7 Desain Dapur Kekinian Yang Cocok Bagi Wanita Modern

 

7 Desain Dapur Kekinian Yang Cocok Bagi Wanita Modern

Homeshabby.com -- Dapur merupakan salah satu bagian penting yang harus ada di dalam rumah. Maka dari itu dapur perlu memiliki desain cantik dan nyaman bagi pemilik rumah. Apalagi jika anda termasuk wanita karir yang selalu mengutamakan tampilan rumah dan kebersihannya.

Dari segi estetik, dapur yang nyaman haruslah dengan pemilihan tema inteiror yang pas untuk membuat kegiatan masak semakin menyenangkan. Meskipun hanya dengan ukuran kecil sekalipun, dapur di rumah dapat anda jadikan tempat terbaik untuk menciptakan resep baru dan hidangan yang melezatkan. Sebagai referensi tambahan untuk anda, 7 Desain Dapur Kekinian Yang Cocok Bagi Wanita Modern ini bisa cocok untuk bunda jadikan inspirasinya. Sehingga sebagai wanita modern, anda bisa berkreasi dengan suasana dapur yang nyaman dan cantik. Berikut ulasannya!


Desain dapur model kitchen islan konsep Skandinavian

casadepraiana

Untuk menciptakan desain dapur kecil yang luas dan melegakan, kitchen island ini bisa jadi pilihannya. Dengan bentuk kabinet yang lengkap serta satu tambahan meja sangat berfungsi untuk kegiatan masak dan menyiapkan makanan lebih nyaman.

Kamu tidak perlu melangkah lebih jauh, hanya perlu membalikkan badan ketika akan memindah perlatan dapur ke area sink. Dengan konsep Skandinavian yang multifungsi ini, terapkan bukaan melegakan dari jendela dapur yang membantuk sirkulasi ruang jadi lebih lancar. 


Desain dapur kekinian gaya Mediteranian

colorful_kimmes

Selain berfungsi untuk kegiatan masak dan menyiapkan makanan, dapur perlu memiliki desain cantik agar ketik berkegiatan tidak merasa bosan. Anda bisa mengugnakan desain dapur kekinian bergaya Mediterania yang memiliki interior mencolok dan terkesan ceria.

Kabinet dipilih model linear dengan warna oranye kontras yang memberikan desain unik untuk dapur rumah modern seperti ini. Karena mengusung konsep Mediterania, kamu bisa menambahkan ornamen lain seperti backsplash motif mozaik, dinding warna kontras gelap dan kerpet lantai yang senada. Dapur yang memiliki desain cantik dengan fungsional lengkap seperti ini tentu akan membantuk kegiatan memasak di dapur lebih menyenangkan.


Desain dapur minimalis sentuhan soft gray

novita_ken_suwarno

Desain minimalis dikenal sebagai desain yang cocok untuk segala type hunian kecil ataupun dengan ukuran lebih besar, Kali ini anda bisa menerapkan desain dapur kekinian untuk wanita modern yang terlihat cukup simple.

Penataan ruang dapur yang rapi dengan tinggi meja dapur disesuaikan pemilik rumah, kamu bisa menggunakan kabinet warna soft gray yang hangat dan ekegan. Kunci dari desain dapur minimalis adalah dengan meminimalisir penggunaan perabot dapur secara tidak berlebihan. Sehingga ruang dapur tampak rapi dan fungsional pada tatanannya masing-masing. Berikan lighting maksimal untuk memperlihatkan desain dapur yang detail dengan interior cantik seperti ini.


Desain dapur kecil sederhana dengan kolong dapur

srirustiani

Bukan karena ukuran yang kecil anda harus menggunakan ruangan kecil untuk dapur di rumah. Jika anda termasuk wanita modern yang masih mengutamakan kesederhanaan, desain dapur kekinian ini cocok untuk diterapkan. Desain dapur dengan material pasangan batu bata cor model L-shape digunakan untuk mengisi sudut ruang kosong.

Meskipun tanpa kitchen set lengkap, kamu bisa memanfaatkan bagian kolong dapur yang tampil cantik dengan gorden motif monokrom. Simpan semua perlatan dapur dibawah kolong dapur ini utnuk memaksimalkan meja dapur sebagai tempat bumbu dapur dan peralatan yang sering digunakan saja. Anda bisa mengatur penggunaan rak display dari ambalan yang difungsionalkan sebagai tempat simpan bahan makanan instan, sehingga dapur kecil akan tetap rapi dan mengesankan.


Desain dapur modern, minimalis dengan rak display

teni_feriyanto

Dekorasi ruang dapur akan terlihat cantik jika penataannya pas dan sesuai keinginan pemilik. Model dapur L-shape memang masih jadi idalaman banyak orang dengan alasan ruang simpan banyak, ruang gerak bebas dan fungsional dapur bisa dimanfaatkan dari ujung ke ujung meja dapur.

Anda bisa menggunakan kitchen set lengkap dengan kabinet yang berfungsi untuk menyimpan semua bahan masakan dan alat dapur. Agar terlihat estetik dan menyenangkan, rak display model terbuka di salah satu sisi dapur dapat anda maskimalkan untuk dekorasi saja. Agar ruang dapur lebih terang dan membantu kegiatan masak lebih mudah, pasangkan lampu sorot dibagian bawah kabinet untuk beberapa titik saja. Sehingga dapur jadi lebih terang dan masak lebih nyaman.


Dapur keikinan dengan perpaduan gaya Skandinavian dan unsur kayu yang natural 

dapurkecil_bandung

Perpaduan konsep dapur kekinian yang satu ini cukup mengesankan untuk anda wanita modern yang hobi memasak. Fungsional dapur yang terlihat ditiap detail kitchen set ini menggunakan material kayu olahan terkuat-multiplek 18 mm dipilih untuk menciptakan kitchen set yang sempurna agar menunjang aktivitas sehari-hari.

Desain dapur L-shape merupakan yang paling efektif untuk ruang dapur berukuran berapapun. Dengan material tambahan kayu solid dengan kayu HPL tipe AA dan J untuk bagian lemari, ambalan hingga backsplash menjadikan tampilan dapur semakin komplit. Apalagi dengan konsep dapur terbuka berkat penggunaan jendela kaca ruang yang dekat taman rumah. Tak membosankan lagi untuk berlama-lama di dapur untuk menciptakan resep-resep baru anda.


Desain dapur kekinian dengan kabinet model klasik minimalis

cherly25z

Penggunaan kabinet untuk desain dapur yang modern di rumah akan membuat ruangan terasa lebih fungsional dengan ruang simpan yang banyak. Untuk menciptakan kesan luwes, anda bisa mengkombinasikan dengan kabinet model klasik yang memiliki beberapa kombinasi bukaan dari kaca. Hal ini tentu mempermudah anda ketika mencari bahan masakan ataupun alat dapur di rumah. 

Untuk menghindari kesan sumpek di dapur, aplikasikan jendela ruang dari kaca yang membantu penerangan dan sirkulasi dapur lebih maksimal. Untuk menghadirkan suasana yang lebih segar, aplikasikan rumput sintetis untuk menutup dinding dapur agar semakin menghidupkan ruang.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.