Inspirasi Terbaru 7 Desain Ruang TV Minimalis Terbaik, Mungil, Estetik dan Tetap Penuh Kehangatan

Inspirasi Terbaru 7 Desain Ruang TV Minimalis Terbaik, Mungil, Estetik dan Tetap Penuh Kehangatan

Homeshabby.com -- Berapapun ukuran ruang TV di rumah, kehadirannya kerap kali jadi tempat pertama yang dikunjungi orang rumah untuk bersantai ataupun hanya sekedar merebah diri. Meski mungil dan kecil, ruang TV di rumah cenderung memiliki suasana berbeda dari ruang lainnya. Oleh sebab itu, ruang TV perlu rancangan terbaik untuk membuat penghuni ataupun keluarga yang datang merasa betah. Apalagi dimasa pandemi saat ini yang tidak kunjung usai, tentu kegiatan di rumah cukup intens dilakukan bersama keluarga tercinta.

Tak ada ruginya juga bagi pecinta film, drama bahkan variety show yang marak di gemari kalangan remaja. Bahkan media tonton yang sudah banyak tentu akan membuat anda semakin betah di rumah pada akhir pekan. Nah ada cara terbaik yang bisa anda lakukan sebelum mendesain ruang TV dengan tampilan nyaman dan berkesan. Anda bisa menyimak Inspirasi Terbaru 7 Desain Ruang TV Minimalis Terbaik, Mungil, Estetik dan Tetap Penuh Kehangatan di bawah ini!


Ruang TV minimalis ukuran 2 x 2 m konsep lesehan gaya monokrom

hannaamaliap

Untuk menghasilkan kegiatan nonton film yang seru bersama keluarga, konsep lesehan pada ruang TV kali ini bisa diterapkan. Kesan rileks dan hangat untuk desain ruang TV seperti ini dilengkapi dengan karpet tema monokrom dengan jarak antara kabinet TV dan tempat  duduk tidak tinggi sehingga jarak pandang ketika menonton bisa seimbang dan nyaman. Bahkan kursi rotan dengan cushion motif polkadot bisa diletakkan untuk menambah kenyamanaan saat nimbrung bersama keluarga walau hanya sesaat. Dekorasikan dengan pemilihan tema yang apik agar suasana berkumpul jadi nyaman dan hangat.


Desain ruang TV dekat taman rumah yang sejuk konsep lesehan lebih seru 1.75 x 2 m

nenih_craft

Supaya tampak estetik area ruang TV perlu desain yang cermat mulai dari pemilihan furniture kabinet ataupun lantainya. Dengan mengusung konsep lesehan, ruang TV ini menggunakan lantai motif gaya klasik yang dikombinasikan pada bagian tengahnya saja. Karena ruang TV kali ini berada di dekat taman, anda bisa menikmati suasana nonton sambil menghirup hawa segar di area samping. Bukan hanya estetik di bagian lantai saja, ruang TV pun memiliki kabinet untuk menambah area simpan seperti sound system, DVD player hingga koleksi CD kesukaan. Tambahkan sentuhan alami di bagian head board TV dengan parket untuk memberikan kesan alami dan estetik yang lebih terasa.


Inspirasi ruang TV minimalis semi indutrialis yang modern ukuran 2 x 3 m

rumahmasagini

Sentuhan konsep semi industrialis untuk ruang TV kali ini cukup berbeda. Dominan dengan warna putih dan abu untuk bagian head board, pemilik juga menggunakan funriture sofa warna abu yang terkesan menyatu antara keseluruhan sehingga suasana hangat saat berkumpul bisa di rasakan. TV model tempel sengaja diaplikasikan untuk menghasilkan konsep ruang minimalis, dan penggunaan kabinet TV  dapat dialihfungsikan untuk ruang simpan lain. Anda bisa menambahkan aksen dekoratif seperti jam dinding ataupaun sentuhan monokrom yang akan menyatu di ruang TV ini.


