6 Ide Desain Dapur Mungil,Tetap Nyaman Walaupun dengan Konsep yang Minimalis

6 Ide Desain Dapur Mungil,Tetap Nyaman Walaupun dengan Konsep yang Minimalis


Homeshabby.com -- Membahas perihal tentang interior dapur tidak akan ada habisnya. Mulai dari model kitchen set yang digunakan, bentuk ruangnya, pemilihan material dapur, ruang simpan sebagai tempat perabot masak hingga ukuran dapur dari terkecil hingga besar seperti dapur direstoran dengan berbagai pantry yang banyak. Namun dapur dengan ukuran berapapun tetaplah fungsional seperti kegunannya untuk masak, menyiapkan makanan hingga hanya sekedar melihat-lihat. Tapi dapur untuk rumah minimalis tentu akan menyesuaikan denah ruang yang mana area dapur akan memiliki ukuran kecil. Pembahasan 6 Ide Desain Dapur Mungil,Tetap Nyaman Walaupun dengan Konsep yang Minimalis ini akan dapat anda jadikan referensi sebagai pilihan dapur di rumah yang nyaman dan menyenangkan. Yuk simak sekilas ulasannya di bawah ini!


Desain dapur mungil ukuran 2 x 2 m dengan interior hijau yang menyegarkan

poety_andra

Ide desain dapur mungil yang pertama ini menerapkan interior serba hijau untuk nuansa segar dan nyaman. Penggunaan model dapur linear diterapkan dengan alasan untuk memberikan ruang lebih lega dan bebas bergerak. Penggunaan meja dapur dengan warna putih ini disenadakan antara area backsplash dengan kermaik motif bata ekspose. Sebagai penyimpanan lengkap di dapur, walaupun dapur ini kecil. Kitchen kabinet hingga rak tempel bisa di gunakan tanpa batas dengan memanfaatkan area dinding dapur. Karena dapur mungil ini cukup sederhana, pemilih tidak menggunkan kabinet simpak dengan penutup di bagian bawahnya. Namun agar fungsional dan tampak estetik, anda bisa menggunakan gorden yang memiliki warna hijau senada antara keseluruhan inteiror. Cantik dan nyaman kan?


Dapur mungil minimalis ukuran 1.5 x 2 m dekat dengan laundry area

ruri_ferari

Ukuran rumah yang mungil, mengharuskan pemilik untuk berkerasi lebih terutama pada ruang dapur dan laundry dirumah. Nah salah satunya desain dapur mungil ukuran 1.5 x 2 m ini yang memiliki dua fungsi sekaligus. Bentuk dapur letter L di pilih untuk mendapatkan kegiatan masak yang nyaman dan lebih lapang. Biarpun kecil dengan tampilan minimalis, penataan dapur yang cantik bisa jadi kuncinya. Anda tidak harus menggunakan kitchen kabinet sebagai ruang simpan, tapi bisa di alihkan pada bagian dinding dengan menggunakan rak tempel ataupun memanfaatkan kolong dapur untuk perabot dapur di rumah. Karena ukuran rumah yang kecil, dapur ini berdampingan dengan laundry room berupa mesi cuci dengan diberikan aksen pembatas batuan koral dan elevasi yang terlihat direndahkan. Menarik bukan?

Ide desain dapur mungil 2 x 1.5 m dengan konsep earth tone yang hangat

rumah_firan

Memilih konsep dapur mungil di rumah sebenarnya cukuplah mudah. Anda bisa berkerasi dalam hal penataan, penyimpanan hingga penggunaan konsep yang tepat. Salah satunya untuk ide dapur mungil berikut ini yang berukuran 2 x 1.5 m dengan menggunakan konsep earth tone. Terlihat dari pemilihan dinding ruang dapur dan area backsplash yang diaplikasikan bata ekspose tanpa finishing. Desain dapur seperti ini tidak hanya nyaman, walaupun dengan ukurannya yang kecil. Anda masih bisa memaksimalkan ruang penyimpanan dengan kabinet bawah dan juga rak tempel. Desain dapur ukuran 2 x 1.5 m ini juga membuktikan bahwa ruang sekecil apapun tetap bisa jadi fungsi ganda seperti penerapan laundry room pada satu area. 


Penataan dapur ukuran 1.5 x 1 m yang lengkap dengan kitchen set

lisstiaa

Mengusung konsep minimalis untuk area dapur, bukan berarti anda harus meninggalkan fungsi ruangnya. Dapur mungil ukuran 1.5 x 1 m ini menggunakan kitchen set letter L yang sangat maksimal penataanya. Tampilan dapur warna putih membuat ruang ini semakin nyaman untuk digunakan. Tak hanya itu, pemilik juga mengubah tampilan meja dapur dari bahan kayu yang berwarna cokelat yang menambah kontras ruang. Sebagai ruang simpan, anda tidak harus menggunakan kitchen kabinet. Melainkan dengan menambahakn rak tempel, rak piring di sekitar sink untuk memudahkan ketika mencuci piring. Sehingga menghindari kesan becek karena tetesan air. 

Terlihat mencolok dengan desain dapur interior kuning ukuran 2 x 2 m

atamshouse

Untuk menghadirkan desain dapur mungil dirumah yang nyaman dan menyenangkan, inspirasi berikut ini bisa jadi contohnya. Tampilan dapur yang rapi dengan kabinet warna kuning mencolok memberikan semangat pengguna untuk menuangkan kreativitas dan hobinya dalam memasak. Anda juga bisa mengkombinasikan warna lain yang lebih gelap untuk memberikan kesan elegan di bagian backsplash dengan kermaik motif bata ekspos. Ukuran dapur 2 x 2 m ini dapat anda maksimalkan di penyimpanannya. Letakkan mini pantry untuk tempat bahan masakan, anda bsia menggunakan model rak tempel lainnya yang dapar meringkas seisi ruang dapur.

Bergabung dengan ruang makan. Desain dapur mungil ukruan 2 x 2 m ini nyaman bergaya Skandinavia

ervin_rosy

Pada umumnya dapur menjadi tempat yang hanya di gunakan untuk kegiatan masak saja. Namun kali ini anda bisa mengubah ruang dapur menjadi dua fungsi sekaligus. Yaitu meletakkan ruang makan di sekitar dapur mungil ukuran 2 x 2 m bergaya Skandinavia. Dengan begitu, penerapan dapur dan ruang makan seperti ini dapat efisien menghemat ruang. Manfaaatkan area dinding dapur dengan penggunaan ambalan sebagai tempat bumbu dapur, anda juga bisa menambahkan mini pantry model tangga untuk menyimpan bahan masakan agar lebih rapi.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.