7 Desain Kitchen Set Untuk Dapur Kecil

 


Homeshabby.com --- Dapur di rumah merupakan area terpenting untuk menunjang kegiatan bersama keluarga. Pilihan kitchen set yang nyaman untuk kelengkapan dapur perlu anda perhatikan. Mulai dari pemilihan kabinet hingga tinggi area kompor untuk memasak. Selain akan memberikan kenyamanan, interior dapur pun juga bisa anda desain sesuai kengingnan. Beberapa desain kitchen set untuk dapur kecil ini bisa anda coba di rumah agar menambah referensi untuk mendekorasi ulang bagian dapur  lebih tertata rapi.


Dapur by : adeirma.lov

Area ruang yang minimalis dan berada di sudut bisa anda gunakan sebagai kitchen seperti ini bund. Tanpa berlebihan dengan perabot yang menggantung di setiap ruang, kitchen set ini memiliki interior senada untuk memberikan tampilan cantik dengan warna putih. Penggunaan kabinet yang di tambahkan area untuk cookerhood ini sanngat berguna sebagai penyaring hawa tak sedap ketika memsasak. Dengan ukuran yang kecil, desain kitchen set seperti ini sangat efisien yang berbentuk letter L.


Dapur by : rumahcantikmenawan

Desain kitchen set untuk dapur kecil di rumah bisa anda dekorasikan dengan tampilan shabby chic seperti ini lho bund. Selain soft dan nyaman, penggunaan kabinet yang terbuka di beberapa area ini bisa anda gunakan untuk meletakkan bahan makanan ataupun alat yang sering  di gunakan. Tambahkan juga dengan ventilasi udara agar hawa tidak pengap jika penggunaan cookerhood di abaikan. Cara seperti ini snagat efektif untuk menghindari bau tak sedap ketika memasak dan akan menempel di baju dan perabot masak.




Dapur by : rumah_raffasya

Konsep terbuka untuk dapur kecil di rumah menjadi solusi terbaik untuk di coba. Selain menyegarkan, anda bisa menghemat pennggunaan cookerhood sehingga hawa segar pun dapat silih berganti masuk ke area dapur. Dengan adanya kithcen set, dapur ini terasa lengkap dan cukup muat banyak untuk penyimpanan bahan makanan dan juga perbaot memasak. Anda bisa menambahkan cermin di area kabinet untuk kesan lebih lega. 

Dapur by : rumah_aristo

Meninggikan kabinet pada desain kitchen set untuk dapur kecil seperti ini dapat memberikan tipuan ruang lebih airy. Interior yang di pilih pun cukup minimalis berwarna putih terkesan lebih bersih. Untuk memberikan kontras warna yang lebih dark dan homey, adna bisa menggunakan finishing navy blue di  bagian meja dapur untuk menambahkan kontras lebih eye catching. Gunakan juga bata ekspose di area backsplash untuk memberikan kesan bersih dan rapi.


Dapur by : eethaak

Ukuran minimalis pada desain kitchen set untuk dapur kecil ini memberikan kesan airy yang berbentuk letter L. Anda bisa memilih interior yang  estetik di beberapa area dengan menambahkan kabinet terbuka untuk penyimpanan bahan memasak. Agar tak nampak mononton dengan interior serba putih minimalis, gunakan beberapa spot area untuk meletakkan dekorasi tanang kering ataupun tanaman hijau segar agar lebih menyegarkan mata.


Dapur by : nurulwulandari_13

Memiliki dapur dengan ukuran terbatas dapat menjadi masalah yang cukup rumit untuk di pikirkan. Namun dengan melihat desain kitchen set untuk dapur kecil ini anda bisa memikirkan cara yang tepat ketika akan mendekorasikan dapur. Dengan pemilihan kitchen set yang minimalis, dapur ini mengkombinasikan warna hijau pada beberapa area saja untuk menghilangkan kesan monoton. Gunakan kabinet yang berbeda atau dengan mini pantry untuk penyimpanan bahan makanan agar dapur tertata rapi dan lebih bersih.



Dapur by : anapratiwi696

Kesan yang natural dan lebih kontras di pilih pada desain kitchen set untuk dapur kecil ini, Menggunakan keramik berwarna coklat, pada bagian meja dapur dan juga backsplah membuat area ini semakin eye catching. Perhatikan juga area penyimpanan serta rak untuk menggantungkan peralatan masak, agar dapur ini tetap bersih.  Anda bisa meletakan dapur yang berukuran kecil ini pada area paling belakang serta memperhatikan bukaan agar hawa tak sedap dapat silih berganti dengan udara segar.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.