 3 m 

rumahkenzie628

Tanpa adanya strip, desain plafon ruang tamu akan terlihat polos. Namun desain ruang tamu 3 x 3 m ini menggunakan model memanjang persegi dengan panel yang terkesan membentuk ambience ruang. Pemilihan model plafon seperti ini sangat cocok diterpakan untuk berbagai type rumah minimalis modern yang memilih interior white lilac untuk kesan homey dan airy. Serasikan antara keseluruhan ruang agar tampilan interior ruang tamu terlihat inviting.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Inspirasi Plafon Ruang Tamu dengan Harga Murah

Homeshabby.com -- Bagian langit-langit rumah tanpa sentuhan dekorasi saat ini sudah ditingalkan. Beralih dengan plafon gypsum, PVC ataupun kayu sebagai memperindah tampilan langit-langit rumah dapat anda coba dari inspirasi berikut ini. Pengeluaran yang cukup ramah untuk mendekorasikan langit-langit...

7 Model Desain Plafon Ruang Tamu Kecil Sederhana Terbaru, Nyaman dan Unik

7 Model Desain Plafon Ruang Tamu Kecil Sederhana Terbaru, Nyaman dan UnikHomeshabby.com -- Pilihan desain langit-langit rumah atau plafon cukuplah banyak. Mulai dari desain sederhana, klasik mewah dan berbagai material yang awet tahan lama. Interior ruang tamu akan jadi lebih menarik jika 7 Model...

7 Model Plafon Minimalis Untuk Ruang Tamu Modern

7 Model Plafon Minimalis Untuk Ruang Tamu ModernHomeshabby.com -- Ingin memiliki desain ruang tamu yang cantik dan terlihat unik? Yuk simak 7 Model Plafon Minimalis Untuk Ruang Tamu Modern di bawah ini!Selain memiliki struktur bangunan rumah yang kuat, dekorasi apik di dalam interior rumah dapat...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.