7 Inspirasi Desain Meja Dapur Cor Minimalis Hemat Biaya

7 Inspirasi Desain Meja Dapur Cor Minimalis Hemat Biaya

Homeshabby.com -- Bicara tentang dekorasi dapur tak akan banyak habisnya untuk mendekor ulang, memilih model kitchen set yang akan digunakan hingga perabot apa saja yang perlu diletakkan di ruang dapur. Nah kali ini 7 Inspirasi Desain Meja Dapur Cor Minimalis Hemat Biaya akan dibagikan khusus untuk anda untuk rumah type 36 yang kecil hingga 45 sampai type rumah mewah sekalipun. Yuk simak ulasannya!

Penggunaan meja dapur cor memang cukup memberikan keuntungan untuk beberapa orang. Salah satunya material hemat biaya yang digunakan, hingga ruang sisi diarea bawahnya yang cukup fungsional. Material cor untuk dapur seperti semen, pasir, pasangan batu bata, kerikil dan air sebagai campurannya sangat mudah untuk dilakukan semua orang. Pekerjaannya pun juga tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu menunggu finishing akhir dari meja dapur cor ini hingga kering dan barulah bisa untuk di desain sesuai keinginan. Lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini. Semoga bermanfaat :)


Desain meja dapur cor tanpa kitchen set dan ruang makan interior pink sahbby

diskyanggreany

Penerapan desain meja dapur cor untuk rumah minimalis sangat popular digunakan. Menggunakan model dapur cor letter L untuk ruang yang lebih bebas, pemilihan kolong dapur tanpa pintu kabinet dapat dialihkan dengan penggunaan gorden yang senada antara keseluruhan ruang. Perbedaan area stove dan sink untuk meja dapur cor seperti ini perlu di desain dengan ketinggian yang tidak berlebih atau terlalu pendek. Sehingaa ketinggian meja dapur cor dapat disamakan oleh pemilik dapur. Walaupun tanpa kitchen set sebagai ruang simpan, beberapa kabinet terbuka dan rak tempat dapat diaplikasikan untuk menambah ruang simpan di area dapur agar maskimal, fungsional dan efisien.


Area sudut ruang untuk desain dapur cor minimalis plus custom ambalan

febyoan

Inspirasi desain meja dapur cor berikut ini masih menggunakan bentuk letter L yang berada disudut ruang. Ukuran minimalis dengan tampilan interior putih bersih mulai dari dinding, meja dapur dan keseluruhan ruang memberikan kesan luas. Pemilihan alat dapur seperti stove dan sink model tanam dapat memberikan ruang dapur terkesan lebih modern. Kali ini dekorasi dinding dapat difungsionalkan dengan custom rak ambalan yang dapat dimuat berbagai bahan dapur ataupun bumbu dapur di rumah. Selain hemat biaya, memaksimalkan ruang dapur dengan storage ataupun rak dapat meminimalisir ruang dapur tak terlihat berantakan sehingga tampil rapi dan nyaman untuk digunakan.


Bentul meja dapur letter L yang jadi idaman

rumahmella_01

Sebagai cara untuk memberikan ruang dapur di rumah terkesan luas adalah dengan pemilihan meja dapur cor letter L seperti ini. Antara stove dan sink yang ditempatkan pada tiap ujung dapur ini memberikan kesan nyaman dan terhindar dari cipratan air ketika mencuci piring atupun sayur, sehingga masakan dapat terjaga kebersihannya. Pemilihan kolong dapur yang ditutupi menggunakan pintu kabinet dapat terlihat maksimal apik dan lebih nyaman. Seperti penggunaan rak ambalan di area dinding yang dilengkapi lampu LED sebagai penerangan ketika memasak lebih mudah.


