7 Desain Rumah Minimalis Lantai 2, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah

 

7 Desain Rumah Minimalis Lantai 2, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah 

Homeshabby.com -- Seperti apa kriteria rumah bagus tipe anda? Pasti banyak orang kebingungan dalam memilih desain rumah yang sesuai keinginan dan budget yang ada. Apalagi jika anda pemilik rumah minimalis yang ingin merenovasi rumah atau menambah lantai lagi. Tentu rumah lantai 2 bisa jadi solusinya untuk membangun lantai lagi, agar ruangan di dalamnya cukup banyak untuk memberikan fasilitas nyaman bagi keluarga tercinta.

Banyak pilihan rumah minimalis lantai 2 yang bisa anda coba temukan di Homesabby.com dengan desain dan denah yang lengkap. Sebagai gambarannya, 7 Desain Rumah Minimalis Lantai 2, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah ini dapat jadi rekomendasi terbaik untuk anda yang masih mencari banyak referensi. Yuk simak desain lengkapnya di bawah ini!


Desain rumah lantai dua eksterior biru yang hangat dengan halaman luas

biasalahanakmuda


Desain rumah minimalis lantai 2 yang memiliki halaman luas dengan eksterior biru kombinasi earthy dari batu alam tempel membuat tampilan rumah terkesan homey dan stylish. Rumah type 45 dengan lantai 2 ini memiliki bukaan cukup banyak untuk sirkulasi dan penghawaan lancar bagian interior rumah. 

Halaman rumah yang berukuran besar seperti ini memberikan kesan lapang dan rumah terbuka yang sehat. Untuk memberikan penghawan yang menyegarkan, sisakan lahan kecil untuk membuat taman rumah yang dapat menghindari kesan panas untuk rumah minimalis dua lantai seperti ini.


Desain rumah minimalis lantai 2 dengan pagar batu alam

dewiarsandi


Desain rumah minimalis lantai 2 ini bisa jadi inspirasinya ketika ingin membangun rumah. Desain semi-tropical yang digunakan dengan memaksimalkan bukaan lebih lebar di bagian lantai dua dari kaca terlihat jelas membuat tampilan fasad terlihat modern. Apalagi eksterior minimalis warna putih di aplikasikan untuk membaut tampilan rumah lebih sederhan tapi tetap elegan.

Atap dari material beton dengan model datar ini sangat jadi solusinya jika ingin menambah satu lantai lagi. Namun jika tidak, anda bisa memafaatkan area atap ini untuk rooftop ataupun mini garden sebagai tempat bercocok tanaman. Maka anda bisa menambahkan pembatas atau railing untuk menghindari kesan seram dan menakutkan. Sebagai pembatas rumah dengan jalan, pagar batu alam ikut meramaikan tampilan rumah minimalis lantai 2 ini secara apik dan kontras lebih menawan.


Desain rumah minimalis lantai 2 gaya kontemporer

dirumah_ibunia

Untuk mencari referensi desain rumah minimalis lantai 2, desain ini bisa jadi rekomendasinya. Menggunakan gaya kontemporer dengan eskterior hangat semi-industrial warna abu-abu dan putih sebagai kombinasinya. Fasad rumah yang terkesan megah dihiasi lampu eksterior nyala kuning untuk dekoratif malam hari lebih indah. 

Model atap datarpun digunakan sebagai pelengkap desain ruang kontemporer yang cantik dan lebih modern. Penggunaan pagar setinggi 1.5 m dikombinasikan dari pasangan batu bata, roster hingga perforated metal untuk desain cantik dari fasad.


Rumah minimalis lantai 2 gaya Skandinavian

rumahfefe

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis lantai 2 dengan eskterior Skandinavian ini bisa jadi contohnya. Model rumah lantai 2 yang terkesan modern dengan ventilasi lengkap diletakkan di bagain sisi samping. Sebagai cara untuk pemanfaatan lahan, bagain atap carport dibuat rooftop terbuka yang bisa dimafaatkan sebagai mini garden untuk kesejukan rumah yang alami.

