6 Desain Ruang Keluarga Lesehan Yang Hemat Biaya dan Bisa Di Contoh

 

7 Desain Ruang Keluarga Lesehana Yang Hemat Biaya dan Bisa Di Contoh


Homeshabby.com -- Ruang keluarga menjadi salah satu tempat paling multifungsi dan populer untuk interio rumah. Karena merupakan tempat berkumpul dan bersaintai dengan anggotan keluarga, ruang keluarga memiliki penataan penting yang harus di perhatikan. Agar meciptakan kesan nyaman dan hangat ketika berkumpul bersama, anda perlu menggunakan beberapa furniture lengkap di dalamnya. Namun saat ini memiliki ruang keluarga konsep lesehan cukup diminati dengan kesan yang lebih santai untuk berkumpul bersama. Untuk menambah inspirasi anda dalam interior ruang keluarga, yuk simak 7 Desain Ruang Keluarga Lesehana Yang Hemat Biaya dan Bisa Di Contoh, yang sangat cocok di terapkan di rumah apalagi di bulan puasa seperti ini.


Desain ruang keluarga lesehan yang homey pada rumah mezzanine

mega.rumah.nunu

Jika anda memiliki rumah dengan konsep mezzanine, solusi area mezzanine bisa digunakan untuk membuat ruang keluarga lesehan yang nyaman. Konsep minimalis di pilih dengan hanya melatakkna sofa tanpa kaki yang nyaman untuk ruang santai. Menyatu dengan ruang kerja, ruang keluarga ini memberikan jarak yang cukup maksimal dengan kenyamanan yang bagus untuk suasana kumpul-kumpul. 

Desain ruang keluarga lesehan dengan karpet bulu

rumahqaisar

Desain ruang keluarga lesehan berikunya ini mengusung kesan earth tone yang hangat. Tampilan yang minimalis, pemilik hanya menggunakan karpet bulu gemas serta backdrop TV yang cantik dari bahan kayu. Meski ukurannya terlihat cukup kecil, anda bisa menyiasasi menggunakan interior putih untuk kesan luas. Cukup berikan sentuhan dekorasi cantik, tanaman di sudut ruang bisa jadi penyegar tanpa rasa bosan.


Desain ruang keluarga lesehan tema monokrom

asrija_sri

Mengusung tema monokrom, desain ruang keluarga lesehan ini terlihat cantik dan simple dengan motif monkorom. Terlihat dari alas karpet, pemilik juga menggunakan dekorasi bertuliskan "Ms & Mrs" yang terlihat keren. Untuk memberikan kenyamanan ketika berkumpul, gunakan pendingin ruang sebagai pengganti AC agar lebih menyejukkan suasana.


Desain ruang keluarga lesehan nuansa ungu yang anggun

ingridhazdav

Selain ruang tamu, dapur dan ruang makan, adanya ruang keluarga di rumah juga perlu di desain secara apik untuk memberikan kesan nyaman saat berkumpul. Gunakan interior serba ungu agar ruang keluarag terkesan lebih lembut dan calmy. Karena mengusung konsep lesehan, pilih alas karpet bulu serta cushion yang memberikan rasa nyaman ketika duduk lesehan di bawah.


Desain ruang keluarga lesehan menyatu dengan ruang makan kecil

vella_velz

Solusi jika memiliki rumah kecil adalah menggunakan konsep open plan untuk itnerior rumahnya. Meski menyatu dengan ruang makan, ruang keluarga ini tetpa stylish dengan funriture dan dekorasi yang apik. Gunakan backdrop TV fungsional untuk kabinet, karpet sebagai alas dengan motif monokrom serta bean bag yang nyaman untuk bersantai. Jadi anda perlu menambahkan lighting di sisi kanan kiri TV dengan model mini yang unik.


Desain ruang keluarga lesehan segar dengan interior minimalis

nova_krisna

Desain ruang keluarga lesehan berikut ini menjadi favorit banyak keluarga kecil di rumah. Tema segar dengan adanya karpet bulu hijau di pilih untuk memberikan kesan nyaman dan lebih menyejukkan. Hiasi area dinding dengan wallpaper motif tropical segar dengan aksen vertikal untuk memberikan ruang terlihat lebih luas. Lengkapi dengan TV sebagai pemecah suasana agar tidak sepi ketika berkumpul bersama.


Desain ruang keluarga lesehan di sudut ruang

rumah_mini_maitra

Agar sudut ruang di rumah lebih fungsional, anda bisa membuat ruang keluarga semi terbuka dengan konsep lesehan seperti ini. Desainnya simpel, pemilih hanya meletakkan karpet bulu warna abu-abu yang lebih hangat lengkap dengan cushion kontras warna navy blue. Agar semakin cantik, cukup tambahkan dengan tanaman segar seperti lidah mertua serta kaktus untuk membuat suasana lebih santai dan rileks.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.