Suasana penuh kehangatan untuk inspirasi ruang TV rumah 2 x 1 m

dinapurnamaputrii

Suasana penuh kehangatan pada ruang TV ukuran 2 x 1 m ini menerapkan kesan homey dengan pemilihan interior warna cokelat. Mulai dibagian dinding ruang, pemilik memanfaatkan area tersebut untuk menambahkan rak ambalan sebagai ruang simpan dan juga penempatan dekorasi. Anda bisa membuat custom rak ambalan ini sebagai pengisi dekorasi untuk menghilangkan kesan kosong. Penggunaan sofa senada upayak untuk menghadap ke arah TV langsung agar suasana nonton jadi lebih seru dan menyenangkan.


Dekorasi gaya modern untuk ruang TV ukuran 2.5 x 2 m 

rumahfefe

Ruang TV  minimalis yang cukup luas dengan ukuran 2.5 x 2 m ini dapat anda jadikan area penting di rumah. Menggunakan konsep modern, anda bisa merancang plafon dengan lighting cantik berupa Hidden LED. Selain itu, tambahkan dekorasi gaya rustic yang terlihat dari kap lampu rotan untuk menambah penerangan ketika menonton bersama. Head board TV yang cantik dari panel kayu sengaja diaplikasikan untuk memberikan sentuhan estetik agar menawan. Kamu juga bisa melengkapi dengan berbagai furniture sofa, dekorasi tanaman kering disudut ruang yang indah dan membuat betah.


Dekorasi futuristik untuk head board ruang TV rumah konsep open plan

rumah_ve

JIka anda termasuk pemilik rumah minimalis dengan keterbatasan ruang yang cukup kecil, desain ruang TV ini menggunakan konsep open plan untuk kesan luas. Pemilihan lantai parket yang hangat dikombinasikan antara head board gerbaya futuristik dengan wall 3D foam putih minimalis. Model TV tempel ditujukan untuk dapat memanfaatkan ruang kabinet sebagai tempat dekorasi dan berbagai pajangan rumah. 


Ruang TV rumah mewah yang airy dan penuh kenyamanaan

santifrn

Warna interior ruang TV yang dominan cenderung putih minimalis seperti dapat memberikan suasana berkumpul jadi nyaman dan betah. Meski putih sudah memberikan ruang terkesan luas, anda bisa mengaplikasikan aksen atap dengan kaca polos agar intensitas cahaya dapat masuk ke dalam ruang secara maksimal. Jarak antara sofa dan letak TV yang cukup jauh ini memang sengaja digunakan karena ruang ini tidak hanya sebagai ruang TV melainkan ruang Keluarga. Maka anda bisa menambahkan konsep lesehan dengan meletakkan karpet sebagai cara menonton TV yang rileks dan lebih nyaman.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :


Hadirkan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap Pada Ruang Tamu

Hadirkan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Ruang TamuHomeshabby.com -- Banyak cara untuk membuat ruangan segar tanpa pengharum ruangan. Salah satunya adalah dengan meletakkan tanaman hias yang tidak hanya sebagai dekorasi melainkan untuk penyegar ruangan alami. Sejumlah tanaman untuk ruang...
 
 
 

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan CantikHomeshabby.com -- Jika anda termasuk pemilik rumah berukuran kecil dan interior minimalis, 6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik dapat anda coba terapkan!Rumah ukuran kecil, tidak selalu terkesan tidak...
 
 
 

6 Tips Pemilihan Sekat Ruang Tamu, Multifungsi Sebagai Dekorasi Percantik Ruangan

Homeshabby.com - Selamat datang kembali di Homeshabby.com, website yang mengulas seputar desain interior juga tips dan trik menarik yang tentunya akan bermanfaat untuk anda. Setiap ruangan dalam rumah tidak selalu harus dipisahkan oleh dinding permanen loh, demi menciptakan hunian yang terkesan...
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.