Dapur Lebih Rapi dengan 6 Desain Dekorasi Pantry yang Cantik dan Menarik

Dapur Lebih rapi dengan 6 Desain Dekorasi Pantry yang Cantik dan Menarik

Homeshabby.com -- Dapur akan lebih rapi jika pemilihan ruang simpan dan penataanya tepat. Selain akan mudah di atur, anda bisa menggunakan salah satu kitchen set ataupun kabinet tambahan berupa mini pantry. Untuk mendapatkan desain dapur rapi dan nyaman, anda juga butuh usaha untuk menggunakan konsep yang sesuai rumah ataupun kesenangan. Tak asal jika dapur selalu menjadi tempat ternyaman untuk kegiatan masak dan makan bersama. Penggunaan mini pantry yang berguna sebagai penyimpanan bahan masakan ataupun alat rumah tangga sangat membantu dalam kerapian di dapur. Nah Dapur Lebih rapi dengan 6 Desain Dekorasi Pantry yang Cantik dan Menarik ini akan di bagikan untuk anda yang sedang mencari inspirasi dapur rumah. Yuk simak referensinya di bawah ini!


Dapur dengan mini pantry sebagai ruang simpan alat masak

windhadj

Penggunaan mini pantry di ruang dapur tidak hanya membantu anda dalam mendesain dapur rapi. Tapi pantry berguna untuk menyimpan bahan makanan, alat masak dan juga bumbu dapur. Walaupun dapur kali ini hanya berukuran minimalis 2 x 1.5 m, anda bisa memafaatkan ruang dengan dua fungsi sekaligus. Salah satunya untuk laundry room agar lebhi efisien. Pemilihan model dapur di gunakan letter L untuk kesan luas dan bebas bergerak. Anda bisa memilih interior soft warna pink dan putih sebagai kombinasi yang pas dan memberikan efek semangat untuk berkegiatan.

Konsep dapur minimalis rapi dengan yang earthy

widy_wicaksono

Jika anda memiliki dapur dengan ukuran kecil 1 x 3 m dan berada di sudut, desain dapur minimalis kali ini bisa jadi referensinya. Model dapur linear di buat untuk memberikan kesan luas dan lapang. Walaupun mengabaikan penggunaan kitchen kabinet di bagian atas, anda bisa memanfaatkan kabinet kolong dapur untuk tempat penyimpanan. Lengkapi dengan gorden earthy yang senada dengan meja dapur agar lebih hangat. 

Sebagai ruang simpan, area dinding bisa ditambahkan dengan rak tempel dan juga rak ambalan sebagai tempat bumbu. Untuk ruang lainnya, mini pantry berupa rak terbuka bisa di manfaatkan untuk bahan makanan yang berbeda jenis. Pisahkan bahan masakan di kontainer untuk memudahkan anda ketika menggunakan.


Dapur rapi minimalis dengan inteiror putih. Lengkap mini pantry

and.ands.homey

Bukan menjadi rahasia lagi jika dapur yang menggunakan interior putih dapat memberikan kesan luas terhadap suata ruang. Salah satunya desain dapur yang rapi ini. Tampilan putih minimalis tidak hanya untuk meja dapur namun untuk mini pantry juga. Pemilik membedakan ruang simpan berupa mini pantry yang berada di samping meja dapur dengan bentuk seperti kabinet yang memiliki banyak ruang simpan. Jadi ukuran kecil dapur di rumah bisa di ubah dan terlihat rapi jika penataanya menarik dan pas. Kesan rapi dan classy juga bisa anda hadirkan di area dapur, tambahkan ligting sediki temaram untuk memberikan nuansa hangat.


Dapur dan ruang makan jadi satu, luas dan rapi

debianggraini

Ukuran dapur berikut ini cukup luas 2 x 3 m yang dapat menambahkan satu set meja makan untuk berkumpul bersama. Pemilihan ruang dapur yang luas jadi satu kesenangan tersendiri untuk mendesain dapur terlihat cantik dan menarik. Tidak harus lengkap kitchen kabinet yang mengikuti ruang dapur, anda bisa menggunakan kabinet di satu sisi pada bagian sink saja. Interior pun di gunakan dnegan warna soft beige untuk mendapatkan kesan ramah dan nyaman. Lengkapi area dapur menggunakan mini pantry sebagai tempat penyimpanan. Sebagai penghawaan anda bisa mengaplikasikan jendala kaca di bagian dinding atas untuk menghalau timbulnya bau tak sedap karena dapur ini tidak dilengakapi dengan penggunaan cooker hood.


Dapur minimalis di rumah dengan atap kanopi semi  terbuka

diana_elvira10

Menerapkan konsep semi terbuka untuk desain dapur kecil dirumah cukuplah mudah. Salah satunya adalah dengan mengganti atap genteng menjadi kanopi transparan polycarbonate seperti ini. Desain dapur shabby diterpakan dengan dominasi warna pink dan putih yang menawan. Ruang dapur yang luas memungkina anda bisa memilih peraabot lebih lengkap seperti kitchen set, ruang makan dan mini pantry. Dapur pun akan semakin rapi, bersih dan indah di pandang.


Desain dapur indsutrialis dengan pantry kecil

dilahomedecorlover

Memilih ukuran pantry tidak harus yang besar, anda bisa memilih pantry menyesuaikan ukuran dapur agar terasa pas dan nyaman di lihat. Konsep dapur indsutrialis kali ini digunakan untuk menampilkan dapur modern walaupun dengan ukuran yang kecil. Pemilih menggunakan pembatas antara dapur dan pantry dengan kulkas untuk membuat isi dapur tertata rapi. Dominasi interior warna putih dan abu-abu ini dapat menambah nuansa nyaman untuk masak, anda hanya perlu melengkapi dengan lighting terang agar tidak kesusahan ketika memotong sayur.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.