6 Inspirasi Terbaru Desain Ruang Tamu Yang Menyatu Dengan Ruang TV


 
Homeshabby.com -- Ukuran rumah yang kecil menjadikan penataan ruangnya akan cukup sulit, namun hal ini tak perlu di hindari ya bund. Anda bisa menata ruang di rumah dengan cermat agar fungsional dan lebih efisien untuk di coba. Coba saja dengan menggabungkan dua ruangan sekaligus untuk menghemat lahan pada rumah hingga interior yang di gunakan. Cara kreatif bisa anda tiru pada inspirasi desain ruang tamu menyatu dengan ruang TV berikut ini.


Ruang by : homewithrue

Kehadiran TV yang berada di ruang tamu ini akan sangat mempengaruhi suasana. Desain ruang tamu yang menyatu dengan ruang TV ini bisa anda pilih untuk mencoba efisiensi ruang agar lebih fungsional. Hemat ruang dan juga hemat interior pun dapat saving pengeluaran anda untuk kebutuhan yang lain. Pemilihan sofanya pun dengan bentuk letter L agar terasa lega dan memberikan ruang gerak lebih luas. Anda bisa memberikan tipuan ruang agar lebih luas dengan cermin dan juga beberapa walldecor serta tanaman untuk suasana lebih sejuk dan cantik.



Ruang by : tipsdekorumah

Ukuran rumah dengan lahan terbatas bukanlah permasahalan yang menyulitkan, anda bisa menata interior dan juga ruang lainnya dengan menyatukan ruang tamu dan ruang TV menjadi satu. Selain tak membutuhkan banyak interior, anda bisa menghemat pengeluaran. Pemilihan interior seperti sofa, kabinet, backdrop TV hingga gorden dan juga hanging lamp ini pun nampak senada mengusung gaya scandinavian. Dengan adanya dekorasi yang cantik dan tepat, ruang ini akan sangat homey dan lebih eye catching.



Ruang by : grey_homee

Bukanlah hal tabu jika memiliki ruang tamu yang menyatu dengan ruang TV seperti pada rumah ini. Penataan ruang dan interior yang tepat tentunya akan memberikan kombinasi cantik dan nyaman ketika di gunakan. Anda bisa memilih sofa dengan ukuran panjang serta karpet besar yang tampak senada untuk tampilan eye catching dan lebih menarik. Gunakan juga kabinet ataupun rak yang berada di bawah TV untuk menghilangkan kesan monoton dan lebih indah untuk di pandang.




Ruang by : lisnala

Desain ruang tamu yang menyatu dengan ruang TV ini nampak memiliki pembagian dan terlihat fungsional secara msaing-masing. Meskipung tergabung dengan ruang TV, area ini nampak homey dan rapi terlihat dari penataanya. Sofa yang pas dengan ukuran ruang ini di pilih untuk memberikan dimensi ruang agar lebih berisi. Jarak antara ruang tamu dan ruang TV ini pun masih tersisa dengan penggunaan karpet untuk duduk lesehan lebih nyaman. Kesan yang menggemaskan pun bisa anda tambahkan pada taplak meja berbulu seperti yang terlihat.



Ruang by : rie_tabriiz

Menggunakan ruang tamu yang menyatu dengan ruang TV ini bisa anda coba di rumah dengan ukuran minimalis. Gunakan saja sofa bed atau futon yang bisa anda fungsionalkan untuk ruang tamu dan area bersantai sekaligus. Interior yang fungisonal seperti ini bisa memaksimalkan ruang agar lebih hemat dan tidak terasa penuh. Dengan begitu hawa segar pun dapat di rasakan tanpa pengap. Penggunaan cat dinding dengan kesan hangat berwarna abu-abu ini bisa memberikan suasana nyaman lebih terasa, begitu juga dengan karpet di bawah futon yang senada.






Ruang by : biasalahanakmuda

Menghadapkan sofa pada ruang tamu yang menyatu dengan ruang TV seperti ini sangat tepat jika di gunakan pada ruang makan berukuran minimalis. Anda bisa menggunakan sofa berukuran pajang agar tak perlu menambahkan stool atapun puff lain, dengan begitu ruang tamu di rumah lebih fungsional dan efisien menghemat interior. Flooring dengan material vynil ini memberikan kesan modern yang memiliki finishin glossy dan lebih natural.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.