7 Ide Inspirasi Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis

7 Ide Inspirasi Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis

Homeshabby.com -- Desain dapur dan ruang makan sering kali dipalikasikan untuk rumah minimalis ataupun apartemen. Ukuran rumah yang tidak terlalu besar menjadikan anda kreatif dalam penataan ruang, dan salah satunya ruang dapur dan makan ini. Anda bisa menggabungkan dua fungsional dalam satu ruang. Pastinya pemilihan dekorasin dan furniture dapat anda atur sesuai kebutuhan dan ukuran ruangnya. Kedua area tersebut merupakan komponen paling penting yang harus dan wajib di rumah. Untuk mengubah kedua ruang tersebut jadi lebih cantik yuk simak 7 Ide Inspirasi Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis di bawah ini!


Dapur dan ruang makan minimalis stylish

puandinaphia

Interior dapur dan ruang makan minimalis dengan ukuran 3 x 3 m ini  memiliki tampilan cantik, penataan pas dan ruang gerak yang bebas. Penempatan kitchen set letter L dipilih dengan kabinet lengkap ukuran tinggi untuk memaksimalkan ruang simpan yang ada.  Berikan aksen buitl-in storage untuk tempat kulkas yang berada di bawah kabinet seperti inspirasi.

Tempatkan satu set meja makan untuk melengkapi ruang makan dengan bahan kayu finishing glossy yang mempertegas area makan jadi lebih nyaman. Anda juga bisa menambahkan asken lain berupat tanaman hias untuk suasana segar dan menghidupkan ruang lebih homey.


Desain dapur dan ruang makan minimalis ala apartement

home_intereri

Bagi anda yang tinggal di apartment dan bersipa untuk mengaplikasikan desain dapur dan ruang makan seperti ini di rumah tinggal nanti, inspirasi berikut bisa jadi rekomendasinya. Ukuran ruang 2 x 3 m yang open plan tanpa sekat digunakan untuk memberikan kesan luas. Area dapur dipilih modek kitchen set letter L untuk ruang gerak bebas dan memasak jadi lebih menyenangkan.

Penggunaan meja makan pun dipilih bentuk bulat lengkap kursi industrial besi yang mungil. Meja makan dengan bentuk bulat seperti ini dapat anda maksimalkan untuk muat empat orang. Sehingga ruang kecilpun bisa fungsional untuk kebutuhan kumpul ataupun makan bersama teman dan keluarga.


Deskorasi dapur dan ruang makan minimalis nuansa pastel

dania.rahmadanii

Desain dapur dan ruang makan minimalis dominasi pastel yang cantik ini terlihat dari penggunaan tirai gorden dan alas meja di ruang makan yang senada. Kesan hangat juga tercipta dari penggunaan lantai parket ruang untuk dapur dan ruang makan yang menjadi tempat paling penting dirumah.

Aplikasi kitchen table dari meja cor digunakan untuk meminimalisir biaya dengan model L yang luas disudut ruang. Ruang sisa dibagian kolong dapur ini dapat anda maksimalkan untuk penyimpanan. Tambahkan beberapa penggunaan dekorasi cantik berupa hanging lamp ditengah ruang makan yang lengkap dengan satu set meja makan ukuran sedang.


Desain dapur dan ruang makan cantik, dengan Hiddel Lamp dibagian plafon

biasalahanakmuda

Tak usah berkecil hati jika dapur dan ruang makan di rumah tergabung menjadi satu seperti ini. Kali ini anda bisa mendesainnya dengan tampilan cantik menawan. Kabinet kitchen set dapur lengkap dihiasi denga lampu sebagai penerangan untuk membantu kegiatan masak jadi lebih mudah. Terlihat juga area backsplash yang cantik dengan kermaik motif geomteris warna hitam putih tema monokrom.

Tak lengkap jika satu ruang ini tidak menggunakan satu set meja makan yang lengkap dengan kursi dari material kayu alami. Berikan penerangan model semi-industrialis ditengah ruang menggunakan hanging lamp yang temaram seperti desain plafon ruang ini.


Desain dapur dan ruang makan dekat taman belakang rumah, kumpul jadi lebih menyenangkan

rumah_stia

Penggunana kitchen set letter L di sudut ruang seperti ini memang dipercaya mampu memberikan ruang gerak lebih bebas dan saving-space sedikit lebih besar. Interior soft pastel dapat anda terapkan untuk menaikkan mood ketika masak di dapur. Buatlah rak display berupa ambalan untuk menambahkan ruang simpan yang lebih maksimal dan penataan dapur lebih rapi.

Berbeda dengan ruang makan di sebalahnya, anda bisa mengusung konsep Skandinavian dengan interior satu set meja makan warna putih campur cokelat dari material kayu finishing glossy. Untuk kegiatan makan yang lebih hangat, letakkan lampu model tempel di bagian dinding untuk kesan yang lebih menarik dan stylish.


Desain dapur stylish dengan ruang makan meja kaca

momsathome

Interior yang berbeda untuk desain dapur dan ruang makan ini terlihat jauh. Penggunaan kitchen set minimalis bentuk letter L dengan warna minimalis kombinasi kuning terang membuat suasana masak di dapur jauh lebih nyaman dan menyegarkan. Apalagi dengan adanya cookerhood sebagai penghilang asap dan bau tak sedap ketika masa.

Karena dapur ini tergabung dengan ruang makan, ada baiknya desainnya dibedakan untuk menciptakan ruang yang stylish dan menarik. Satu set meja makan dari material kaca ini memberikan desain unik dengan rangka kayu sebagai penahan. Agar tak terlihat kosong, tambahkan vas dengan bunga segar untuk menghidupkan suasana lebih menyenangkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Baca juga :
 

Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Sederhana Khusus Rumah Type 36

  Homeshabby.com -- Membeli rumah minimalis type 36 tentu harus siap menerima jika kemungkinan besar ruangan yang dimiliki kecil dengan penataan yang begitu-begitu saja. Namun hal tersebut bukanlah masalah yang perlu anda pikirkan. Tak salah jika rumah minimalis memiliki dapur dan ruang makan...

 
 
 

Inspirasi Ruang Makan Mewah Untuk Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Rumah tanpa dapur seperti tubuh tanpa organ. Nah jika rumah tanpa ruang makan seperti nasi tanpa piring, itulah jika keduanya di ibaratkan sama-sama tak akan lengkap. Pembahasan kali ini akan di bagikan untuk anda mengenai inspirasi ruang makan mewah rumah minimalis yang bisa menambah...
 
 
 

7 Rekomendasi Desain Dapur dan Ruang Makan, Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Type 36

 7 Rekomendasi Desain Dapur dan Ruang Makan, Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Type 36Homeshabby.com -- Karena dapur dan ruang makan menjadi satu komponen yang saling melengkapi. Maka tak jarang lagi jika kebanyakan rumah memiliki satu ruang untuk tempat dapur dan ruang makan. Meski tak seberapa luas,...
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.