Inspirasi Desain Taman Depan Rumah Lahan Sempit


 
Homeshabby.com - Selamat datang kembali di website Homeshabby.com . Website yang menyajikan berbagai inspirasi seputar desain, tips dan juga trik menarik yang sangat bermanfaat untuk anda. 
 
Mungkin kita lebih sering disibukkan dengan urusan konsep interior ya bund, dibanding dengan eksterior seperti taman atau area hijau disekitar rumah. Padahal jika ditilik lebih dalam, tidak hanya interior saja, eksterior pun akan mempengaruhi kenyamanan anda di setiap harinya apa lagi jika anda termasuk pribadi yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pasti tak terbayangkan betapa membosankannya. 

Nah salah satu cara untuk mengusir rasa jenuh adalah dengan menghadirkan suasana baru pada rumah, misalnya dengan keberadaan taman. Membuat taman sendiri sebetulnya nggak selalu harus dengan lahan yang luas loh, anda bisa membuat taman cantik di depan rumah dengan lahan seadanya. Yuk cek inspirasinya di bawah ini !




Ubah Teras Mungil Anda Jadi Garden Bak Disney 


Instagram : @dessy's
 
Ukuran lahan yang kecil bukan halangan untuk membuat taman yang indah, jika anda tidak memiliki lahan khusus untuk taman maka memanfaatkan teras pun bisa jadi alternatif lain yang tepat. Seperti teras diatas misal, dimana pada jalan utama sengaja didesain dengan tangga kecil ber - railing putih dengan berbagai jenis tanaman bunga cantik disekitarnya. 
 
Selain itu teras ini juga dilengkapi dengan pagar putih ala shabby yang semakin mempermanis layout teras, apa lagi model pot plastik putih memanjang dengan aksen dekorasi tulisan garden mampu menambah nilai artistik tersendiri. 


Desain Taman Depan TRumah dengan Ayunan Rotan Siap Buat Bersantai

Instagram : @tamanminimalis
 
 
Setelah lelah melakukan aktifitas seharian penuh, pikiran dan tubuh anda pasti perlu diistirahatkan dan membuat spot santai di area taman depan rumah ini mungkin bisa jadi ide yang tepat, tidak hanya tanaman saja diarea taman anda juga bisa menggunakan furniture tambahan seperti set kursi taman atau ayunan rotan agar agenda bersantai anda jadi lebih nyaman.


Desain Taman dengan Bean Bag Nyaman 


Instagram : @tamanminimalis
 
 
 
Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa untuk memiliki taman di depan rumah, anda tidak perlu untuk membuat taman.  Anda bisa memanfaatkan area teras dengan karpet rumput sintetis ditambah bean bag yang nyaman . Terakhir gunakan rak minimalis untuk meletakkan tanaman.



Ngopi Asik Dihalaman Taman  Rumah

Instagram : @tamanminimalis
 
 
 
Lengakapi taman minimalis halam rumah anda dengan set bangku taman yang instagramable ini , tak hanya bisa membuat taman semakin indah dengan adanya set bangku taman ini juga bisa anda fungsikan untuk bersantai sambil menyeruput secangkir teh di sore hari. Agar anda masih bisa duduk snatai di area taman tanpa khawatir terlau panas dan hujan anda bisa memasang kanopi kaca di atasnya.


Desain Taman Depan Rumah dengan Kolam Ikan

Instagram  : @tamanminimalis
 
 
 

Ingin membuat taman dengan kolam ikan, namun anda bingung karena area halam depan rumah begitu kecil dan sempit ? Tenang bund, anda masih bisa kok mem buat kolam kecil yang cantik tak perlu terlalu besar anda hanya memmerlukan space sekitar 1 meter saja untuk kolam dan sisanya bisa untuk meletakkan bebrapa tanaman yang bisa untuk mempercantik taman teras.



Terimaksih sudah menyimak inspirasi desain taman depan rumah lahan sempit dari kami, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

7 Inspirasi Menata Tanaman Pot Gantung Di Teras Depan Rumah Yang Rapi dan Indah

7 Inspirasi Menata Tanaman Pot Gantung Di Teras Depan Rumah Yang Rapi dan IndahHomeshabby.com -- Banyak media tanam yang bisa dilakukan untuk menata tanaman. Seperti di pot, tanah ataupaun dengan pot gantung sekaligus. Namun tak semua pemilik rumah memiliki lahan luas untuk menata tanaman di lantai...

 

 

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...

 

 

Ide Inspirasi Taman Kecil Depan Pagar yang dapat Mempercantik dan Menghijaukan Tampilan Rumah Minimalis

Inspirasi taman depan pagar Homeshabby.com -- Rumah anda memiliki pagar? Selain berfungsi untuk memagari dan membatasi rumah dengan area luar, pagar juga dapat dimanfaatkan untuk membangun taman kecil kecilan untuk mempercantik dan menghijaukan tampilan depan rumah anda. Tempat tinggal nampak...

 

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber