Inspirasi Desain Dapur Terbuka di Belakang Rumah Ukuran 2 x 2 Paling Diminati

Inspirasi Desain Dapur Terbuka di Belakang Rumah Ukuran 2 x 2 Paling Diminati

Homeshabby.com -- Desain dapur terbuka memang layak dicoba, aplagi jika space di dalam rumah sangat kecil untuk membangun dapur di dalam rumah. Adanya dapur terbuka di rumah dapat menghadirkan suasana berbeda. Selain untuk memanfaatkan area belakang rumah agar tidak terbengkalai, memiliki dapur terbuka juga sangat menguntungkan. Salah satunya sirkulasi dan pencahayaan yang maksimal memberikan kesegaran alami dan memasak jadi lebih menyenangkan. Bagaimana, sudah tertarik untuk membuat desain dapur di belakang rumah? Yuk simak Inspirasi Desain Dapur Terbuka di Belakang Rumah Ukuran 2 x 2 Paling Diminati di bawah ini!


Desain dapur terbuka dengan ruang makan yang sederhana

rumahjanuari

Jika pada desain dapur sebelumnya, dihadirkan dengan konsep dapur dalam rumah yang terkesan modern. Desain dapur terbuka kali ini dapat anda coba gunakan karena dapat membawa kesegaran alami dan cahaya yang maksimal. Meski pemilihan dapur kali ini di fungsikan untuk dapur kotor, semua perlengkapan di dapur tertata rapi dengan rak ambalan custom. Kitchen yang dibuat dari bahan cor pun juga menyisakan area bawahnya yang dapat digunakan sebagai tempat gas ataupun alat rumah tangga yang berukuran besar. Selain masak jadi lebih seru dengan konsep dapur terbuka, area makan yang jadi satu ini membawah kesan hangat untuk berkumpul bersama.


Desain dapur semi terbuka di dekat taman belakang rumah 

rumanadisya

Desain dapur terbuka tak jarang memiliki tampilan yang biasa saja. Malah desain dapur terbuka memiliki kitchen set modern dengan penataan yang mewah. Walaupun ukuran dapur ini 2 x 2 m, anda bisa memilih model linear menggunakan kitchen set modern. Area stove dipilih dari material stainlees untuk mencegah terjadinya kebakaran. Dengan kombinasi inteiror yang soft antara kabinet warna cokelat dan putih memberikan kesan cantik dan luas. Karena dengan konsep dapur semi terbuka di dekat taman belakang, anda bisa memberikan penyekat ruang model pintu kaca yang dapat memaksimalkan pencahayaan masuk ke dalam secara intens.


Dapur minimalis konsep terbuka bergaya sahbby ukuran 2 x 2 m

nevifajria

Mengusung konsep shabby minimalis, desain dapur teruka di belakang rumah ini sangat cantik dari pemilihan kabinet warna pink bercampur putih. Model kitchen letter L sengaja digunakan untuk memaksimlakan sudut ruang agar lebih fungsional. Area dapur yang dekat belakang rumah ini dapat anda berikan pembatas dari tirai bambu untuk menghalau angin masuk ke dalam ruang dapur dan juga tampian ketika hujan. Karena berada di belakang rumah, anda bisa membuat penutup atap kaca jika tidak ingin suasana masak terganggu. Dengan begitu, kesan nyaman ketika memasak dapat dirasakan tanpa resah. 


Dapur terbuka yang menyatu dengan halaman belakang rumah

any_a.romy

Desain dapur terbuka yang satu ini memiliki konsep mengesankan karena desainnya menyatu dengan halaman belakang rumah. Anda dapat membuat model kitchen bentuk linear untuk memberikan ruang terbuka dan kelegaan masak jadi lebih nyaman. Tempatkan juga aksen mini bar seperti yang terlihat dari bahan kayu serta kursi sebagai pelengkap. Selain itu, anda dapat memaksimalkan area tersebut untuk ruang makan sekaligus agar fungsional di dapur jadi lebih maksimal dengan hawa segar dari halaman belakang rumah.


Konsep monokrom untuk desain dapur terbuka dekat halaman belakang rumah

fifit.fitrisari

Kabinet minimalis model L untuk desain dapur tebuka dekat belakang rumah kali ini menggunakan tema monokrom dan terkesan indutrialis. Meski tanpa kitchen set, model dapur cor ini tetap bisa anda maksimalkan area kolong dapur sebagai ruang simpan. Untuk membuat tampilan dapur terlihat cantik, gunakan gorden kain dengan motif monokrom yang mempermanis ruang dapur lebih rapi. Anda dapat menyiapkan desain dapur ini dengan mini pantry yang fungsional untuk tempat bahan masak hingga perabot dapur secara maksimal. 

Dapur dekat belakang rumah di bawah tangga 

roemahtepisawah

Model meja dapur cor dipilih untuk hemat budget. Namun pemilik tidak meninggalkan fungsinya sebagai ruang simpan yang dapat memanfaatkan area kolong dapur. Dapur bentuk L ini juga ditambahkan satu kabinet material kayu untuk kesan sederhana dan natural. Area dapur bentuk lorong yang kecil ini tidak terkesan sempit, malah terlihat luas karena area dibelakang rumah dibiarkan tanpa penyekat sebagai penghawaan dan juga sirkulasi yang lancar. Model dapur bawah tangga dan terbuka seperti ini cocok untuk anda pemilik rumah mungil yang kecil dan sempit.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :
 

7 Rekomendasi Desain Dapur dan Ruang Makan, Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Type 36

 7 Rekomendasi Desain Dapur dan Ruang Makan, Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Type 36Homeshabby.com -- Karena dapur dan ruang makan menjadi satu komponen yang saling melengkapi. Maka tak jarang lagi jika kebanyakan rumah memiliki satu ruang untuk tempat dapur dan ruang makan. Meski tak seberapa luas,...

 
 
 

Desain Dapur Minimalis Warna Cream, Terasa Lebih Hangat dan Luas

  Homeshabby.com - Meskipun warna putih jagonya untuk membuat sebuah rumah atau ruangan terlihat luas, namun terkadang beberapa pemilik hunian juga agaknya sedikit ragu karena takut interior rumah mereka terlihat monoton. Selain warna putih, anda juga bisa menerapkan warna cream untuk interior...
 
 
 
 
 

Desain Dapur Minimalis Warna Cream, Terasa Lebih Hangat dan Luas

  Homeshabby.com - Meskipun warna putih jagonya untuk membuat sebuah rumah atau ruangan terlihat luas, namun terkadang beberapa pemilik hunian juga agaknya sedikit ragu karena takut interior rumah mereka terlihat monoton. Selain warna putih, anda juga bisa menerapkan warna cream untuk interior...
 
 
 

6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Ruang Dapur Type Kecil

6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Ruang Dapur Type Kecil Homeshabby.com -- Memiliki dapur yang indah dan menawan menjadi idaman setiap orang. Kegiatan memsakn yang lebih menyenangkan akan tercipta jika dapur di rumah cantik dan bersih. Untuk menambahkan sentuhan berbeda pada ruang...
 
 
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.