Kumpulan Inspirasi Fasad Rumah Tipe 36

Homeshabby.com --  Rumah tipe 36 kini makin digemari oleh masyarakat Indonesia. Ukurannya tak terlalu kecil dengan harga yangg masih terjangkau. Rumah tipe 36 memiliki dimensi dengan ukuran 6 x 6 M atau 9 x 4 Meter. Biasanya rumah tipe 36 juga dibangun di atas tanah dengan luas 60 hingga 70 meter persegi. Rumah tipe 36 memiliki 1-2 kamar tidur, 1 kamar mandi bersama dan ruang tamu, ruang makan serta dapur. Terbilang cocok untuk keluarga dengan satu anak. 

Jika Anda berniat untuk membangun rumah tipe 36, perhatikan juga desain fasad rumah tipe 36 Anda. Sebab, fasad adalah muka bangunan yang juga merepresentasikan kesan rumah. Meski Anda tinggal di perumahaan cluster dengan tampilan fasad yang hampir serupa tak jadi masalah, Anda masih bisa berkreasi untuk mendesain fasad rumah sesuai selera Anda. Simak inspirasinya dalam ulasan Kumpulan Inspirasi Fasad Rumah Tipe 36, di bawah ini: 


Fasad Rumah Tipe 36 dengan Halaman yang Luas

cr:instagram/sryiskandarhome

Fasad rumah tipe 36 yang satu ini tampil lega dengan halaman depan yang luas. Area kosong ini bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam atau sekadar area resapan air hujan. Fasad rumah di atas, tampak serupa dengan rumah di sebelahnya. Namun, pemilik tak kehabisan ide untuk membuat tampilan fasad tetap sejuk dan segar. Di sekeliling teras diletakan berbagai tanaman hias yang menyegarkan area fasad rumah ini. 


Fasad Rumah 36 dengan Finishing Biru

cr:instagram/rumahbuya

Anda dapat memilih  cat warna biru sebagai finishing dinding eksterior rumah Anda. Warna biru ini membuat fasad terlihat lebih cerah dan segar. Arah fasad rumah ini menghadap terik matahari, agar tidak membuat teras panas, pemilik juga mendesain taman hijau dengan tanaman rambat yang membuat teras rumah sedikit lebih rindang.


Fasad Rumah Tipe 36 dengan Kombinasi Pagar Ciamik

cr:instagram/isra_1904

Dalam desain fasad rumah tipe 36, properti pendukung seperti pagar  memiliki peranan yang cukup penting. Selain memberikan rasa aman, pagar juga menambah nilai estetika fasad rumah. Anda bisa memilih desain pagar kombinasi seperti di atas. Kombinasi pagar besi hollow dengan pagar tembok dengan permukaan keramik motif slate memberikan kesan fasad rumah yang modern nan apik. 


Fasad Rumah Tipe 36 dengan Monochrome-Look

cr:instagram/dewidewisecondhome

Fasad rumah yang satu ini tampil tegas modern dengan menggunakan finishing perpaduan warna monokrom. Tampilan terasnya memilik bentuk letter L yang unik dan fungsional. Anda bisa memanfaatkan sebagian teras untuk menyimpan sepeda lipat hingga rak sepatu. Sedang, space teras lainnya dimanfaatkan untuk ruang bersantai di luar rumah. Anda bisa memasang roller bind agar teras ini tidak panas. 


Fasad Rumah Tipe 36 2 Lantai

cr:instagram/bundaami1

Rumah tipe 26 pun bisa dibuat dengan model dua lantai. Untuk aplikasi fasadnya, kita bisa mencontoh desain fasad rumah di atas. Bagian atap menggunakan model atap pelana dengan susunan yang lebih dinamis. Bagian carport sendiri dilindungi oleh atap kanopi yang membuat garasi tetap teduh. Tak hanya itu, kombinasi warna kuning dan abu-abu pada tembok pagar menghasilkan tampilan fasad rumah tipe 36 yang elegan modern. 

Fasad Rumah Tipe 36 dengan Tipe Melebar


cr:instagram/ayufalinn

Fasad rumah tipe 36 yang terakhir tampak lebih lebar daripada fasad rumah selainnya. Fasad rumah ini dimaksimalkan untuk carport, taman, motorport dan teras. Bagian bangunan paling tengah, didesain tinggi menjulang dengan tambahan eksterior yang lebih beragam. 



Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.