6 Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil Ukuran 3 x 3 M Terasa Luas dan Nyaman

 

Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil Ukuran 3 x 3 M Terasa Luas dan Nyaman

Homeshabby.com -- Mengusung konsep "Less is More" desain ruang tamu kecil perlu adanya kerapian dan kenyamanan di dalamnya. Opsi yang pertama untuk mendesain ruang tamu kecil adalah dengan memilih perabot yang pas dan juga dekorasi yang tepat. Selain itu, mengutamakan fungsi ruang tamu juga perlu diterapkan agar kesan multifungsi dapat dirasakan tanpa meninggalkan penampilan.

Beberapa orang melakukan kesalaha ketika mendesain ruang tamu kecil ukuran 3 x 3 m di rumah. Seperti menggunakan perabot yang terlalu besar, sehingga tidak pas di ruangan, hingga dekorasi dan interior yang bertabrakan malah akan membuat tampilan ruang semakin acak dan tak karuan. Nah Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil Ukuran 3 x 3 M Terasa Luas dan Nyaman ini akan dibagikan khusus untuk mengisi waktu kosong diakhir pekan. Semoga beramnfaat :)


Menggunakan cat interior ruang tamu 3 x 3 m dengan warna netral

rumahmeifa

Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk mendesain ruang tamu kecil ukuran 3 x 3 m di rumah adalah menciptakan kesan luas denga pemilihan cat interiornya. Salah satunya dengan warna soft beige untuk bagian dinding, anda juga bisa menyamakan tampilan ruang dengan furniture sofa, meja dan karpet warna senada agar lebih sempurna. Dengan penggunaan warna netral seperti ini, anda bisa memadukan dengan beberapa warna lain yang kontras ataupun yang sama. Tambahkan detail dekorasi cantik berupa tanaman kering untuk mengisi kekosongan ruang.

Pilih sofa ukuran pas untuk ruang tamu ukuran 3 x 3 m agar nyaman

titaellynoorhome

Mempertimbangkan kenyamanan ruang tamu ukuran 3 x 3 m yang kecil sangat perlu diterapkan. Mulai dari pemilihan furniture, anda bisa menggunakan sofa dengan ukuran pas agar ruang masih memilih space untuk ditambahkan dekorasi kecil lainnya. Karena ruang tamu sangat perlu adanya sofa untuk fungsional duduk, anda bisa menggunakan satu sofa serta menambahkan kursi PVC lain di seberang yang lebih kecil. Anda juga bisa memadukan dengan storage lain yang fungsional agar ruang tamu lebih efisien utnuk menyimpan barang.


Tambahkan dengan tanaman indoor untuk ruang tamu 3 x 3 m yang segar

rumahsriwedari

Ukuran kecil tidak menutup kemungkinan ruang di dalamnya terlihat cantik, luas dan nyaman. Dengan mengusung tema natural, ruang tamu ukuran 3 x 3 m kali ini memiliih dekoroas minimalis menggunakan inteiror putih dan pemilihan satu sofa berwarna kontras yang cukup hangat. Anda bisa memanfaatkan penyekat ruang model box sebagai tempat tanaman untuk menambahkan kesan segar dan lebih alami. Tempatkan juga beberapa tanaman hias di sudut ruang agar detail kecil ruang tamu ini tidak terlihat kosong dan monoton.

Tambahkan ilusi ruang dengan lampu cantik di sudut ruang tamu 3 x 3 m 

nagita_onie

Salah satu cara memperluas ruang tamu 3 x 3 m yang kecil adalah dengan menggunakan cermin. Namun hal ini bisa diganti dengan standing lamp di sudut ruang ataupun meminimalisir penggunaan furniture ruang. Satu sofa warna earth tone yang ditambahkan dengan kursi rotan beserta cushion membuat interior ruang ini terlihat menawan. Apalagi pemilihan lantai motif granit tampak mewah memberikan tampilan ruang semakin classy. Anda bisa memberikan detail dinding menggunakan wain scouting untuk menambahkan tekstur ruang lebih berdimensi.


Maksimalkan pencahayaan dengan menambahkan ventilasi agar ruang tamu 3 x 3 m terasa luas

evita_laz

Meskipun ruang tamu 3 x 3 m yang kecil ini sudah menggunakan inteiror minimalis warna putih. Beberapa cara untuk membuat kesan luas dapat dilakukan adalah dengan menambahkan ventilasi ruang. Hal ini dapat membuat ruang tamu akan terkesan luas dan segar, karena cahaya dan udara segar dapat masuk ke dalam ruang secara bebas. Selain itu, anda dapat meminimalisir penggunaan sofa dengan warna netral dengan konsep monokrom yang memiliki satu warna yang berkesan menawan. Manfaatkan area dinding ruang dengan menambahkan custom ambalan sebagai tempat dekorasi ataupun pajanga foto bersama keluarga.


Terapkan konsep yang hangat untuk ruang tamu kecil ukuran 3 x 3 m

decycahyono

Tips yang terakhir ini dapat anda gunakan untuk ruang tamu kecil 3 x 3 m di rumah. Selain berkesan hangat bagi tamu, suasana nyaman dan betah untuk berlama-lama disini dapat dirasakan. Anda bisa menggunakan satu konsep yang sama dengan warna earth tone seperti pemilihan sofa, gradasi warna dindingn, karpet dan dekorasi cantik  berupa tanaman kering di sudut ruang. Meski ruang tamu ini kecil, pemilihan konsep dan dekorasi yang pas akan memberikan efek nyaman sehingga suasana jauh lebih menyenangkan untuk berkumpul.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang Keluarga

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang KeluargaHomeshabby.com --Dalam menata ruang tamu yang ukurannya kecil memang perlu desain serta dekorasi yang tepat, apalagi jika ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga. Tentu anda perlu menempatkan ruang tamu di area pertama di dalam...

6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan Menawan

6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan MenawanHomeshabby.com -- Bukan hanya dapur dan kamar saja yang perlu perhatian dari sisi ukurannya. Memiliki rumah minimalis ataupaun besar, selalu mempertimbangkan interior rumahnya. Terutama ruang tamu, akan di pilih konsep apa dan ukuran berapa...
 

7 Model Gorden Jendela Ruang Tamu Minimalis Terbaru

7 Model Gorden jendela Ruang Tamu Minimalis TerbaruHomeshabby.com -- Happy weekend bund, saatnya mendekorasi ruang tamu yang baru dan lebih menyegarkan dengan gorden sebagai kesan privasi dan pemanis ruang. Sebagai tampilan yang estetik untuk ruang tamu, penggunaan gorden sangatlah diperlukan. Juga...
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.