Desain meja dapur hemat biaya yang penuh semangat

cutehomebykenz

Kesan minimalis dan hemat biaya untuk desain meja dapur cor seperti ini memiliki ukuran 2 x 1.75 m yang luas. Namun pemilihan model dapur letter L digunakan untuk kesan bebas bergerak dan nyaman. Interior pink dan kombinasi soft purple pada bagian dinding memberikan kombinasi cerah dan lebih menyenangkan. Model dapur cor tanpa kitchen set ini bisa anda ubah ruang simpan dengan meletakkan rak tempel atupun ambalan custom yang mengikuti bentuk dapur. Bacskplah dapur dengan keramik motif ini dapat memudahkan anda ketika setelah masak dan membersihkannya. Tambahkan dekorasi dapur yang fungsional seperti keset daput mengikut bentuk dapur agar tidak mudah terpleset.


Desain meja dapur cor model berundak tema monokrom yang nyaman

houseof.asr

Pemilihan meja dapur cor minimalis dengan perbedaan counter top antara sink dan stove ini diberikan jarak jauh dan tinggi yang berbeda. Hal ini guna untuk menjaga kebersihan masak dan agar lebih higienis.  Interior minimalis warna putih dengan tema monokrom yang terlihat dari pemilihan perabot warna hitam glossy pada stove dapur. Anda bisa mengkombinasikan keramik meja dapur cor dengan motif granit untuk kesan mewah dan lebih modern. Area meja dapur yang dibuat kolong tanpa penutup ini bisa dijadikan ruang simpan, seperti tempat sampah dan mejanya digunakan untuk mempersiapkan masak memotong sayur dan bumbu dapur.


Desain meja dapur cor attractive dengan ambalan serta mini bar

rinahertanty

Waluapun terkesan kurang modern dengan penggunaan desain meja dapur cor yang minimalis. Area dapur ini terlihat fungsional pada tiap detail ruangnya. Seperti di area dinding yang dipasang ambalan sebagai fungsional bumbu, kolong dari meja dapur cor sebagai ruang simpan maksimal. Hadirkan kesan cantik dan rapi pada penggunaan gorden kolong dapur motif garis yang senada dengan tema dapur kali ini. Tak masalah dengan ukurannya yang kecil, desain mini bar juga di tempatkan di sisi kanan stove dengan meja kayu beserta kursi bar yang sama. Tunjukan ruang dapur di rumah dengan tanaman gantung untuk menambah kesegaran alami yang nyaman.

Tampil elegan untuk meja dapur cor warna hitam

umahawak

Penggunaan meja dapur cor di rumah minimalis seperti ini memang menyisakan ruang kosong dibagian bawah. Namun kali ini anda bisa memberikan penutup menggunakan pintu storage warna hitam elegan. Antara kombinasi meja dapur dari keramik motif granit yang mewah, model dapur letter L masih digunakan untuk memaksimalkan sudut ruang. Jika ingin penyimpanan yang maksimal, satu kabinet tempel dinding dapat jadi solusi untuk ruang simpan yang efisien dan ringkas. Penghematan biaya untuk desain mea cor seperti ini dapat memberikan saving budget yang bisa untuk keperluan lainnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Desain Dapur Terbaru dengan Tinggi Meja Dapur Standart Untuk Orang Indonesia

6 Desain Dapur Terbaru dengan Tinggi Meja Dapur Standart Untuk Orang IndonesaHomeshabby.com -- Happy weekend ya bund, untuk memberikan inspirasi dan juga referensi lebih dalam tentang dapur. Simak ulasan tentang "6 Desain dapur terbaru dengan tinggi meja dapur standart untuk orang Indondesia" ini yuk!Sudah...
 
 
 
 

Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Sederhana Khusus Rumah Type 36

  Homeshabby.com -- Membeli rumah minimalis type 36 tentu harus siap menerima jika kemungkinan besar ruangan yang dimiliki kecil dengan penataan yang begitu-begitu saja. Namun hal tersebut bukanlah masalah yang perlu anda pikirkan. Tak salah jika rumah minimalis memiliki dapur dan ruang makan...
 
 
 
 

6 Inspirasi Meja Dapur Cor Paling Populer Tahun Ini

  Homeshabby.com -- Dapur menjadi salah satu kebutuhan yang harus ada di setiap rumah lho bund. Mengapa begitu, karena dapur merupakan ruangan yang berguna untuk melakukan aktivitas bersama keluarga untuk menyiapkan sebuah hidangan spesial. Perlengkapan dapur terdiri dari kitchen set hingga...
 
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.