Tak lupa pemilihan eksterior gaya Skandinavian yang cenderung dengan warna putih minimalis terlihat jelas untuk konsep rumah lantai 2 modern dan kekinian. Anda bisa memberikan kesan semi-privasi yang bersifat terbuka dengan pagar rumah dari material besai untuk akses keluar masuk.


Desain rumah minimalis lantai 2 dengan rooftop terbuka

gryapethak

Berikut merupakan desain rumah minimalis lantai 2 yang memiliki kesan industrialis. Eksterior putih minimalis digunakan untuk memberikan efek luas dan rumah lebih neteral. Namun anda bisa menggunakan aksen lain yang mencolok dengan roster sebagai dinding di area lantai dua yang fungsional sebagai balkon.

Garasi rumah yang berada di dalam rumah terlihat membuat halaman rumah jadi lebih lapang. Begitu juga aksen cantik dari kanopi lantai 1 yang dibuat untuk membuat tampilan rumah lebih modern. Tanpa menggunakan model atap yang umum seperti rumah biasanya, model atap datar dipilih sebagai cara efektif untuk penghematan budget. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan atap ini sebagai tempat santai atau membuat usaha cafe kecil-kecilan di area perumahan.



Desain rumah minimalis sederhana dengan pagar besi hitam

rumah.abcd


Eskterior rumah minimalis lantai 2 ini memiliki tampilan cantik dengan cat warna cokelat kombinasi krem yang earthy. Dua buah pilar dibagain lantai satu ini memberikan kesan tegas sama seperti bagian lantai 2 yang terlihat. Kesan privasi juga diciptakan dengan adanya pagar besi setinggi 1.5 m yang memiliki tralis sedikit berjarak untuk memberikan kesan semi-terbuka. Agar tidak panas, bagian luar rumah dekat saluran drainase ini dapat anda letakkan tanaman hias untuk membuat hawa sejuk yang lebih menyegarkan.


Desain rumah minimalis lantai dua konsep mezzanine

rumahterang.id

Terlihat jauh berebda dengan desain rumah minimalis lantai 2 sebelumnya. Rumah ini menggunakan konsep mezzanine untuk rumah lantai dua yang hemat. Eksterior cantik kombinasi kream dan rostaupe membuat efek hangat untuk desain rumah minimalis seperti ini. Anda bisa menjumpai rumah seperti ini di area cluster yang aman. 

Sehingga sangat cocok bagi anda pasangan muda atau yang akan memiliki rumah lagi. Waluapun ukurannya lebih kecil dibanding dengan desain sebelumnya, eskterior apik mewakili rumah ini layak untuk dimiliki. Bukaan yang cukup banyak dan melegakan sangat membantu penerangan serta sirkulasi rumah lebih lancar.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Miring

Homeshabby.com -- Dewasa ini, desain atap miring semakin digemari. Dengan kemiringan yang diatur sedemikian rupa memberikan sentuhan industrial modern pada desain sebuah hunian. Bangunan dengan atap miring lebih efektif membatas bagian yang terkena paparan matahari, membuat rumah tidak terasa panas....

 
 
 

Inspirasi Rumah Minimalis Berkonsep Natural Menyejukkan Cocok Untuk Daerah Tropis

 Homeshabby.com -- Kesan sejuk bisa didapatkan dengan penggunaan warna dan penataan yang sesuai pada rumah. Warna hijau membuat rumah lebih sejuk dan menyegarkan terlebih di daerah tropis yang khas dengan jendela yang cukup banyak. Berikut ini homeshabby.com ulas mengenai inspirasi rumah minimalis...
 
 
 
 

Inspirasi Rumah Minimalis dengan Nuansa Putih dan Kuning yang Menyegarkan

Homeshabby.com -- Halo Bunda, selamat menikmati akhir pekan. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang inspirasi rumah minimalis dengan nuansa putih dan kuning yang menyegarkan yang bisa menjadi referensi dalam menentukan desain rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan keluarga...
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.