Kumpulan Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern


 Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu fasad rumah merupakan suatu sisi luar (eksterior) dari sebuah bangunan. Pada umumnya fasad biasanya terletak bagian depan, terkadang juga terdapat pada bagian samping dan belakang sebuah bangunan.  Seperti desain interior, fasad rumah memiliki beberapa tipe yang sesuai dengan gaya arsitekur itu sendiri. Ini dia bun inspirasi fasad rumah yang bisa di aplikasikan pada huninan Anda, Simak ya tipe fasad rumah untuk arsitektur modern mana yang cocok untuk bisa diterapkan pada bangunan yang dimiliki. . Semoga bermanfaat.


Fasad Rumah Neo-Klasik


Fasad rumah dengan gaya neo-klasik ini memiliki beberapa ciri yaitu, memiliki garis-garis yang lebih tegas terlihat rapi dan juga simetris. Kolom yang kuat bergunan untuk menopang struktur atap. Dengan memiliki fasad yang memanjang memberikan kesan luas pada bagian depan sebuah bangunan. Memiiliki dekorasi yang minim terkesan minimalis dan sederhana.


Fasad Rumah Mid-Century


Rumah dengan gaya fasad mid-century ini yang memilik fasad dengan bentuk cenderung asimetris. Dengan menggunakan pintu geser kaca yang memberikan kesan ruang tampak luas dari luar maupun dalam. Anda juga dapat menambahkan beberapa tanaman hijau sebagai penyejuk suasana sekitar agar rumah Anda semakin hidup.


Fasad Rumah Bohemian


Jika Anda menyukai rumah yang penuh warna dan tanpa batas, fasad bohemian ini cocok untuk diterapkan pada bangunan yang anda miliki. Karena fasad ini memberikan kesan yang  ekspresif dan tanpa batas pada pemilik rumah. Perpaduan antara gaya klasik, vintage memberikan kenyamanan dan menambah suasana ceria yang penuh warna.


Fasad Rumah dengan Tanaman Sulur


Perpaduan antara tanaman hijau dan pintu kayu ini memberikan kesan natural dan asri pada hunian Anda. Tanaman yang merambat pada atap di depan pintu masuk sangat menyegarkan pandangan mata ketika Anda lelah bekerja dan beraktifitas. Anda juga bisa memberikan beberapa tanaman berbungan agar rumah Anda lebih berwarna.


Fasad Rumah Kontemporer


Desain fasad dengan gaya kontemporer ini memberikan kesan rumah Anda tampil industrial. Memiliki desain dan bentuk yang kreatif serta variatif sangat menonjolkan kesan kontemporer, gaya kontemporer ini juga mengikuti perkembangan zaman. Desain yang fungsional dan praktis ini menonjolkan bentuk geometri beragam dengan warna netral dan terkesan bersih. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.