7 Rekomendasi Desain Dapur dan Ruang Makan, Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Type 36

 

7 Rekomendasi Desain Dapur dan Ruang Makan, Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Type 36

Homeshabby.com -- Karena dapur dan ruang makan menjadi satu komponen yang saling melengkapi. Maka tak jarang lagi jika kebanyakan rumah memiliki satu ruang untuk tempat dapur dan ruang makan. Meski tak seberapa luas, biasanya dapur dan ruang makan yang jadi satu sering diaplikasikan utnuk rumah-rumah kecil seperit type 36,45 hingga 54 yang masih sedikit luas. Dengan kata lain dapur dan ruang makan yang jadi satu akan cenderung memiliki fungsional lebih dan tentunya ruang simpan cukup banyak dapat anda gunakan. Untuk memberikan rekomendasi terbaik tentang dapur dan ruang makan, anda bisa menyimak sedikit ulasan tentang 7 Rekomendasi Desain Dapur dan Ruang Makan, Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Type 36 ini! Semoga beramnfaat dan selamat membaca :)


Desain minimalis untuk meja makan dan rak ambalan custom

fritampit26


Saat memiliki satu ruangan untuk diterapkan sebagai ruang dwifungsi, desain dapur dan ruang makan ini dapat jadi contohnya. Dimulai dari pemilihan model dapur letter L dari cor yang sangat memaksimalkan budget dengan ruang simpan banyak meski tanpa kitchen set lengkap. Rak ambalan custom bisa anda buat dengan bentuk mengikuti bentuk dapur. Sehingga ruang simpan tak perlu di khawatirkan lagi.

Untuk area makan, anda bisa menempatkan di belakang stove dengan model meja panjang yang bisa muat duat orang, Sehingga sangat tepat bagi pasangan muda yang memiliki rumah type 36 seperti ini. Model meja makan yang tidak secara menyeluruh bisa untuk 4 orang ini, di satu sisi bagian bawah dapat anda jadikan rak terbuka yang cukup muat untuk menampung bahan masakan dan juga alat rumah tangga lainnya.


Dapur dan ruang makan modern menggunakan konsep kitchen set islan dan mini bar

nanik80


Desain dapur dan ruang makan yang berikut ini menerapkan konsep modern. Terlihat dari pemilihan kitchen set island untuk area dapur, pemilik juga memfungsikan kitchen island ini sebagai ruang makan atau mini bar seperti desain di atas. Meski untuk rumah type 36 yang kecil, desain seperti ini sangat membantu meminimalisir penggunaan furniture satu set meja makan. Sehingga anda hanya perlu meletakkan 3-4 kursi sebagai area makan dan berkumpul dengan keluarga yang nyaman. Dekorasikan ruang dapur dan makan ini sebagai tempat nyaman, aksen hanging lamp dengan kap model industrialis membantu menambah tampilan ruang semakin cantik dan menawan.

Desain dapur dan ruang akan kecil rumah type 35 tanpa kitchen set

henynovitaaa

Meskipun penggunaan kitchen set untuk dapur kali ini di abaikan. Anda bisa membuat dapur dari material cor yang masih memiliki ruang sisa di bagian kolong dapur. Cukup ditambahkan dengan penutup kabinet, kesan rapi dan cantik di ruang daput sangat membantuk kegiatan masak jadi lebih nyaman. Penempatan meja makan yang mepet dinding dan terkesan membelakangi area dapur dapat anda terapkan untuk memberikan kesan luas dan fungsional ruang berbeda. 

Jika ruang simpan di arae ini masih sangat kurang, space kecil disebelah meja maka dapat ditambahkan rak model tangga dan terbuka sebagai tempat bahan masakan dan berfungsi sebagai mini pantry. Sehingga dapur dan ruang makan yang jadi satu seperti ini tidak mengganggu dalam hal penyimpanan dan juga kegiatan masak.

Tema shabby minimalis untuk desain dapur dan ruang makan rumah kecil type 36

eika_atikaa

Desain dapur dan ruang makan jadi satu seperti ini tidak ada kata lain selain mengubah dekorasi jadi cantik dari sebelumnya jika ingin dapur yang attractive. Pasalnya tampilan interior ruang sangat mempengaruhi mood pemilik rumah. Apalagi di area dapur yang sangat perlu adanya dekorasi dan pemilihan furniture secara tepat. Mengingat ukuran ruang yang kecil, anda bisa menggunakan konsep dapur letter L untuk kesan luas  dan ruang gerak yang banyak. 

