7 Ide Cara menata Ruang Tamu yang Memanjang Supaya Terlihat Luas


 
Homeshabby.com -  Ruang tamu memanjang memang agak sedikit tricky ketika mendesainnya, lebar ruangan yang tak seberapa ini mengharuskan anda untuk tepat dalam menentukan model furniture, warna interior juga penataannya. 

Nah bagi anda yang memilik ruang tamu memanjang dan masih bingung dengan penataannya, berikut Homeshabby.com telah merangkum 7 ide cara menata ruang tamu yang memanjang supaya terlihat luas.
 
 
 
Gunakan Model Rak TV Minimalis 
 
Instagram : @ruangtamuminimalis
 
 
Jika ingin menghemat space di area ruang tamu yang seklaigus digunakan ruang keluargaini, maka salah satu furniture yang wajib anda miliki adalah model rak TV dengan storage banyak seperti ini . Rak yang dilengkapi dengan banyak penyimpanan ini bisa anda gunakan untuk meja TV sekaligus menyimpan dekorasi seperti vas bunga kecil atau frame cantik.  


Pilih Model Meja Memanjang

Instagram : @ruangtamuminimalis
 
Memilih furniture yang sesuai dengan ukuran atau luas ruangan , salah sataunya anda bisa memilih meja tamu memanjang warna putih ini . Meskipun terlihat simpel dan polos namun model meja ini cukup efektif untuk menyiasati kesan sumpek pada ruang tamu memanjang anda. Terakhir jika berencana menambahkan furniture tambahan untuk meletakkan dekorasi , pilih rak indoor yang multifungsi dan tidak akan memakan banyak space
  


Sofa Memanjang Tanpa Lengan

Instagram : @ delavalent
 
 
Selain meja TV, penggunaan model sofa juga perlu anda perhitungkan. Sesuai dengan ukuran ruangan yang memanjang ini anda dapat memilih sofa panjang tanpa lengan untuk menghemat space yang ada. Untuk konsep interiornya sendiri anda bisa mengusung konsep bohemian yang identik dengan tampilan homey dan unik, anda pun bisa meletakkan cermin besar untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.  
 

Menggunakan Rak Ambalan Memanjang

Instagram : @desainruangtamuku
 
Mengapa cara yang satu ini cukup efektif untuk diterapkan pada ruang tamu memanjang ? Selain dengan rak indoor di sudut ruangan, model rak ambalan ini juga tergolong rak yang bisa membuat ruang tamu anda terlihat lebih memukau tanpa mengurangi space yang ada karena rak ini terpasang pada area dinding. Letakkan beberapa dekorasi yang bisa menambah ruang tamu anda jadi terlihat lebih cantik.


Jangan Meletakkan Terlalu Banyak Dekorasi

Instagram : @ruangtamuminimalis
 
 
Anda yang memiliki ruang tamu memanjang dan berukuran sempit sebaiknya tidak perlu menggunakan dekorasi terlalu banyak  karena hal tersebut malah akan membuat ruang tamu anda jadi lebih sempit . Namun jika anda khawatir akan terlihat monoton maka bisa menggunakan sofa dengan cover motif floral sepeti ini . 


Menggunakan Sliding Door Kaca

Instagram : @mrsriana89
 
Untuk ruangan yang sempit pencahayaan yang maksimal tentu sangat diperlukan. Jika anda memiliki ruang tamu yang dekat dengan area taman maka tak ada salahnya untuk menggunakan pintu geser model kaca ini yang mampu membuat ruangan jadi terlihat lebih luas karena cahaya metahari ketika siang menjadi mudah masuk ke dalam ruangan.


Berikan Sentuhan natural Untuk Ruang Tamu Memanjang Agar Tidak Terasa Sumpek

Instgram : @yayuko_home
 
 
Mengusung konsep natural pada ruang tamu memanjang bisa  jadi opsi yang pas karena dneganadanya tanaman akan membuat ruang tamu ini terasa tidak pengap. Agar kesan luas semakin kuat anda bisa menggunakan warna putih untuk keseluruhan interiornya. Untk pemilihan furniture anda bisa memilih kursi multifungsi yang memiliki storage seperti ini agar memudahkan anda untuk menyimpan barang tanpa harus membeli rak atau lemari lagi.
 
Terimaksih sudah menyimak inspirasi ini sampai selesai semoga bermanfaat dan jangan nlupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami :)
 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

6 Desain Ruang Tamu Terbuka yang Menyegarkan

 6 Desain ruang tamu terbuka yang menyegarkanHomeshabby.com -- Pusat aktivitas di dalam rumah yang sering dilakukan adalah di area ruang tamu. Selain untuk bersantai, bercerita dan berkumpul anda bisa melepas penat seharian di ruang tamu dengan nyaman. Namun pada umumnya letak ruang tamu berada...
 
 
 

Inspirasi Terbaru Ruang Tamu dengan Jendela Terbuka, Asri dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan berbagai inspirasi terbaru mengenai ruang tamu yang akan di bagikan khusus untuk anda semua. Interior rumah memang selayaknya dibuat senyaman mungkin. Selian akan memberikan kepuasan tersendiri, anda tak harus fokus dengan arsitekturnya. Jangan salah...
 
 
 

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...
 
 
 
Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber