Hadirkan Tampilan yang Lebih Menarik dengan 6 Desain Kanopi Cantik Pada Rumah

Hadirkan Tampilan yang Lebih Menarik dengan 6 Desain Kanopi Cantik Pada Teras Rumah


Homeshabby.com -- Penggunaan kanopi dikenal dengan suatu struktur bangunan yang berfungsi untuk perlindungan atap rumah terutama untuk teras, carport ataupun taman. Dari sisi arsitektur, keberadaan kanopi memiliki dua fungsi sebagai perlindungan eksternal dan sebagai dekorasi. Penggunaan kanopi untuk rumah memiliki beberapa material kuat seperti almunium, besi ringan, kayu dan kaca.

Untuk memperindah tampilan fasad, tentu kanopi menjadi salah satu hal terpenting untuk melindungi rumah dari hal-hal yang tidak di inginkan. Pertimbangkan juga untuk memilih bahan kanopi yang tepat ketika memasang kanopi agar tidak perlu mengganti dalam jangka waktu yang dekat. Kali ini anda bisa membaca inspirasi tentang Hadirkan Tampilan yang Lebih Menarik dengan 6 Desain Kanopi Cantik Pada Rumah dengan desain cantik dan mengesankan di bawah ini.


Kanopi teras rumah dengan carport berkonsep terbuka

rumah_pelangi.id

Material kanopi dari bahan alderon ini memiliki kualitas  baik untuk meredam suara hujan dan panas. Tampilan yang indah dan membuat fasad rumah semakin megah, kanopi alderon ini dapat anda pilih dengan eksterior senada agar lebih selaras. Modelnya d i buat sedikit melengkung di kedua sisi untuk membuat rumah terlihat berbeda. Agar terang ketika malam hari, anda bisa menambahkan lampu dengan nyala terang sebagai dekorasi dan membantu penerangan di malam hari.


Kanopi spandek untuk rumah minimalis dengan harga yang murah

bee.homestory17

Selanjutnya ini merupakan desain kanopi spandek yang terbuat dari bahan sen aluminium. Banyak di pilih dengan alasan harganya yang relatif murah dan pemasangan yang mudah. Desainnya yang simpel dengan rangka baja membuat kuat untuk area rumah anda. Dengan konsep rumah terbuka tanpa pagar, suasana akan lebih sejuk dan menyenangkan di bantu adanya kanopi sebagai penghalang panas yang dapat masuk ke dalam rumah.


Kombinasi kanopi kaca dengan baja ringan

hauz.of.momo


Pemilihan rangka yang tepat untuk desain kanopi rumah ini nampak berbeda dan lebih mengesankan. Berada di area carport dengan ukuran yang lebih mini menggunakan kanopi kaca dengan rangka baja hitam yang kuat. Selain untuk carport rumah, anda bisa menggunakan kanopi ini untuk area taman dan juga teras rumah. Dengan menggunkan kanopi ini hunian akan jauh lebih elegan dan indah.

Tidak hanya untuk teras, kanopi rumah untuk area carport

baititik

Sebagai material kanopi yang sering di gunakan, spandek ini termasuk bahan yang kuat dan awet. Anda bisa memilih warna minimalis putih dengan bentuk khasnya yang bergelombang. Walapun sebagai perlindungan rumah, penggunaan kanopi cukup menarik untuk dekoratif bagian fasad rumah. Jika anda ingin memberikan tampilan yang berbeda, warna lain bisa di gunakan untuk membuat rumah lebih berwarna dan indah.


Desain kanopi cantik dari solat stuff untuk rumah minimalis 

ayupratiwinindya

Sebagai bahan pertimbangan, memilih material kanopi di anjurkan untuk bahan yang memiliki ketahanan dan juga keawetannya lama. Selain itu, anda bisa membuat tampilan rumah lebih indah dan mengesankan. Nah material solar stuff ini di gunakan dengan ketahanan yang kuat, desain elegan hingga mampu meredam panas tanpa mengurangi cahaya masuk. Anda bisa memilih kanopi ini dengan alasan lain yang pemasangannya mudah serta ramah lingkungan.


Desain kanopi kaca untuk rumah yang indah dan modern

griyarjuna

Jika anda ingin menampilkan kesan berbeda di bagian fasad rumah, desain kanopi kaca ini dapat anda gunakan. Kelebihannya yang tidah di ragukan lagi, kanopi ini memilih ketahanan yang kuat ketika di injak. Apalagi untuk wilayah Indonesia secara keseluruhan yang memiliki iklim tropis. Anda bisa merasakan hawa segar dan juga nilai estetik ketika menggunkan kanopi ini. Sehingga fasad pun akan semakin menawan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.