Anda bisa menempatkan meja makan di space antara dapur dan ruang lainnya atau di tengah ruang seperti desain diatas. Tema shabby minimalis digunakan untuk memberikan kesan simpel, cantik dan menawan. Berikan sentuhan dekoratif seperti hanging lamp ataupun menambah ventilasi sebagai penerangan unuk penghawaan yang menyegarkan.


Desain dapur dan ruang makan konsep Skandinavian yang fungsional

rumahimani

Desain dapur dan ruang makan yang selanjutanya ini menerapkan konsep Skandinavian cenderung multifungsi ditiap detailnya. Model dapur letter L dengan ukuran yang cukup luas dengan bukaan segar dibagian bawah kabinet membantu sirkulasi dan intensitas cahaya masuk ke dalam secara maksimal. Anda bisa memamnfaatkan space kecil diantara ventilasi dan kabinet dengan menambahkan rak tempel untuk fungsional ruang yang maksimal. Konsep Skandinavian yang kental dengan mengutamakan fungsional ruang, pemilihan warna interior ruang juga diubah sesuai konsep yang ada. 

Seperti meja dapur, lantai parket dan satu set meja makan yang menggunakan interior warna kayu dengan kombinasi putih untuk membuat suasana ruang semakin hangat dan menyenangkan.


Mengusung konsep open plan dan tema monokrom untuk desain dapur plus ruang makan minimalis

rumahku.baitijannati

Desain dapur dan ruang makan yang menerapkan konsep open plan tanpa sekat kali ini terlihat sangat stylish ditiap detailnya. Interior kombinasi warna putih di bagian dapur dan hitam untuk satu set meja makan sangat memberikan ruang terkesan hidup dan berwarna. Kamu juga bisa bermain untuk area dinding sebelah dapur menggunakan keramik motif Heksagonal dengan warna hitam putih yang terkesan industrialis. Model dapur letter L masih jadi pilihan untuk rumah type 36 yang kecil serta meja ukuran panjang yang dapat menampung 4 orang sehingga terkesan fungsional.


Satu area dapur dan ruang makan yang multifungsi

homamemoo

Tidak hanya untuk dua fungsi ruang berbeda, desain dapur dan ruang makan kali ini memiliki ukuran cukup besar untuk rumah type 36. Karena pemilik menggabungkan laundry room di sudut ruang dekat taman belakang rumah. Jadi area ini merupakan area belakang rumah dengan konsep open space taman. Meski dengan model dan ukuran dapur yang sangat kecil, anda bisa menyiasati penggunan custom ambalan dan rak terbuka sebagai ruang simpan. Untuk muat banyak orang, meja makan model persegi ini bisa anda letakkan yang tidak hanya untuk 2 orang saja dan lengkapi dengan taplak meja putih motif kotak yang terkesan luas dan lebih dekoratif.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :
 

Desain Dapur Minimalis Warna Cream, Terasa Lebih Hangat dan Luas

  Homeshabby.com - Meskipun warna putih jagonya untuk membuat sebuah rumah atau ruangan terlihat luas, namun terkadang beberapa pemilik hunian juga agaknya sedikit ragu karena takut interior rumah mereka terlihat monoton. Selain warna putih, anda juga bisa menerapkan warna cream untuk interior...

 
 
 

6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Ruang Dapur Type Kecil

6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Ruang Dapur Type Kecil Homeshabby.com -- Memiliki dapur yang indah dan menawan menjadi idaman setiap orang. Kegiatan memsakn yang lebih menyenangkan akan tercipta jika dapur di rumah cantik dan bersih. Untuk menambahkan sentuhan berbeda pada ruang...
 
 
 
 

6 Ide Desain Dapur Terbuka Ukuran 2 x 3, Tidak Sempit dan Terlihat Rapi

6 Ide Desain Dapur Terbuka Ukuran 2 x 3, Tidak Sempit dan Terlihat RapiHomeshabby.com -- Tidak dapat dipungkiri, lahan terbatas yang tersedia saat ini cukuplah minim sehingga membuat developer memutar otak untuk membuat rumah kecil.  Di samping itu, harga tanah yang mulai naik di tiap tahunnya...
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.