6+ Ide Taman Teras Minimalis Unik dan Modern

6+ Ide Taman Teras Minimalis Unik dan Modern

Homeshabby.com -- Ingin membuat ide taman teras rumah yang berbeda? 6+ Ide Taman Teras Minimalis Unik dan Modern ini dapat anda jadikan referensi untuk menghadirkan tanaman dan juga suasana hijau yang menyegarkan.

Keberadaan taman di rumah sangat berguna sebagai area kumpul dan untuk unsur penghijauan di rumah. Namun ada beberapa hal lain menjadi kesulitan pemilik rumah karena lahan yang tersisa kecil dan minimalis. Kali ini anda bisa mencoba area teras untuk menjadikan dekorasi taman di rumah jadi cantik dan menyegarkan. Anda bisa kreatif menata teras dengan meletakka berbagai tanaman, furniture hingga dekorasi cantik lainya yang indah. Agar mendapatkan referensi yang banyak, yuk simak ide dibawah ini!

Taman teras minimalis dengan visual cantik rumput sintetis

anggun02

Ide taman teras minimalis dengan lahan yang cukup luas kali ini bisa jadi contoh terbaik di rumah. Visual cantik dari rumput sintetis hijau segar yang hadir dengan dekorasi tanaman hidup dibagian tengahnya tampak estetik dan menarik. Tanaman yang berjejer rapi di rak tanaman hingga bagian lantai bawah memberikan kesegaran alami. Anda bisa mengkombinasikan taman teras ini dengan furniture kursi ataupun kursi ayu sebagai tempat santai yang menyenangkan.

Taman teras kering yang bisa jadi ide menarik

denipancas

Taman teras berikut ini tidak perlu banyak cara untuk membuatnya. Anda hanya perlu menutupi lahan dengan batuan kering dan membuat jalan setapak ditengahnya. Ide taman kering dengan batuan alam sangat membuat lingkungan terkesan asri dan segar. Berikan unsur penghijauan dengan tanaman yang tertanam langsung di tanah tanpa pot berupa tanaman ukuran besar seperti pisang hisa, palem ataupun kamboja. Ide taman kering seperti ini sangat membantu penyimpanan air tanah dan resapan air ketika hujan. Sehingga anda tak perlu khawatir akan terjadinya genangan di musim penghujan tiba.


Jadikan taman rumah sebagai teras konsep urban jungle

ahintamariesca07

Area teras bukan hanya penting sebagai tempat santai di rumah ketika lelah bekerja. Anda bisa membuat taman teras konsep urban jungle dnegan tanaman berdaun hijau besar yang dapat dikombinasikan dengan tanaman gantung jenis berbeda. Lengkapi bagian teras dengan furniture untuk duduk, anda bisa menggunakan drum bekas sebagai dudukan nyaman dan estetik. 


Ide taman teras dengan tanaman berdaun besar

rumah_aila

Gambar ide taman teras minimalis yang menunjukkan kesan luas kali ini bisa anda coba. Dekorasi cantik dari tanaman hias rapi dan berjejeri dipinggiran ini memberikan tampilan teras lebih menarik. Anda bisa menambahkan aksen jalan setapak ataupun unsur air dengan kolam ikan agar suasana menyegarkan dapat terasa lebih asri.

Vertikal garden untuk ide taman yang unik

dianhippy

Dekorasi unik dari taman teras kali ini dapat anda manfaatkan pada area dinding. Anda bisa membuat custom dari ambalan sebagai tempat tanaman hias dengan pot terra cota yang senada konsep vertika garden. Tambahkan furniture rotan serta cushion etnik yang berguna sebagai dudukan nyaman, Hadirkan kesan unik, kamu bisa melengkapi teras ini dengan coffee table minimalis dari bahan kayu yang alami.


Hadirkan kesan segar menyejukkan untuk ide taman teras

novita_ken_suwarno

Jika anda memiliki teras rumah ukuran kecil, dekorasi unik di sekitarnya perlu di terapkan. Memilih kursi putih minimalis dengan pot terra cota untuk tempat tanaman. Anda bisa menghadirkan suasana segar dari berbagai tanaman hijau untuk nuansa alami yang menyegarkan. Selain sebagai healing space, anda bisa menjadkan teras ini untuk tempat santai yang nyaman di akhir pekan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Desain Taman Rumah Sederhana Di Desa yang Bisa Dicontoh

Homeshabby.com -- Memiliki rumah sederhana di desa menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Suasana pedesaan yang sejuk dan udara yang lebih sehat membuat rumah di pedesaan tak kalah menariknya dengan rumah diperkotaan.Umumnya, rumah di pedesaan didesain sederhana dan memiliki pekarangan yang cukup luas. ...

Inspirasi Cantik: Taman Rumah Minimalis Modern, Sejuk dan Asri

Homeshabby.com -- Taman memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Beberapa taman digunakan sebagai resapan air untuk menampung air hujan dan meminimalisir banjir. Taman pun juga dimanfaatkan untuk sumber penghawaan untuk sebuah hunian. Tak hanya itu, taman turut dimanfaatkan sebagai ruang bersantai...

Kumpulan Contoh Gambar Taman Aesthetic yang Bisa Dicontoh

Homeshabby.com -- Urban jungle untuk menghadirkan kesejukan di rumah cukup mudah dilakukan. Banyak orang mengingikan taman pribadi dengan tampilan aesthetic mudah dicontoh. Kadang ukuran lahan kosong di rumah untuk taman cukup minim sehinnga membuat pemilik sedikit kebingungan akan mengatur seperti...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.