7 Desain Rak TV Minimalis Modern Terbaru Cantik dan Rapi


Homeshabby.com -- Ruang keluarga rasanya kurang lengkap bila tidak dilengkapi dengan TV. Dengan meletakkan TV di ruang keluarga, kita bisa bersantai bersama keluarga tercinta sambil melihat acara TV favorit bersama. Selain itu, meletakkan TV di ruang keluarga juga lebih memudahkan kita mengontrol acara TV yang dikonsumsi anak. Sebab, tak semua tayangan televisi termasuk tontonan yang ramah anak, bukan? 

Menghadirkan TV juga terasa kurang bila tak dilengkapi dengan rak televisi. Rak TV berfungsi untuk meletakkan televisi, audio set hingga berbagai dekorasi. Kini banyak desain rak TV minimalis modern yang cukup ramping dan cocok untuk desain ruang keluarga mungil. Simak ulasan 7 Desain Rak TV Minimalis Modern Terbaru Cantik dan Rapi,  di bawah ini:


Desain Rak TV Minimalis Modern dengan Tampilan Hitam Putih

cr:instagram/ana_trianayusma

Desain rak TV minimalis ini memiliki kombinasi tampilan hitam dan putih yang menarik. Tampilannya terlihat makin stand out di antara dinding putih di ruangan ini. Anda pun bisa meletakkan karpet dengan warna senada untuk membuat ruang TV terlihat tematik. 

Desain rak TV di atas dilengkapi dengan roda yang memungkinkan rak dapat dipindahkan dengan mudah. Namun, pemilik menambahkan dua rak yang cukup besar supaya rak TV ini aman dan tidak bergeser.

 

Desain Rak TV dengan Backdrop Menawan

cr:instagram/inathursina80

Desain rak TV di atas dilengkapi dengan backdrop  hitam dan lampu sorot di pojok backdrop yang membuat rak TV terlihat lebih mewah. TV flat dipasang menempel di antara backdrop dengan ketinggian di antara 1 - 1.5 Meter. Dengan ketinggian yang pas, penonton TV tak harus terlalu mendongak kala menonton TV. Sehingga, acara nonton TV bersama jadi lebih terasa nyaman. 


Desain Rak TV Minimalis yang Multifungsi

cr:instagram/mufti2107

Sama seperti sebelumnya, rak TV yang satu ini dilengkapi dnegan backdrop TV dengan nuansa tampilan Scandinavian yang dominan unsur putih dan unsur kayu. Televisi tidak menempel langsung di dinding, tetapi diletakkan di space khusus pada backdrop TV. Penataan ini cenderung lebih aman dibandingkan memasang TV pada dinding. Pasalnya, bila pemasangan tidak tepat TV lebih berisiko jatuh/lepas dari dinding. 

Selain itu, backdrop TV ini dilengkapi dengan banyak kabinet penyimpanan untuk menyimpan buku, dekorasi hingga surat dokumen. 


Desain Rak TV Minimalis Costum

cr:instagram/niasmarthafiz

Siapa yang menyangka rak TV unik di atas merupakan rak TV standar yang dikostum oleh pemiliknya. Desain ukiran-ukiran unik pada permukaan kabinet, sebelumnya berbentuk kaca yang rentan pecah. Tetapi, pemilik rumah tak kehabisan akal untuk memodifikasi rak TV tersebut dengan sisa partisi yang memiliki ukiran yang cantik. Alhasil tampilan rak TV pun makin terlihat unik dan estetis. 

Rak TV Minimalis dengan Sentuhan Rustik

cr:instagram/rizka_kha

Desain rak TV minimalis ini dipasang menempel di dinding, sehingga membuat ruangan terasa lebih lapang. Tampilan ruangan termasuk rak TV juga dipenuhi elemen kayu, mulai dari lantai vinyl, rak TV dari bahan MDF atau selainnya, sampai bagian dinding yang dengan tampilan senada. Aksen kayu ini memberikan efek nuansa rustik yang terlihat cozy dan hangat.


Desain Rak TV Minimalis Compact

cr:instagram/srirustiani

Rak TV model standar atau compact nyatanya tetap dapat menopang televisi dengan kokoh dan aman. Desain rak TV juga dilengkapi dengan kabinet tertutup dan terbuka yang cukup dijadikan untuk penyimpanan. Di atas rak TV ini dipasang rak ambalan untuk meletakkan dekorasi yang menyegarkan tampilan ruang TV di atas. 

Desain Rak TV Minimalis dan Ramping

cr:instagram/yuni.handayani

Desain rak TV terakhir tampil ramping dengan model kabinet terbuka yang disusun secara horizontal. Modelnya yang minimalis dan ramping membuatnya harus ditempel di area dinding, sehingga lebih terlihat seimbang. Untuk penempatan TV pun baiknya diletakkan di atas rak / menempel di dinding, sebab dikhawatirkan model kabinet di bawahnya tidak mampu menahan beban dari TV tersebut. 

Namun di luar itu, desain ruang TV akan terasa segar dan menyejukkan berkat tata letak ruangan yang berdekatan dengan taman di dalam rumah. 


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel 7 Desain Rak TV Minimalis Modern Terbaru Cantik dan Rapi ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Desain Rak TV Minimalis Modern Terbaru 2021

 Homeshabby.com -- Pertimbangan pertama orang ketika akan membeli TV tentu mencari spesifikasi TV dengan menimbang harga, bentuk, ukuran hingga desainnya yang pas untuk mengisi ruang keluarga. Apakah hanya itu saja yang perlu diperhatikan dalam mengisi ruang keluarga dirumah? Sepertinya anda perlu...



Desain Model Rak TV Minimalis Rumah Makin Bergaya

 Homeshabby.com -- Penggunaan TV yang kian hari semakin meningkat sebagai sumber hiburan dan informasi, TV wajib ada untuk membuat suasana semakin ramai di rumah. Model TV yang beragam mulai dari tebal hingga tipis bisa anda pilih sesuai selera. Model rak TV dengan material yang beragam bisa anda...





Ruang TV Keluarga Lesehan yang Nyaman dan Bisa Anda Tiru

Homeshabby.com -- Ruang keluarga merupakan area yang di gunakan untuk berkumpul sembari menikmati hidangan buatan ibunda tercinta. Tak salah jika ruang keluarga selalu memiliki dekorasi apik dengan kesan hangat di dalamnya. Beberapa orang tak lupa menambahkan TV sebagai pemecah suasana agar menghilangkan...




6 Inspirasi Terbaru Desain Ruang Tamu Yang Menyatu Dengan Ruang TV

 Homeshabby.com -- Ukuran rumah yang kecil menjadikan penataan ruangnya akan cukup sulit, namun hal ini tak perlu di hindari ya bund. Anda bisa menata ruang di rumah dengan cermat agar fungsional dan lebih efisien untuk di coba. Coba saja dengan menggabungkan dua ruangan sekaligus untuk menghemat...



Desain Meja TV Minimalis Agar Tidak Memakan Tempat

Desain Meja TV Minimalis Agar Tidak Memakan Tempat Desain rumah minimalis merupakan konsep rumah yang menjadi trend saat ini. Ketika anda memiliki rumah yang minimalis tentunya anda juga membutuhkan furniture dan perabotan rumah yang juga memiliki desain yang minimalis juga. Yang nantinya akan...






Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.