7 Desain Rooftop Terbaru, Bersantai dan Ngopi Bareng Keluarga Terasa Nyaman

 

7 Desain Rooftop Terbaru, Bersantai dan Ngopi Bareng Keluarga Terasa Nyaman

Homeshabby.com -- Terkadang memiliki rumah terbatas dilahan kecil membuat beberapa orang tidak percaya diri untuk membuat spot-spot menarik seperti tempat santai atau tempat ngopi yang menyenangkan di area rooftop. Padalah area ini menjadi salah satu spot terbaik sebagai healing space dan kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman terdekat. Untuk membuat area rooftop yang menarik, anda perlu beberapa referensi dekorasi yang dapat membuat anda yakin akan membuat rooftop rumah yang apik. Nah 7 Desain Rooftop Terbaru, Bersantai dan Ngopi Bareng Keluarga Terasa Nyaman ini akan di bagikan khusus untuk anda yang sedang mencari inspirasinya. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Desain rooftop estetik konsep lesehan

fera_anas

Memanfaatkan space kecil di bagian rooftop, desain ini sangat cocok bagi  anda yang menyukai suasana terbuka ketika sedang perlu hawa segar dan merelaksasi diri. Konsep leseha dibawah dengan menambahkan satu meja ukuran kecil, ditambahkan visual cantik dari rumpu sintetis ini membuat tampilan rooftop semakin mengesankan.  Hadirkan sentuhan dekoratif dengan bunga artificial untuk dekorasi yang menawan. Selain dapat membawa kesegaran, rooftop seperti ini cocok digunakan sebagai hari-hari perayaan ataupun sekedar kumpul bersama.


Desain rooftop rumah minimalis ala cafe 

meyca.avivi


Jika anda termasuk orang yang suka berkumpul bersama teman kuliah ditempat ngopi. Kali ini anda bisa menghadirkan desain rooftop di rumah sendiri ala cafe pada umumnya. Ukuran yang cukup luas dapat anda tempatkan satu set meja bar lengkap dengan kursi dan satu model kursi ayun cocok untuk bersantai di sore hari. Desain rooftop terbuka yang dihiasi visual cantik dari rumput sintetis menambahkan konsep rooftop yang nyaman. Konsep ala cafe dan terbuka seperti ini dapat anda tambahkan dengan bohlam lampu nyala temaram sebagai penerangan di malam hari.


Desain rooftop minimalis ala instagramable

rumahfefe

Desain rooftop selanjutnya ini memiliki tampilan menarik dengan konsep instagram. Kursi santai dari rotan lengkap bantalan empuk warna putih minimalis seperti ini sangat serasi antara karpet bulu dibawahnya. Visual cantik juga dihadirkan dari rumput sintetis yang sangat berguna untuk membantu meredam hawa panas karena unsur hijaunya. Desain rooftop yang terbuka seperti ini memang cukup menggangu ketika dimusim penghujan. Maka tak salah jika anda menggunakan penutup dari kanopi transparan untuk membantu mengurangi tampias ataupun kebasahan ketika sedang bersantai.


Desain rooftop minimalis konsep taman kering

avie_novi

Berbeda dari tampilan desain rooftop sebelumnya, kali ini pemilik menerapkan konsep taman kering dengan batuan koral dan beberapa tanaman hias saja. Rooftop dengan ukuran besar seperti ini sebenarnya bisa jadi peluang untuk anda yang ingin membuka usaha cafe minimalis. Selain bisa jadi taman, anda bisa menikamati hawa segar di pagi hari yang masih fresh. Apalagi jika anda tinggal di daerah dataran tinggi, maka memiliki rooftop seperti ini sangat menyenangkan untuk tempat ngopi dan healing space.


Desain rooftop garden rumah dengan atap polycarbonate

ratnatjahyo

Jika suasana santai anda di rooftop tidak ingin terganggu, desain rooftop kali ini bisa jadi contekannya. Menambahkan penutup atap dari kanopi palycarbonate semi transparan, hawa panas dan kebasahan ketika hujan tidak akan dialami lagi. Sebagai alternatif duduk, kursi ayun dapat anda jadikan tempat bersantai dan tambahkan dengan kursi estetik dari rotan yang nyaman untuk berkumpul berasama keluarga dan teman.


Desain rooftop garden yang hangat konsep terbuka

ahk.myhome


Konsep natural terbuka untuk desain rooftop seperti ini tentu menjadi area yang akan dikangenin ketika jauh dari rumah. Suasana hangat dan sejuk dari berbagai tanaman hias dapat jadi healing space relaksasi ketika penat. Anda bisa melatakkan satu bangku panjang dari kayu beserta meja untuk tempat. duduk ketika bersantai. Hadirkan kesan menyenangkan dengan menambahkan balutan kain putih seperti daerah Bali.


Desain rooftop untuk taman bermain anak dan tempat kumpul

nenih_craft

Agar desain rooftop di rumah tidak monoton, dekorasikan area rooftop selain untuk tempat ngopi bersama keluarga dan teman. Anda bisa menjadikan area ini untuk teman bermain anak sekaligus. Desain yang cantik dan minimalis, bisa dihadirkan dengan lighting cantik berupa lampu bohlam sebagai penerangan ketika malam hari. Kesan hangat dari rooftop ini dapat anda hadirkan juga dengan menambahkan satu set bangku untuk dudukan bersama yang lebih menyenangkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Ide Desain Tempat Nongkrong Keluarga Asyik di Rooftop Rumah

 Homeshabby.com -- Ingin memiliki cozy area untuk nongkrong bersama keluarga di rumah ?  Rooftop garden jawabannya. Rooftop merupakan area datar yang berada di bagian paling atas bangunan rumah anda, khususnya hunian bertingkat atau rumah lantai 1 yang memiliki atap dak cor yang kosong. Atap...

6 Rooftop Atap Rumah untuk Bermain Sekaligus Laundry Room

 Homeshabby.com -- Siapa bilang hunian mungil di daerah perkotaan tidak bisa nampak nyaman dan lega? Dengan keterbatasan lahan di daerah perkotaan tentunya sebagian besar  rumah lantai 1 maupun 2 pasti memiliki atap datar, sehingga agar space lebih fungsional, tidak ada salahnya anda...

7 Desain Rumah Minimalis Lantai 2, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah

 7 Desain Rumah Minimalis Lantai 2, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah Homeshabby.com -- Seperti apa kriteria rumah bagus tipe anda? Pasti banyak orang kebingungan dalam memilih desain rumah yang sesuai keinginan dan budget yang ada. Apalagi jika anda pemilik rumah minimalis yang ingin...
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.