7 Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik

7 Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik

Homeshabby.com -- Fasad rumah minimalis merupakan salah satu bagian yang penting dan kerap kali dilihat untuk pertama kali oleh banyak orang. Selain akan memberikan tampilan yang estetik dengan menunjukkan ketertarikannya, fasad perlu desain yang apik agar terlihat inviting untuk tamu bahkan orang yang melintas. Nah 7 Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik ini dapat anda jadikan referensi untuk mendekorasi ulang fasad di rumah. Beberapa tampilan fasad berikut memiliki desain berbeda yang dapat anda sesuaikan dengan ukuran rumah dan konsep yang akan diterapkan. Lebih jelasnya, simak penatarannya di bawah ini Semoga bermanfaat :)


Fasad minimalis dengan atap datar

rumah_gathanal

Fasad rumah tidak hanya terlihat pada bagian teras dan juga kanopinya saja. Atap juga merupakan tampilan menyeluruh dari rumah yang perlu diperhatikan. Desain fasad pada rumah type 45 seperti ini memiliki halaman cukup luas. Pemanfaatan lahan yang masih sisa dapat digunakan sebagai area carport, taman rumah hingga ruang fungsional konsep terbuka lainnya. Pemilihan eksterior homey dengan warna kombinasi soft beige, cokelat dan maroon menjadi desain apik dan terkesan minimalis. Begitu juga dengan pemilihan atap datar yang dimaksudkan untuk bisa memanfaatkan area atas sebagai rooftop terbuka.


Fasad rumah minimalis dengan pagar batu alam kombinasi woodplank

anis_zara15
 
Inspirasi fasad rumah minimalis dengan tampilan eksterior pagar batu alam kombinasi woodplank ini dapat menjadi salah satu referensi yang terbaik untuk dicoba. Sentuhan batu alam untuk desain pagar kali ini memberikan tampilan rumah lebih hangat dan asri. Anda bisa memilih desain atap rumah model limasan, pelana atau kombinasi antara keduanya untuk konsep rumah desa yang sederhana dan modern. Area halaman yang terbuka tanpa penutup rumah seperti ini memberikan hawa segar masuk ke seluruh penjuru rumah, sehingga sirkulasi lebih lancar dan sehat.


Gaya futuristik fasad rumah minimalis kontemporer

rumahnaganara


Fasad rumah minimalis tidak sekedar jadi penampang saja. Desain futuristik kontemporer yang menggunakan atap model industrial dengan palet kayu sebagai aksen dekoratif. Halaman rumah yang cukup luas dengan pembagian antar carport dan taman sangat fungsional terlihat dari penggunaan kanopi rumah di bagain carport. Tampilan yang estetik memberikan efek dominan pada bagian fasda terlihat sangat menarik. Konsep semi-industrial juga terlihat dari pemilihan finishing dinding yang diabaikan tanpa cat sehingga terkesan hangat.


Fasda rumah minimalis dengan eksterior pink 

onyah.pingky

Eskterior rumah dengan warna pink seperti ini banyak dihindari untuk beberapa orang. Namun kali ini anda bisa berani menggunakan warna pink untuk desain fasad rumah minimalis di area teras. Dengan ukuran yang cukup besar, rumah ini memiliki teras ukuran 1 x 2.5 m dengan space halaman sebagai taman untuk kesegaran dan unsur penghijauan. Kesan terbuak terlihat dari rumah ini yang mengabaikan kanopi di halaman rumah agar hawa segar dapat terasa keseluruh ruangan.


Desain fasad rumah konsep terbuka yang modern

inirumahday


Tampilan modern untuk desain fasad rumah kali ini terlihat terbuka dengan penghawaan segar. Pemilihan atap pelana sisi simetris berutujuan untuk memberikan kelancaran air langsung mengalir kebawah tanpa tertampung dan terjadi genangan. Dinding keramik panel kayu pun ikut mendeskripsikan tampilan fasad yang menawan. Anda bisa memberikan saving-space halaman rumah dengan visual cantik berupa rumput hias sebagai peresapan ketika hujan tiba.


Eskterior rumah model klasik putih minimalis

rinalatif22

Inilah tampilan fasad rumah minimalis dua lantai dengan modek klasik. Bagian lantai dua yang dipilih model melingkar tertutup ini digunakan sebagai area balkon. Sehingga dari jauh terlihat mewah dengan warna putih minimalisnya. Kesan klasik juga terlihat dari pemilihan jendela trlais beserta lampu teras yang hanya diaplikasikan satu saja. Hawa terbuka dari bagian teras yang menyatu dengan halama rumah dapat anda jadikan tempat fungsional untuk taman hingga resapan air sebagai cara megnhindari genangan terjadi di musim penghujan tiba.


Desain fasad minimalis penuh tanaman yang menyegarkan

rumamusyen

Seabagi cara memberikan kesan luas, fasad rumah minimalis tanpa pagar seperti ini dapat digunakan. Kesan terbuka dari taman rumah penuh tanaman dapat membawa masuk udara segar ke dalam rumah secara bebas. Eskterior earthy minimalis diterapkan dengan penggunaan cat dinding warna oranye pekat dan putih untuk menetralkan tampilan fasad. Area teras rumah tanpa pilar seperti ini tentu dapat membuat rumah terkesan luas meski dengan ukuran yang kecil.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :
 

Kumpulan Inspirasi Fasad Rumah Tipe 36

Homeshabby.com --  Rumah tipe 36 kini makin digemari oleh masyarakat Indonesia. Ukurannya tak terlalu kecil dengan harga yangg masih terjangkau. Rumah tipe 36 memiliki dimensi dengan ukuran 6 x 6 M atau 9 x 4 Meter. Biasanya rumah tipe 36 juga dibangun di atas tanah dengan luas 60 hingga 70 meter...

 
 

6 Fasad Rumah Minimalis Yang Bikin Tetangga Terpukau

6 Fasad Rumah Minimalis Yang Bikin Tetangga TerpukauHomeshabby.com -- Fasad menjadi tempat pertama yang selalu dilihat oleh kebanyakan orang. Anda tentu harus membuatnya cantik dan memberikan kesan nyaman untuk yang melihat. Selain dengan dekorasi dan eksterior yang apik, fasad juga dapat menjadi cerminan...

Kumpulan Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern

 Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu fasad rumah merupakan suatu sisi luar (eksterior) dari sebuah bangunan. Pada umumnya fasad biasanya terletak bagian depan, terkadang juga terdapat pada bagian samping dan belakang sebuah bangunan.  Seperti desain interior, fasad rumah memiliki beberapa...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.