6 Ide Desain Dapur Terbuka Ukuran 2 x 3, Tidak Sempit dan Terlihat Rapi

6 Ide Desain Dapur Terbuka Ukuran 2 x 3, Tidak Sempit dan Terlihat Rapi

Homeshabby.com -- Tidak dapat dipungkiri, lahan terbatas yang tersedia saat ini cukuplah minim sehingga membuat developer memutar otak untuk membuat rumah kecil.  Di samping itu, harga tanah yang mulai naik di tiap tahunnya menambah beban bagi kalangan menengan ke bawah untuk memiliki hunian impian. Hal tersebut tentunya akan berdampak untuk bebebrapa ukuran di dalam rumah, termasuk dapur. Untuk menyiasati hal tersebut, menggunakan desain dapur yang tepat akan menciptakan suasana nyaman dan berkesan lebih luas meski ukuran rumahnya kecil.

Dengan menerapakna konsep terbuka, ruang dapur tentu akan semakin berbeda. Anda bisa menempatakan di belakang rumah yang tergabung antara laundry room atau taman. Selain itu, memanfaatkan space samping rumah juga perlu di gunakan agar tidak membuat lahan kecil di rumah. Nah bagi anda yang akan menerapkan konsep terbuka untuk ruang dapur, yuk simak 6 Ide Desain Dapur Terbuka Ukuran 2 x 3, Tidak Sempit dan Terlihat Rapi di bawah ini!



Dapur konsep terbuka yang modern dengan kitchen island

citraki

Seperti yang kita tahu, kitchen island pada umumnya diterapkan untuk rumah mewah dan besar saja. Namun tidak menutup kemungkinan anda bisa menerapkan kitchen island di dalam rumah dengan konsep terbuka seperti ini. Penggunaan cooker hood yang tampak modern tentu akan membuat ruang dapur kecil 2 x 2 m ini terasa luas dan lebih segar tanpa pengap. Anda bisa memilih interior dapur dengan warna pastel untuk kesan homey dengan kombinasi putih untuk memberikan nuanasa modern yang elegan. Karena di area terbuka, ada baiknya anda memberikan unsur hijau berupa tanaman segar sebagai dekorasi dan penyuplai oksigen yang baik, 

Ide dapur terbuka 2 x 2 m dengan mini bar ala cafe

arie_riyanthie

Jika anda baru saja menikah, tentunya memiliki fasilitas lengkap di rumah terutama dapur menjadi hal paling penting. Memiliki dapur dengan konsep terbuka seperti sangat membantu suasana lebih segar dan nyaman. Penggunaan interior yang menawan mulai dari keramik catur, kitchen kabinet putih minimalis. Pemilik juga mencampurkan aksen indusstrial warna navy untuk kabinet bawahnya. Anda bisa menambahan mini bar yang berada dekat di taman untuk nuansa menarik dan lebih estetik. Meski dengan ukuran 2 x 2 m, anda bisa mendesain dapur ini dengan menggantungkan beberapa bohlam sebagai pemanis untuk mempercantik ruang dapur.

Konsep dapur terbuka yang earthy dan nyaman

dirumah.alialy

Desain dapur minimalis berikut ini terlihat jelas dari area taman rumah. Konsep terbuka di gunakan untuk memberikan kesan segar dengan pemilihan kabinet dapur yang earthy dari kayu. Dapur ukuran 2 x 2 m ini pun tidak terlihat sempit, malah dengan konsep terbuka dan sliding door kaca dibuat untuk menciptakan kesan luas yang menyegarkan. Cahaya matahari pun dapat masuk ke dalam ruang dapur secara intens, sehingga anda dapat hemat energi dan listrik. 


Dapur minimalis gaya kontemporer dekat taman dan ada ruang makan

zid_22

Desain dapur minimalis yang menggunakan konsep terbuka bergaya kontemporer kali ini tercipta dari bagian kitchen kabinet, furniture dan perlengkapannya. Warna hitam dan putih yang menjadi dominasi ruang dapur ini membuat tampilan semakin menawan. Apalagi penerangan konsep terbuka di gunakan untuk membuat hawa segar masuk ke dalam ruang dapur secara maksimal. Meski dengan ukuran 2 x 2 m, dapur ini tetap menggabungkan ruang makan untuk efisiensi tempat. Salah satu elemen unik dari dapur ini adalah adanya lampu eksterior di taman rumah yang membuat konsep dapur semakin asri dan hangat untuk berkumpul bersama.


Konsep terbuka untuk dapur minimalis rumah kecil

rumah_payu

Suasana dapur tidak harus terlihat cantik dan bersih saja, tapi harus menciptakan kenyamanan untuk pengguna rumah. Desain dapur terbuka minimalis ini sangat efisien ruang karena penerapan ruang makan satu area. Untuk penghematan budget dan juga ruang, pemilik mengabaikan penggunaan kitchen kabinet sebagai penyimpanana yang dapat di alih fungsikan di bagian kolong dapur. Meski terkesan sederhana, desain dapur terbuka ini tetaplah nyaman dan menyegarkan. Sebagai penghalang tampian dan juga panas berlebih, anda bisa menambahkan tirai bambu untuk memberikan nuansa estetik dan lebih menarik.


Dapur terbuka dekat taman belakang terasa luas dengan warna putih

arfidaaa

Interior untuk ruang dapur sangatlah diperlukan sebagai kesan luasnya tidaknya suatu ruang. Dengan menggunakan interior putih minimalis seperti ini ruang daput terlihat luas dan pemilihan kitchen kabinetnya pun di pilih warna pastel untuk nuansa yang homey dan cozy. Anda bisa menambahkan mini pantry sebagai ruang simpan atau dengan mini bar untuk ruang makan sekaligus. Sehingga rumah minimalis pun akan fungsional dan efisien hemat tempat. Karena dapur ini berada di area dekat taman, anda tak perlu khawatir akan kesan segar dan nyamannya. Pemilihan sliding door kaca mampu memberikan intensitas cahaya masuk ke dalam ruang dapur secara maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.